DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Job Fair dan Tips Lainnya

Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Job Fair dan Tips Lainnya

Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Job Fair dan Tips Lainnya – Job fair atau bursa kerja merupakan salah satu event yang tidak boleh di lewatkan oleh para pencari kerja. Pasalnya di acara job fair anda dapat menemukan berbagai lowongan pekerjaan yang sesuai dengan minat anda.

Mungkin bagi anda yang baru mengikuti job fair, merasa bingung bagaimana cara membuat surat lamaran kerja yang memang di tujukan untuk melamar di event job fair.

Pada intinya adalah dalam surat lamaran tidak perlu di cantumkan informasi perusahaan tujuan dan posisi yang di lamar. Berikut ini contoh surat lamaran kerja untuk job fair yang bisa anda coba:

Pokermas99 Pokermas88

Contoh Surat Lamaran Kerja Untuk Job Fair

Semarang, 15 Februari 2016

 

Kepada Yth,
Human Resources Departemen
(kosongi dulu)

 

Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini, saya:

Nama                                  : Andi Priatmojo, S.E
Tempat, Tanggal Lahir        : Semarang, 29 Januari 1991
Alamat                                 : Jl Cempaka 101, Semarang Utara
Status                                  : Belum Menikah
Pendidikan Akhir                 : S1 Ekonomi – Manajemen (IPK 3,39)
Nomor HP                            : 081234567890

Dengan ini bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan untuk bergabung di Perusahaan Bapak/Ibu untuk menempati posisi (kosongi dulu). Saya memiliki kondisi kesehatan yang baik, berpenampilan menarik, mampu membangun komunikasi dengan baik serta mengedepankan kejujuran. Saya mampu bekerja dengan baik secara individu maupun dalam team, selalu memberikan kontribusi terbaik kepada perusahaan dan bekerja secara profesional.

Terakhir saya bekerja sebagai Staff Administrasi di PT Guna Putra yang  merupakan salah satu perusahaan ekspor impor di Semarang. Saya juga pernah bekerja di perusahaan lain seperti PT Gudang Garam Tbk dan PT Bangun Negeri Tbk.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

  • Foto copy ijazah
  • Foto copy Transkrip Nilai
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Foto ukuran 4×6
  • Foto copy KTP/Biodata
  • Foto copy SKCK
  • Foto copy Kartu Pencari Kerja (AK/I)
  • Foto copy Surat Keterangan Sehat
  • Foto copy Surat Keterangan Kerja (PT Gramedia Asri Media)
  • Foto copy Sertifikat Komputer LPIK PIKOM

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan dan besar harapan saya untuk diberi kesempatan bergabung di perusahaan Bapak/Ibu. Atas perhatiannya saya ucapan terimakasih.

 

Hormat saya,

(tanda tangan)

Andi Priatmojo, S.E

Atau anda dapat mengkosongkan terlebih dahulu bagian lain yang sekiranya nanti di rubah ketika melamar. Tidak masalah anda menambahkan dengan tulisan tangan menggunakan bolpoin, untuk acara job fair itu sudah menjadi hal yang umum.

Tips Sukses Mengikuti Job Fair

  1. Membuat banyak lamaran (saran: minimal 5) yang kesemuanya sudah anda persiapkan terlebih dahulu dari rumah, sudah di tata rapi. Sebaiknya jangan di masukan ke amplop lamaran terlebih dahulu karena di job fair biasanya anda diminta memasukkan lamaran tanpa amplop.
  2. Jangan terburu – buru memasukkan lamaran anda, coba eksplor dulu semua stand perusahaan yang ada. Catat nomor stand dan posisi lowongan yang anda minati, setelah selesai baru anda memasukkan lamaran satu per satu.
  3. Pastikan anda berpenampilan baik dan maksimal, seringkali orang yang duduk di stand masing – masing perusahaan adalah seorang HRD. Buatlah mereka tertarik dengan penampilan anda.
  4. Jangan malu untuk melamar posisi pekerjaan yang mana kualifikasinya lebih rendah dari pendidikan anda, ingat dunia kerja sekarang persaingannya ketat. Jika anda ingin segera bekerja, pilihlah posisi lamaran yang sekiranya tidak banyak yang lamar.

Baca juga:

Demikianlah contoh surat lamaran kerja untuk job fair dan beberapa tips lainnya untuk anda. Semoga sukses !

Vimax Canada

2 Comments

Add a Comment
  1. Saya mau virsi akun facebook pada akun samim usman

    1. Terimakasih :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88