DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cerita Sukses Hacker Bergaji 1 Miliar Pertahun

Cerita Sukses Hacker Bergaji 1 Miliar Pertahun

Jobert Abma. ©2016 Techworm

Cerita Sukses Hacker Bergaji 1 Miliar Pertahun – Dia adalah Jobert Abma, seorang hacker berusia 25 tahun yang juga merupakan pendiri HackerOne. Hacker ini memiliki gaji sekitar 1 miliar per tahun dari aktivitas memburu uang melalui keahliannya. Ternyata ada beberapa cerita menarik dari perjalanan sukses hacker ini, mau tahu?

Cerita Sukses Hacker Bergaji 1 Miliar Pertahun

Nakal sejak kecil

Semenjak usia 13 tahun, dunia hacker bukanlah hal yang asing baginya. Dia sering meretas komputer yang ada di sekitarnya. Di hari ulang tahun Abma, sahabatnya Michiel Prins berhasil memperoleh password dan username dari sebuah situs TV lokal.

Rezekibola Asianpoker88

Berbekal informasi tersebut, keduanya mengambil alih kontrol penayangan stasiun TV tersebut sehingga hanya menyajikan acara untuk mereka sendiri. Karena pada saat itu usia Abma lebih muda, maka Prins lah yang harus berurusan dengan hukum.

Baca juga: Jim Geovendi, Hacker Indonesia yang Mendunia

Menjadi pahlawan di kampusnya

Abma dan Prins menempuh pendidikan formal di Universitas Hanze Belanda. Di sana mereka menemukan bug pada sistem penilaian mahasiswa. Alih – alih memanfaatkan celah tersebut untuk menaikkan nilai mereka, kedua remaja ini justru melaporkan permasalahan tersebut ke pihak pengembang sistem di kampusnya.

Pokermas99 Pokermas88

Akhirnya Universitas Hanze mempekerjakan keduanya yang saat itu masih berusia 19 (Abma) dan 20 tahun (Prins) untuk mengetes keamanan sistem keamanan website kampus. Uang dari kampus tersebut mereka gunakan untuk membayar biaya kuliah. Perminggunya mereka di bayar 100 juta rupiah atas pekerjaannya.

Mendirikan startup

Setelah selesai menempuh pendidikannya di Belanda, Abma dan Prins pindah ke San Fransisco dan mendirikan perusahaan keamanan bernama HackerOne. Mereka juga mengajak beberapa nama – nama penting seperti Merijin Terheggen dan Alex Rice yang merupakan mantan ketua dari Divisi Keamanan Produk Facebook.

HackerOne menawarkan diri untuk meretas website perusahaan klien, tujuannya adalah untuk menemukan celah pada sistem keamanan website tersebut. Semakin berbahaya bug yang ditemukan maka komisi yang mereka dapatkan akan semakin besar.

Kini HackerOne sudah memiliki banyak klien, bahkan perusahaan – perusahaan besar seperti Twitter, General Motors, Yahoo, Uber, hingga Kementerian Pertahanan Amerika Serikat pun turut mempercayakan keamanan sistem mereka kepada HackerOne.

Baca juga: Ini Cara Hacker Meretas Komputer Melalui Email

Saat ini perusahaan startup ini sudah memiliki 50 pegawai dengan lebih dari 500 klien. Dari sini, Abma bisa mengantongi 1,3 miliar rupiah per tahun. Bahkan tahun lalu, Abma menargetkan keuntungan 5x lipat. Mengagumkan !

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88