DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cerita Bill Gates, Dari Microsoft Hingga Menjadi Orang Terkaya Dunia

Cerita Bill Gates, Dari Microsoft Hingga Menjadi Orang Terkaya Dunia

Cerita Bill Gates, Dari Microsoft Hingga Menjadi Orang Terkaya Dunia – Siapa sih yang tidak kenal Bill Gates? ia adalah orang yang selama bertahun – tahun menduduki peringkat pertama orang terkaya di dunia. Penemu Microsoft ini memiliki kekayaan lebih dari Rp 1.000 triliun.

Dirangkum dari zdnet.com, saat Microsoft go public 30 tahun silam, Bill Gates masih memiliki 45% saham dari perusahaan. Dengan 45% dominasi saham, Bill Gates memiliki kekayaan USD 81 miliar.

Anda saja Bill Gates memegang seluruh saham dari Microsoft, maka seharusnya kekayaannya sekarang ini bisa mencapai USD 193 miliar.

Pokermas99 Pokermas88

Ternyata trik utama Bill Gates menjadi orang terkaya dunia bukanlah karena dia berniat. Bahkan Bill Gates terang – terangan menolak untuk mengambil modal usaha untuk perkembangan bisnisnya dengan lebih cepat.

Bill Gates sendiri selalu berusaha untuk menghindari go public, bahkan setelah dia meliha pesaingnya yakni Lotus Development dan Ashton-Tate melakukan hal tersebut dan kemudian mendapatkan tumpukan uang setelahnya, dirinya sama sekali tidak tertarik.

Pada tahun 1986, Fortune mengungkapkan bahwa Microsoft tidak didominasi oleh investor modal ventura seperti perusahaan pesaing lainnya. Keuntungan sebelum pajak berjalan mencapai 34% dari pendapatan, Microsoft nyaris tidak membutuhkan bantuan uang dari sumber lain untuk memperluas bisnisnya.

Padahal kala itu Microsoft masih merupakan perusahaan kecil dengan omset sekitar USD 140 juta. Dan ketika saham Microsoft dibuka di USD 21, Bill Gates hanya mendapatkan USD 1.6 juta dari saham yang ia jual.

Bahkan ketika harga saham melonjak naik dan menetap di USD 31,25, keuntungan Bill Gates juga hanya mencapai USD 350 juta.

Jadi, alasan sebenarnya kenapa Bill Gates menjadi sangat kaya adalah karena nilai saham Microsoft meningkat sekitar 60.000%. Kesuksesan Microsoft ini sebagian besar di dorong oleh keberhasilan Windows 95 dan Microsoft Office.

Tahukah anda, seharusnya Bill Gates bisa lebih kaya dari sekarang ini. Namun dia memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai CEO Microsoft pada bulan Januari 2000 dan mulai bekerja paruh waktu pada tahun 2006.

Pada tahun 2008 Bill Gates memutuskan untuk berhenti bekerja, namun dia tetap menjadi ketua hingga tahun 2014. Bill Gates juga menjual hampir semua saham Microsoft miliknya. Hingga kini Bill Gates hanya memiliki saham kurang dari 3%.

Baca juga:

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88