DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Upload Database di CentOS VPS Melalui SSH

Cara Upload Database di CentOS VPS Melalui SSH

Cara Upload Database di CentOS VPS Melalui SSH – Pengguna VPS unmanaged seringkali di pusingkan dengan terjadinya error ketika upload database di phpMyAdmin melalui kontrol panel. Salah satu error yang umum terjadi adalah #2006 – MySQL server has gone away, karena proses upload yang memakan waktu lama.

Selain itu upload melalui cara di atas juga di batasi, maksimal hanya 50 Mb, tentunya ini membuat semakin tidak praktis. Nah upload database secara manual melalui perintah di VPS adalah cara paling mudah dan meminimalisir terjadinya error.

Berikut ini cara upload file database (sql) di CentOS VPS melalui SSH, bisa menggunakan PuTTy. Pastikan sebelumnya kamu sudah membuat database di VPS, untuk caranya sudah saya posting di artikel sebelumnya disini.

Pokermas99 Pokermas88

Cara Upload Database di CentOS VPS Melalui SSH

Pada intinya kita akan mendownload / transfer file database yang sebelumnya sudah di upload ke folder direktori di VPS kamu. Jadi langkah pertama silahkan upload file database di folder direktori VPS, terserah mau di letakkan dimana.

Yang penting kamu ingat lokasi file berada, disini di contohkan meletakkan file database di /home/boncel/public_html. Silahkan upload melalui FTP seperti FileZilla atau file manager di kontrol panel seperti Webuzo.

Jika sudah silahkan login ke VPS melalui SSH, selanjutnya silahkan jalankan perintah berikut ini:

  • login ke mySQL dengan

mysql -u’namauser’ -p’password’

Contoh: mysql -uboncel -p123456

  • masuk ke database yang di maksud

use ‘namadatabase’

Contoh: use database1

  • download file database yang sudah di upload tadi, disini contoh nama databasenya adalah databaseblog.sql dan di upload sebelumnya di folder direktori /home/boncel/public_html

/home/boncel/public_html/databaseblog.sql

  • tunggu sampai prosesnya selesai

Sampai disini kamu sudah berhasil upload file database di VPS, di akhir baris upload biasanya terjadi error. Namun sejauh ini error ini tidaklah bermasalah, setelah di tes tidak di temukan kesalahan apapun di situs web.

Untuk memastikan kembali, silahkan cek ukuran database yang di upload apakah sama dengan database aslinya. Kemudian cek juga jumlah table apakah sama, pastikan semuanya sudah sesuai.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88