DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Upgrade Hosting, Seputar Pertanyaan Upgrade Hosting

Cara Upgrade Hosting, Seputar Pertanyaan Upgrade Hosting – Hosting adalah komputer server tempat kita menyimpan semua file situs web atau blog kita. File tersebut antara lain artikel blog, foto/gambar yang di upload, theme dan desain blog itu sendiri membutuhkan perangkat untuk menyimpan dan menjalankan. Situs web atau blog merupakan aplikasi, dia membutuhkan CPU, RAM dan memory untuk menjalankannya, itulah alasan mengapa kita sewa hosting.

Baca juga: Tips Memilih Layanan Hosting Terbaik

Rezekibola Asianpoker88

Sayangnya setiap paket hosting memiliki spesifikasi yang berbeda – beda. Semakin tinggi spesifikasi paket hosting semakin mahal harga sewa perperiode. Jika resource atau sumber daya hosting anda sudah sering mencapai limit saatnya anda melakukan upgrade ke paket hosting yang lebih powerfull agar blog kita tetap bisa di akses. Upgrade hosting itu gampang kok, namun pasti anda pernah bertanya hal yang demikian?

Seputar Pertanyaan Upgrade Hosting

Kapan saya harus upgrade hosting?

Cara paling tepat adalah dengan melihat resource usage di cPanel. Ketika penggunaan CPU sudah diatas 80% maka anda sebaiknya segera upgrade paket hosting. Meskipun masih 80%, hal ini untuk mengantisipasi adanya lonjakan trafik di jam sibuk seperti di malam hari. Kebanyakan dari paket hosting, CPU lah yang paling pertama mendapat limit, untuk RAM dan Pysical Memory saya rasa jarang sekali bisa mencapai 100%.

Pokermas99 Pokermas88

Cara Upgrade Hosting, Seputar Pertanyaan Upgrade Hosting

Yang perlu di perhatikan disini adalah tidak selalu blog yang berat ketika di akses menandakan CPU nya overload. Loading blog di pengaruhi oleh banyak faktor, seperti theme yang anda gunakan, plugin (WordPress) yang anda gunakan dan lain sebagainya.

Kalau saya upgrade hosting berarti sisa bulan di paket lama hangus dong?

Sama sekali tidak, berapapun sisa periode sewa hosting anda namanya upgrade itu mengakumulasi sisa paket aktif anda. Misal paket hosting anda saat ini masih tersisa 6 bulan, misal saja setelah anda upgrade nanti sisanya menjadi 3 bulan. Jadi tidak masalah ketika masa aktif hosting anda masih panjang.

Kalau upgrade hosting apakah nanti dapat cPanel baru?

Tidak, hanya spesifikasi yang tertera saja yang berubah. Kalau untuk password dan username tetap sama. Jadi tidak akan merubah apapun yang menyebabkan dampak negatif ke blog anda.

Upgrade hosting butuh waktu berapa lama?

Sebentar sekali, sekali klik anda menunggu beberapa menit sudah otomatis cPanel anda upgrade ke spesifikasi yang lebih tinggi.

Cara Upgrade Hosting

Caranya anda cukup masuk ke member area dan pilih akun hosting yang ingin anda upgrade. Setiap penyedia layanan hosting memiliki tampilan member area yang berbeda – beda, meskipun pada intinya sama. Nah berikut ini contoh upgrade hosting di Niagahoster:

Cara Upgrade Hosting, Seputar Pertanyaan Upgrade Hosting

  • Selanjutnya silahkan pilih jenis paket upgrade yang mana, misal dari paket 1 anda memilih paket 2 atau bisa juga langsung ke paket 3
  • Setelah itu akan di tampilkan akumulasi paket atau kapan paket anda akan berakhir
  • Kemudian klik Ok dan tunggu sampai sistem otomatis mengupgrade spesifikasi hosting anda.

Kemudian misal anda ingin membatalkan proses upgrade pun bisa. Atau mungkin ingin di downgrade ke paket yang lebih rendah juga bisa. Proses upgrade atau downgrade hosting ini dilakukan oleh sistem secara cepat, sehingga anda bisa kapanpun dan jam berapapun melakukan upgrade hosting.

Baca juga: Tips Memilih Paket Hosting Sesuai Trafik Blog

Demikian artikel mengenai Cara Upgrade Hosting, Seputar Pertanyaan Upgrade Hosting semoga menambah referensi bagi anda yang tengah mempertimbangkan untuk melakukan ugrade hosting. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya seputar hosting, dengan cara ketik “hosting” di kolom pencarian di blog ini.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88