DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Transfer / Copy File Antar Server VPS (Virtual Private Server)

Cara Transfer / Copy File Antar Server VPS (Virtual Private Server)

Cara Transfer / Copy File Antar Server VPS (Virtual Private Server) – Admin sendiri sebenarnya kurang berkompeten di bidang server, cuma pengen share saja dari pada bingung mau tulis apa hari ini. By the way, teman – teman yang sudah mengelola web atau blog di server VPS mungkin sempat kepikiran bagaimana ya cara migrasi atau memindahkan file web ke server lain tanpa perlu download dan upload.

Rezekibola Asianpoker88

Selama ini admin menggunakan layanan dari Multcloud, yang membantu admin mentransfer file antar server. Sayangnya kecepatan transfer disana sangat rendah, meskipun admin sudah berlangganan bulanan $7,99. Ternyata ada cara yang lebih mudah dan hemat, tinggal menjalankan perintah via SSH di VPS semuanya sudah beres.

Cara Transfer / Copy File Antar Server VPS (Virtual Private Server)

Nah disini admin mencontohkan copy file dan transfer file antar VPS menggunakan perintah via SSH, file yang di transfer adalah file backup dan VPS yang digunakan adalah CentOS.

#Copy server saat ini ke server lain

Misal saat ini admin sedang login di server dengan IP 111.111.111.111 dan ingin mentransfer file backup ke server lain dengan IP 222.222.222.222, caranya jalankan perintah berikut:

Pokermas99 Pokermas88
  • scp /home/server/backup.zip root@222.222.222.222:/home/uceng/
  • tekan Enter
  • masukkan password server tujuan
  • tunggu prosesnya

Dengan demikian maka file backup.zip sudah di copy ke server tujuan di folder /home/uceng/ jika kamu ingin memasukkan ke folder lain misal public_html maka bisa kamu ganti target foldernya menjadi /home/uceng/public_html/

#Copy server lain ke server saat ini

  • scp root@222.222.222.222:/home/server/backup.zip /home/uceng/
  • tekan Enter
  • masukkan password server lain
  • tunggu prosesnya

Dengan demikian maka file backup.zip di server tujuan sudah berhasil di copy ke server saat ini di folder /home/uceng/.

Lalu bagaimana jika isi folder bukanlah file zip atau tar.gz? maka sebagai contoh /home/uceng/ maka seluruh file di folder uceng akan di copy tapi folder uceng nya tidak tercopy. Sedangkan misal /home/uceng maka folder uceng dan isinya akan dicopy ke server tujuan.

Baca juga

Bagaimana mudah bukan? harapannya dengan cara di atas teman – teman tidak perlu transfer file dengan cara manual, kan repot kalau ukuran filenya besar terlebih di Indonesia kecepatan koneksinya tidak semuanya 4G.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88