DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Ternak Kroto yang Baik dan Benar

Cara Ternak Kroto yang Baik dan Benar

Cara Ternak Kroto yang Baik dan Benar – Melakukan proses budidaya suatu hewan tentunya memerlukan sebuah kesabaran dan ketelatenan. Hal ini akan menentukan berhasil atau tidaknya proses ternak yang anda lakukan. Andapun dapat melakukan proses budidaya atau ternak terhadap hewan apa saja. Namun, akan lebih tepat jika anda membudidaya jenis hewan yang memiliki nilai ekonomis dan dapat anda gunakan sendiri.

Rezekibola Asianpoker88

Sebagai contoh ialah kroto, hewan yang satu ini memiliki nilai ekonomis untuk anda jual sekaligus bisa ada pergunakan sendiri jika anda memiliki hewan peliharaan yakni burung. Cara budidaya kroto inipun dapat anda lakukan dengan cara yang sederhana saja. Tak perlu cara yang sulit hingga merepotkan.

Baca juga: Cara Budidaya Semut Jepang yang Benar

Kroto dihasilkan oleh semut rangrang dan cara hidup semut rangrang ialah dengan berkoloni. Terdapat beberapa hal yang perlu anda ketahui jika berkeinginan membudidayakan kroto yakni mengenai cara panennya. Akan lebih baik jika anda tidak memanen kroto pada tiap siklus panen karena akan ada siklus dimana kroto mungkin tidak dapat anda panen. Hal ini dikarenakan agar telur dapat menetas dan menciptakan koloni semut rangrang yang baru.

Pokermas99 Pokermas88

Cara Ternak Kroto yang Baik dan Benar

Persiapkan media budidaya terlebih dulu. Biasanya, medianya berupa toples, paralon hingga bambu. Namun, yang umum digunakan ialah toples. Jika topleslah yang anda pilih, maka lubangi toples tersebut pada bagian bawahnya dengan diameter 5 hingga 7 cm. Setelah itu, lapisi kembali dengan lakban hingga tertutup.

Ambillah  bibit koloni semut rangrang dari pohon kemudian masukkan ke dalam toples yang semula telah anda persiapkan dan jangan lupa tutup dengan rapat. Agar dapat mendapatkan telur yang sempurna, pastikan anda mendapatkan anggota koloni semut yang lengkap yakni terdiri dari ratu semut, semut jantan, semut pekerja dan semut prajurit. Cara budidaya kroto ini terbilang mudah jika anda melakukan sesuai arahan.

Cara budidaya kroto yang selanjutnya ialah mempersiapkan sebuah nampan yang berasal dari plastik yang datar. Lalu, anda wajib mengisi nampan tersebut menggunakan air, isi hingga sampai setengah dari tinggi sisi nampan tersebut. Kemudian, letakkan batu bata pada permukaan nampan. Nampan perlu diberikan air guna mencegah semut kabur dari pemindahan lokasi.

Cara budidaya kroto berikutnya ialah dengan meletakkan toples yang berisi semut tadi keatas batu bata yang mana posisinya harus terbalik yaitu dengan posisi toples yang tadinya telah dilubangi menempel pada area batu bata. Jika posisi dari toples sudah benar-benar tegak, anda dapat melepaskan lakban yang melapisi toples sehingga semut rangrang dapat keluar bebas untuk mencari makanan.

Baca juga: Cara Ternak Jangkrik yang Baik dan Benar

Cara budidaya kroto diatas terbilang sederhana dan tidak rumit. Apabila, anda merasa kesulitan untuk mencari bibit semut rangrang penghasil kroto maka ada baiknya jika anda membelinya saja pada peternak kroto yang sudah berpengalaman. Denagn begitu anda tidak perlu kesulitan dalam memburu bibit semut rangrang.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88