DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Ternak (Budidaya) Kroto Untuk Bisnis atau Usaha

Cara Ternak (Budidaya) Kroto Untuk Bisnis atau Usaha

Cara Ternak (Budidaya) Kroto Untuk Bisnis atau Usaha – Cara budidaya kroto kini mulai jadi incaran. Membudidayakan kroto saat ini semakin populer sebab harga jualnya yang terbilang sangat mahal meskipun kerap terjadi fluktuatif. Kroto merupakan campuran telur serta larva dari semut rangrang.

Rezekibola Asianpoker88

Tidak semua jenis semut akan menghasilkan kroto yang dapat dijadikan pakan burung ataupun pakan ikan. Jenis semut yang dibudidayakan untuk hasilkan kroto adalah jenis Oecophylla smaragdina.

Bagi Anda yang hendak melakukan budidaya kroto tersebut maka harus dimulai dari persiapan awal terlebih dahulu. Dalam persiapan awal untuk membudidaya kroto, yang pertama adalah dengan persiapan bibit koloni.

Bibit koloni dapat Anda peroleh langsung dari hasil tangkapan di alam bebas atau membeli langsung pada petani kroto lain. Bibit tersebut biasanya disediakan dalam kemasan toples atau botol jik Anda membelinya dari petani kroto. Untuk harganya sekitar 150 ribu hingga 200ribu.

Pokermas99 Pokermas88

Setelah mempersiapkan bibit koloni, cara budidaya kroto berikutnya adalah persiapan medianya berupa kandang untuk kroto tersebut. Kandang untuk kroto bisa dibuat dengan paralon yang mana lebih praktis serta banyak kelebihannya.

Dengan menggunakan paralon kemudahan dalam pembuatan akan didapatkan, meminimalkan kematian koloni setelah panen, media dapat dipakai hingga 10 tahun, cocok untuk tempat hidup kroto karena paralon kedap cahaya dan masih ada sisi terbuka untuk masuknya sedikit cahaya.

Pada cara budidaya kroto di tahapan pembuatan media, anda dapat membuat potongan paralon seukuran 50cm dengan diameter 12cm yang dapat disusun secara rapi pada rak bambu atau kayu dalam susunan dua tingkat.

Selain itu, setiap kaki rak harus diberi tumpangan berupa wadah yang berisi air atau oli bekas dengan tujuan koloni kroto tersebut tidak kabur dari kandang mereka. Bagian rak juga tidak boleh bersentuhan dengan benda atau tembok untuk mencegah berpindahnya kroto.

Cara budidaya kroto tersebut haruslah diberi daun pada setiap paralon yang dijadikan kandang untuk merangsang kroto tersebut untuk membuat sarang baru. Setelah selesai membuat kandang untuk koloni maka langkah berikutnya adalah menyebarkan koloni semut rangrang dalam kandang. Setelah disebar maka sediakan pakan serta air gula di sekitar kandang ternak kroto tersebut.

Setelah melakukan tahapan tersebut, maka sampailah pada tahapan pemberian pakan dalam rangkaian cara budidaya kroto yang tepat serta rutin. Jenis pakan untuk kroto biasanya adalah belalang, jangkrik, ulat, cicak, atau hewan kecil lain. Selain itu, Anda dapat memberi koloni semut rangrang dengan daging ayam yang sudah direbus supaya tidak berbau atau busuk.

Bisa juga diberikan jenis tulang sapi yang dipecah hingga halus sampai keluar sumsumnya. Pemberian pakan tersebut dimaksudkan untuk memberikan asupan lemak serta protein untuk semut rangrang tersebut. Sedangkan perolehan karbohidrat bisa diberikan air gula untuk pakan.

Pemberian pakan pada semut rangrang merupakan salah satu rangkaian dalam cara budidaya kroto. Pemberian pakan biasanya dengan meletakkan wadah plastik yang berisi pakan pada rak pinggir sarang paralon.

Jika pakan berupa hewan yang dapat melompat seperti jangkrik maka harus dilumpuhkan dahulu atau dapat langsung dimasukkan dalam sarang semut. Sedangkan untuk air gula bisa letakkan pada wadah ceper dan larutan gula tersebut dapat habis dalam beberapa hari.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88