DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Merubah Speling Checker, Bahasa Ejaan Indonesia Microsoft Word

Cara Merubah Speling Checker, Bahasa Ejaan Indonesia Microsoft Word – Jika dalam kondisi default atau settingan pabrik, spelling atau pembetulan bahasa ejaan dari Microsoft Word adalah bahasa Inggris. Anda hanya bisa merubah ejaan ke bahasa Indonesia jika anda mengganti daftar kamusnya menjadi bahasa Indonesia.

Pada tutorial kali ini saya menggunakan Microsoft Word 2010 dengan OS Windows 7 meskipun tampilannya berbeda dengan versi Word sebelumnya mungkin intinya sama. Yang perlu anda lakukan adalah terlebih dahulu download daftar kata dalam bahasa indonesia, silahkan download di SINI

Rezekibola Asianpoker88

Cara Merubah Speling Checker, Bahasa Ejaan Indonesia Microsoft Word

Ada 2 cara, silahkan coba Cara 2 agar lebih mudah dan simpel. Cara 1 hanya agar kita lebih paham teknisnya saja.

Cara 1:

Silahkan cek lokasi file kamus Word anda dengan cara klik pojok kiri atas Option – Proffing – Custom Dictionaries –  Browse sekarang sudah terlihat di mana lokasi file kamus dan silahkan buka di Windows Explorer (contoh: AppData – Roaming – Microsoft – UProof -CUSTOM.DIC)

Pokermas99 Pokermas88

Cara Merubah Speling Checker, Bahasa Ejaan Indonesia Microsoft Word

Anda bisa mengganti file Custom.dic dengan file hasil download di 4 shared tadi, file Custom.dic berisi kata-kata dalam bahasa Indonesia sedangkan file aslinya berisi bahasa Inggris sehingga anda perlu menggantinya dengan file hasil download tadi. Anda bisa mengganti semua kata-katanya dengan cara buka file dengan Notepad dan ganti dengan kata bahasa Indonesia atau bisa juga replace file Custom.dic dengan file hasil download tadi.
Cara 2:

  1. Buka Run (Windows + R) ketikkan: %appdata%MicrosoftUProof
  2. Download file DISINI kemudian ekstrak file kemudian Copy file CUSTOM dan replace file CUSTOM yang ada di folder UProof
  3. Sekarang pastikan file CUSTOM sudah masuk daftar kamus di Word, cara ceknya: Buka Word – Option – Proffing – Custom Dictionaries. Pastikan file CUSTOM sudah masuk ke daftar dan jangan lupa ceklist. Jika belum masuk silahkan klik Browser dan pilih filenya.
  4. Simpan semua perubahan

Nantinya kata bahasa Indonesia yang tidak baku akan di tandai dengan garis merah, dan kalimat yang kurang sesuai akan di tandai dengan garis biru. Silahkan anda coba cek pada lembar kerja baru di Word dan cobalah mengetikkan kata yang salah.

Cara Merubah Speling Checker, Bahasa Ejaan Indonesia Microsoft Word

Memang agak susah dan ribet mungkin, namun sebenarnya cukup mudah. Nantinya anda juga bisa menambahkan kata-kata pada file kamus terserah anda. Demikian Cara Merubah Speling Checker, Bahasa Ejaan Indonesia Microsoft Word, semoga membantu dan selamat mencoba.

Baca juga: Cara Membuat Daftar Isi di Ms.Word

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88