DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Setting Plugin Google XML Sitemap di WordPress

Cara Setting Plugin Google XML Sitemap di WordPress

Cara Setting Plugin Google XML Sitemap di WordPress – Sitemap memang tidak wajib di submit ke webmaster search engine, namun dengan mengirimkan sitemap atau peta situs ini mempermudah bot mesin pencari untuk merayapi dan memahami isi konten dalam website atau blog kamu, termasuk di dalamnya adalah mengindeksnya secara otomatis.

Di WordPress sendiri ada berbagai macam plugin sitemap.xml yang bisa kamu pilih, salah satunya adalah plugin Google XML Sitemap. Plugin sitemap generator ini sangat populer ya, instalasi aktif saja lebih dari 1 juta website / blog.

Cara Setting Plugin Google XML Sitemap di WordPress

Mungkin teman – teman merasa sedikit bingung dengan beberapa opsi di dalam plugin ini, oh ya pengaturan dari plugin ini dapat kamu atur di menu Settings – XML-Sitemap dan alamat sitemap kamu adalah domain.com/sitemap.xml. Berikut ini pengaturan umum Google XML Sitemap beserta penjelasan simpelnya.

Pokermas99 Pokermas88

Webserver Configuration

Disini jika kamu masih menggunakan shared hosting maka kamu tidak perlu memperhatikan poin ini, tapi jika kamu menggunakan VPS atau server terutama Nginx maka kamu perlu menambahkan kode rewrite tersebut di Nginx virtual host website kamu.

Cara Setting Plugin Google XML Sitemap di WordPress

Basic Option

Untuk Basic Option rasanya tidak terlalu peru di otak atik ya? karena secara default saja sudah bagus. Poin penting dari opsi ini adalah memberitahu mesin pencari Google ketika kamu membuat konten atau mempublish post atau update konten yang sudah ada.

Cara Setting Plugin Google XML Sitemap di WordPress

Additional pages

Pada opsi ini memungkinkan kamu untuk menambahkan sitemap halaman atau page situs kamu yang mana tidak termasuk di dalam sitemap yang sudah ada. Kemungkinan opsi ini memang di butuhkan oleh sebagian kecil pengelola situs saja, jadi kamu bisa biarkan default saja jika kamu tidak terlalu memerlukannya.

Post Priority

Yang di maksud Post Priority adalah bagaimana cara sitemap memprioritaskan konten dalam blog atau website kamu, salah satunya adalah dengan memperhitungkan dan membandingkan dengan jumlah komentar di post lainnya. Nah sebenarnya kamu bisa pilih opsi Do not use automatic priority calculation saja yang artinya semua post di web kamu akan di prioritaskan atau tidak memprioritaskan berdasarkan hal tertentu.

Cara Setting Plugin Google XML Sitemap di WordPress

Sitemap Content

Selanjutnya adalah opsi penting yakni Sitemap Content, adalah jenis konten apa saja yang ingin di sertakan di sitemap yang kamu kirimkan di Webmaster atau Search Console Google ini. Secara umum yang harus di sertakan adalah post, home dan halaman statis, namun kamu dapat menyesuaikan sendiri.

Opsi yang tampil berbeda – beda tiap situs, misal kamu punya forum di dalamnya maka akan tampil konten apa saja yang bisa di sertakan di situs kamu. Kamu bisa sertakan Post, Home dan Static Page saja, namun sebenarnya disarankan untuk menyertakan kategori dan tag juga.

Pada bagian Further Options, kamu bisa ceklist saja, tujuannya adalah agar Google tahu kapan sebuah post telah dirubah atau di modifikasi.

Cara Setting Plugin Google XML Sitemap di WordPress

Excluded items

Excluded items adalah mengatur posting atau konten mana saja dalam web kamu yang tidak ingin kamu sertakan dalam sitemap. Kamu bisa ceklist kategori atau juga memasukkan link posting tertentu pada kolom yang tersedia. Opsi ini juga jarang digunakan ya? karena sebagian besar pemilik web ingin agar semua konten mereka disertakan di sitemap.

Change Frequencies

Adalah pengaturan lanjutan untuk mengatur seberapa sering sitemap pada masing – masing jenis konten akan di rayapi. Nah sebenarnya ini tidaklah mutlak, dalam artian Googlebot bisa merayapai konten kamu kapan saja, namun pada kondisi tertentu mereka bisa menyesuaikan dengan pengaturan kamu.

Cara Setting Plugin Google XML Sitemap di WordPress

Disarankan untuk bagian Homepage, Posts, curent archive dan Older archives kamu set ke waktu yang lebih singkat misal ke Daily. Atau sebenarnya jika tingkat update konten di blog atau web kamu tinggi bisa set ke Hourly atau Always.

Priorities

Pada opsi ini sebenarnya bisa kamu biarkan saja, karena secara default memang sudah bagus dan sebaiknya memang kamu tidak perlu rubah pada bagian ini.

Itulah beberapa opsi penting di plugin Google XML Sitemap yang perlu kamu atur. Perlu di tekankan bahwa tiap pemilih situs web memiliki kebutuhan yang berbeda – beda, jadi pengaturan di atas bisa kamu sesuaikan sendiri sesuai dengan kebutuhan. Gambaran di atas hanya settingan secara umum saja. Oh ya artikel berikut pasti menarik juga untuk kamu simak: Cara Setting Pluign STT2 di WordPRess

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88