DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Setting Mouse atau Keypad Komputer / Laptop

Cara Mengatur Mouse PC/Keypad Laptop – Bagi sebagian orang komputer / laptop merupakan hal yang penting dalam aktivitas sehari-hari, tentunya kenyamanan dalam menggunakannya jadi hal yang penting. Salah satu bagian terpenting adalah pengaturan Mouse atau Keypad yang nyaman pada PC atau Notebook kita. Disini saya akan berbagi tips dan penjelasan yang sederhana mengenai cara mengatur Mouse atau Keypad kamu, mari kita simak:

Cara Setting Mouse atau Keypad Komputer / Laptop

Kamu bisa membuka pengaturan Mouse (Keypad) dengan Start > Control Panel > Mouse. Pada Control Panel pilih View by  > Small Icons untuk memudahkan saja (boleh diabaikan). Bisa juga cara mudah tekan Start > ketik Mouse.

Cara Setting Mouse atau Keypad Komputer / Laptop

Setelah klik Mouse  pada Control Panel, sekarang kamu masuk pada jendela Mouse Properties.

Pokermas99 Pokermas88

Pada gambar diatas ada 6 menu di Mouse Properties, yaitu:

1. Buttons

Pada menu ini terdapat pengaturan, diantaranya:

  • Pilih Tombol Klik utama, kalau pada pengaturan default/standar maka tombol klik utama pada mouse atau keyboard sebelah kiri. Namun disini bisa diganti sebelah kanan sebagai tombol klik utama.
  • Kemudian pengaturan untuk kecepatan dobel klik, yang biasanya digunakan untuk membuka folder atau aplikasi.

2. Pointers

Pada menu ini terdapat pengaturan untuk mengatur gambar/ikon mouse pada beberapa aksi. Misal ketika terjadi program loading berjalan di latar belakang, sibuk, kemudian pengaturan bayangan mouse.

3. Pointer Options

Pada menu ini saya kira pengaturan yang penting, diantara:

  • Motion yang berfungsi untuk mengatur kecepatan Mouse saat digeser.
  • Visibility merupakan pengaturan bayang-bayang mouse saat dilakukan gerakan atau drag pada keypad laptop.
  • Hide pointer while typing digunakan untuk menyembunyikan pointer mouse pada saat sedang mengetik.
  • Show location of pointer when I press the CTRL key, digunakan untuk mengatur agar terjadi tanda atau menandai posisi pointer mouse saat menekan tombol CTRL.

4. Wheel

Menurut saya menu ini berfungsi untuk seberapa halaman bergeser ketika dilakukan Scrool (menggeser pada keypad pinggir kanan dan pinggir bawah). Semakin kecil angkanya semakin tipis halaman bergeser, semakin besar angka yang dimasukan semakin panjang halaman/kecepatan bergeser. Saya pribadi menyukai pengaturan default yaitu angka 3.

5. Hardware

Merupakan daftar hardware (perangkat mouse) yang terinstal atau terpasang pada komputer/mouse.

6. Device Settings

Merupakan detail jenis driver touchpad yang terinstal. Pada laptop bisa melakukan pengaturan keypad Off ketika USB mouse dihubungkan.

Jika ingin mengkonfirmasi pengaturan yang telah dibuat bisa klik Apply/OK.

Demikian penjelasan simple dari pengaturan mouse pada PC/Notebook, semoga bermanfaat bagi kamu yang memang belum memahami pengaturan ini. Untuk kamu yang sudah berpengalaman boleh meninggalkan kritik dan saran jika terjadi kesalahan penjelasan pada artikel ini.

Demikian artikel mengenai Bagaimana Cara Setting Mouse atau Keypad PC, Laptop selamat mencoba. Jika ada hal yang perlu anda tanyakan terkait tutorial ini silahkan kontak saya pada Form Kontak yang telah disediakan.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88