DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Setting Meta Title Tag dan Meta Description Tag di WordPress

Cara Setting Meta Title Tag dan Meta Description Tag di WordPressCara Setting Meta Title Tag dan Meta Description Tag di WordPress

Cara Setting Meta Title Tag dan Meta Description Tag di WordPress – Meta Title dan Meta Deskripsi merupakan salah satu elemen SEO Onpage yang harus kamu maksimalkan di blog atau situs web yang kamu kelola. Sebelumnya admin sudah post ya tentang fungsi dan manfaat dari Meta Title dan Meta Description ini, bisa kamu simak disini: Pengertian Fungsi Meta Title Tag dan Meta Description Tag Serta Manfaatnya Untuk SEO Website / Blog

Rezekibola Asianpoker88

Meta Title Tag dan Meta Description Tag merupakan salah satu cara mengoptimalkan keyword dan memberitahu mesin pencari tentang apa yang sebenarnya ada di situs yang kamu kelola. Jadi sebelum setting elemen ini, kamu harus tentukan dulu apa keyword utama dan keyword kedua yang ingin kamu kompetisikan di search engine.

Cara Setting Meta Title Tag dan Meta Description Tag di WordPress

Untuk penerapannya, admin sarankan Title Tag adalah keyword utama sedangkan Meta Description adalah keyword kedua. Contoh implementasi Meta Titile dan Meta Description di hasil penelusuran Google seperti ini:

Pengertian Fungsi Meta Title dan Meta Description Serta Manfaatnya Untuk SEO Website / Blog

Pokermas99 Pokermas88

Pada kesempatan ini, admin ingin share tutorial cara mengatur Meta Title Tag dan Meta Description Tag di WordPress. Cara termudah yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan Plugin SEO seperti Yoast ataupun All in One SEO Pack.

Karena admin lebih suka pakai All in One SEO Pack, admin contohkan setting Title Tag dan Description Tag menggunakan plugin tersebut, caranya:

  • silahkan login ke WordPress
  • install dan aktifkan Plugin All in One SEO Pack (Plugins Add New)
  • setelah itu klik menu All in One SEO dan masuk ke opsi Home Page Settings
  • silahkan settings Title dan Description website kamu

Cara Setting Meta Title Tag dan Meta Description Tag di WordPress

  • klik Update Options untuk menyimpan perubahan

Perlu kamu ketahui bahwa halaman telusur mesin pencari terbatas dalam jumlah karakter, untuk Title memang disarankan maksimal 57 karakter dan 160 karakter untuk Deskripsi. Kalau admin kadang suka di lebihkan sedikit, terserah teman – teman ingin di pas kan saja atau ikut – ikut admin.

Jika sudah, sekarang tinggal menunggu Title Tag dan Description Tag terindeks oleh mesin pencari. Untuk web baru biasanya cepat terindeks, sedangkan web lain biasanya agak lama karena sebelumnya sudah di indeks untuk Title dan Description nya di mesin pencari.

Baca juga

Demikian lah tutorial cara setting Meta Title Tag dan Meta Description Tag di WordPress.org, jika ada penjelasan yang kurang jelas atau ingin menambahkan informasi tertentu silahkan kamu dapat meluangkan waktu untuk berkomentar melalui form komentar di bawah ini.

Vimax Canada

2 Comments

Add a Comment
  1. memang kadang Meta Title dan Meta Deskripsi dilupakan padahal secara SEO kedua hal ini sangat penting. biasanya blogger lebih mengutaman pencarian backlink.. yang melimpah

    1. iya betul sekali, termasuk admin dulu juga seperti itu :D

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88