DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Pindah Hosting Menggunakan Full Backup

 

Cara Pindah Hosting Menggunakan Full Backup

Cara Pindah Hosting Menggunakan Full Backup – Halo apa kabar? berhubung kemarin blog ini baru saja di suspend oleh Niagahoster dan di berikan full backup, tidak ada pemberitahuan email sama sekali main suspend saja. Sudah seperti di tendang dari kost – kostan barang di keluarkan secara paksa karena tidak bayar kost, masalahnya masa aktif kost saya masih ada. Paket Bisnis kok, nampung blog dengan 50 user online saja katanya overload. Sabar . . .

Baca juga: Akhirnya Online Lagi, Setelah Di Suspend Penyedia Hosting

Full backup sebenarnya dapat anda lakukan sendiri di cPanel melalui menu backups. Nantinya semua data website atau blog anda akan di backup, sehingga ukuran file akan jauh lebih besar. Bisa 2x lipat lebih besar ketimbang anda hanya mam-backup database dan file web di public_html.

Pokermas99 Pokermas88

Cara Pindah Hosting Menggunakan Full Backup

Kali ini saya hanya ingin memberi gambaran umum saja, gimana cara memindahkan blog atau website ke hosting baru dengan data full backup.

Yang perlu anda ketahui, anda tidak perlu upload semua file backup tersebut ke hosting baru anda. Anda hanya perlu unggah file web di public_html dan unggah database. Nantinya ukurannya jauh lebih kecil dari data full backup.

  • ekstrak file backup yang biasanya berformat .tar
  • cari 2 file yaitu public_html (ada di folder homedir) dan database blog (ada di mysql)
  • kompres folder public_html menjadi format .zip (jangan .rar) dengan WinRar
  • upload public_html.zip di direktori blog anda
  • buat database baru dan upload database
  • sesuaikan database dengan nama user dan edit wp-config.php dengan database name, user dan password

Artikel ini ditujukan bagi anda yang sudah paham garis besar perpindahan hosting namun bingung jika menggunakan data full backup. Karena biasanya hanya menggunakan data web dan database saja.

Jangan panik ketika blog / website baru di pindahkan ke server baru dan ada beberapa gambar yang tidak mau tampil. Itu wajar dan biarkan saja dulu nantinya akan tampil dengan sendirinya, mungkin blog sedang menyesuaikan dengan rumah baru.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88