DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Optimasi Gambar Posting Blog Agar SEO

Bagi anda menyertakan gambar di posting artikel blog itu wajib tidak sih? menyertakan gambar di dalam posting blog memang bukan sebuah keharusan namun bisa di katakan sunah hukumnya :D tidak jadi masalah jika tanpa gambar namun ada sedikit keuntungan lebih jika menambahkan gambar pada posting blog. Salah satu keuntungan kita melakukan optimasi gambar dan menerapkan teknik SEO gambar posting blog adalah kita bisa mendapatkan sumbangan keyword pada hasil penelusuran gambar di internet. Jadi keyword yang kita bidik memiliki sayap yang lebih lebar, karena tidak hanya bisa di temukan di hasil penulusan teks tetapi bisa juga di temukan di hasil penelusuran gambar.

Lalu mengapa kita perlu melakukan optimasi gambar/foto blog? alasan utama adalah karena search engine tidak bisa membaca dan memaknai gambar. Baiklah, lalu bagaimana caranya kita melakukan optimasi gambar posting artikel blog? simak beberapa poin berikut:

Rezekibola Asianpoker88

Cara Optimasi Gambar Posting Blog Agar SEO

Cara Optimasi Gambar Posting Blog Agar SEO

1. Optimasi Gambar Dengan Memasang Title Text dan Alt Text

Apa yang dimaksud atribut Title Text dan Alt Text pada gambar blog? menurut saya AltText adalah teks yang muncul ketika gambar tersebut di sorot menggunakan kursor mouse. Sedangkan TitleTitle adalah teks yang muncul pada gambar saat loading gambar tidak sempurna. Dengan melakukan optimasi gambar menggunakan Title Text dan Alt Text maka search engine akan dapat membaca makna dari sebuah gambar blog. Teks yang kita masukan pada atribut Title Text dan Alt Text idealnya adalah kata kunci yang kita bidik, atau bisa juga judul artikel posting blog anda.

Pokermas99 Pokermas88

Cara memasang atribut Title Text dan Alt Text pada gambar posting blog adalah dengan klik gambar pada lembar artikel baru yang sedang anda kerjakan kemudian pilih properties (Blogger) atau Sunting (WordPress) kemudian masukan teks anda. Jika ada banyak gambar pada artikel blog anda maka, maka lakukan cara ini pada semua gambar di artikel blog anda.

2. Perhatikan Ukuran Gambar

Mengubah ukuran gambar ke ukuran pixel yang lebih kecil atau disebut juga kompres gambar ini bertujuan agar loading halaman blog tidak berat terutama di laman artikel dimana gambar tersebut berada. Namun jika gambar yang anda posting memerlukan detail yang lebih maka baiknya jangan kompres gambar tersebut. Anda bisa mengkompres gambar dengan ataupun tanpa software, jika anda enggan mendownload software kompres gambar maka anda bisa memanfaatkan aplikasi default di windows anda seperti Paint atau Office Image.

Saya menggunakan Paint untuk menambahkan logo atau garis-garis pada gambar blog, kemudian menggunakan Office Image untuk mem-format gambar ke versi Web Image. Untuk membuka aplikasi Paint anda bisa langsung buka aplikasi tersebut atau dengan klik kanan pada gambar kemudian pilih Edit. Untuk membuka Office Image silahkan klik kanan pada gambar kemudian open with Microsoft Office. Jika anda menggunakan WordPress maka anda bisa juga menginstal plugin WP Smush untuk kompres otomatis gambar yang di upload ke blog.

3. Ubah Nama File Gambar

Poin selanjutnya adalah melakukan optimasi gambar dengan cara merubah nama file gambar sebelum di unggah ke artikel blog anda. Anda bisa mengubah nama gambar langsung di File Explorer atau anda bisa menggunakan Adobe Photo Shop dan juga bisa merubah atribut gambar sekaligus ke Web Image.

4. Format Gambar

Baiknya gunakan format gambar yang umum seperti JPG, JPEG atau PNG. Saya tidak bisa menjelaskan lebih detail pada poin ini, namun menurut saya format gambar diatas umum dan familiar. Mungkin jika anda menggunakan format gambar yang awam dan kurang familiar nanti browser tidak mau me-loading gambar anda :D

5. Judul Gambar

Meskipun jarang sekali blogger yang menyertakan judul gambar pada blog namun sebenarnya cara ini bisa menjelaskan kepada pembaca blog tentang apa gambar tersebut. Judul gambar di blogger bisa dengan edit/properties kemudian pilih Add Caption dan untuk di WordPress bisa dengan cara klik sunting kemudian tambahkan Keterangan Gambar.

Tips Mencari Gambar Untuk Artikel Blog

Sebaik-baiknya gambar blog yaitu gambar asli hasil jepretan atau buatan kita sendiri. Namun jika tidak memungkinkan atau anda enggan membuat gambar sendiri maka anda bisa mencari di Google Image seperti yang saya dan anda lakukan selama ini. Sebaiknya gunakan gambar yang bersifat umum dan sekiranya tidak menyinggung pihak lain.

Beberapa poin diatas adalah optimasi gambar posting blog yang bisa anda terapkan. Jika anda sudah melakukan optimasi gambar lalu apakah anda sudah melakukan optimasi artikel di blog anda? :)

Vimax Canada

2 Comments

Add a Comment
  1. Tipsnya mantap gan, tapi masi bingung soal Alt pict gan

    1. Mudah di pahami kok gan :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88