DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Meringankan Loading Blog, Agar Blog Tidak Berat

Cara Meringankan Loading Blog, Agar Blog Tidak Berat

Cara Meringankan Loading Blog, Agar Blog Tidak Berat – Blog yang yang ringan dalam loadingnya pasti membuat pengunjung berlama-lama dalam mencari informasi tentang artikel yang ada pada blog kamu.

Rezekibola Asianpoker88

Saya pribadi jika mengunjungi blog yang loadingnya berat dan lama saya pilih “close” dan membuka informasi dari blog lain saja. Tantunya hal seperti ini tidak ingin terjadi pada blog kamu kan? berikut saya beri Tips Meringankan Loading Halaman Blog yang bisa kamu coba.

Tips Meringankan Loading Halaman Blog

1. Gunakan Template Responsif dan Fast Loading

Template atau tema blog, kamu bisa mencari banyak template responsif yang bisa kamu temukan di google, jika kamu merasa template bawaan dari blogger kurang menarik maka kamu bisa mencobanya menggunakan template eksternal. Banyak sekali template yang memiliki tingkat loading halaman yang sangat ringan, bahkan hanya beberapa KB saja.

Pokermas99 Pokermas88

Baca juga: Urutan Lengkap Cara Pasang Template Eksternal

2. Kompres Ukuran Gambar pada Posting

Ukuran gambar pada posting blog kamu mempengaruhi loding halaman blog, terutama saat membuka artikel yang berkaitan dengan gambar tersebut. Maka dari itu kamu sebisa mungkin melakukan kompres atau mengecilkan ukuran gambar atau bisa juga mencari gambar dari google. Selama ini saya mencoba mengupload gambar dengan ukuran kurang dari 100 KB jika memungkinkan.

Baca juga: Tips Memaksimalkan Gambar pada Blogspot

3. Jangan Menggunakan Background Gambar pada Tema/Template Blog

Meski terlihat menarik jika kamu menaruh gambar di background blog kamu, sebenarnya hal ini menyebabkan loading blog menjadi lama. Selain blog meloading konten didalamnya ditambah lagi harus meloading gambar background, sudah kebayang kan beratnya?

4. Batasi Widget di Blog

Gunakanlah widget yang penting saja, semisal related post, popular post dan lain sebagainya. Semakin banyak widget yang kamu gunakan maka semakin lama halaman akan meloadinhg widget tersebut. Widget yang tidak terlalu penting secara umum misal Jam, animasi Flash, Musik dan lain sebagainya.

5. Kurangi Pemasangan Iklan

Walaupun iklan memberikan keuntungan tersendiri bagi blog kamu tetapi kamu tidak boleh mengesampingkan kenyamanan pengunjung blog juga. Kamu bisa mengakalinya dengan menaruh iklan misal iklan PPC pada bagian yang strategis saja, misal dibagian heading dan sidebar.

Karena semakin banyak iklan di blog maka loading halaman akan semakin lama karena harus menampilkan beberapa iklan tersebut terlebih lagi jika iklan menggunakan flash yang terjadi pada iklan jenis banner gambar.

Baca juga: Tempat Strategis Memasang Iklan di Blog

6. Kurangi Link Keluar

Kenapa demikian,jika saya jelaskan menurut penjelasan saya sendiri ketika sebuah halaman artikel di muat pasti dia akan menganalisis semua elemen di dalamnya terutama link keluar. Jika link keluar semakin banyak pasti semakin lama juga analisis loading halamn yang dilakukan, maka dari itu batas penggunaan link keluar/eksternal.

7. Gunakan Java Script/HTML/CSS Kompres

Kompres adalah mengurangi ukuran menjadi lebih kecil, jika kamu terlanjur tidak menggunakannya maka kamu bisa mencari tutorialnya di google untuk melakukan kompres dan memperkecil ukuran Java Script secara Online.

8. Batasi Tampilan Posting di Home

Kamu bisa membatasi tampilan posting menjadi 5 atau 6 saja dan menggunakan tubnail gambar yang simpel dan ringkas bisa kamu lihat jika kamu memilih template eksternal maka coba mode Demo terlebih dahulu untuk melihat bagaimana tampilan home, jika kamu tidak ingin dipusingkan dengan edit HTML.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88