DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami dan Efektif

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami dan Efektif

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami dan Efektif – Kolesterol sebenarnya merupakan zat yang di butuhkan oleh tubuh, namun pada kadar kolesterol tinggi memang dapat berbahaya bagi tubuh manusia dan tak jarang juga yang tak tertolong. Kolesterol ini di bagi menjadi dua kategori yaitu kolesterol baik dan kolesterol jahat. Nah kolesterol jahat inilah yang apabila menumpuk dalam tubuh dalam dalam jangka waktu yang lama maka dapat menyebabkan penyakit seperti stroke, darah tinggi (hipertensi) dan juga serangan jantung.

Rezekibola Asianpoker88

Kolesterol di dalam tubuh manusia berasal dari produksi hati dan juga makanan yang kita makan sehari – hari. Jenis makanan yang mengandung tinggi kolesterol seperti daging, susu dan juga kuning telur. Kolesterol jahat di dalam tubuh umumnya selain di sebabkan oleh pola makan yang tidak sehat juga di sebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat. Seperti contoh di negara Amerika sendiri pengidap kolesterol cukup tinggi, hal tersebut terjadi karena gaya hidup yang kurang sehat contoh saja dari jenis makanan dan cara pengolahannya.

Baca juga: 3 Cara Mengatasi Dampak Radiasi Ponsel

CARA MENURUNKAN KOLESTEROL TINGGI

Nah ada dua cara yang bisa anda coba untuk menyembuhkan dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah atau sel tubuh anda. Yaitu dengan mengkonsumsi makanan seperti buah dan sayuran yang sehat serta menjalankan gaya hidup sehat seperti olahraga, jenis makanan dan pola makan. Mari kita bahas satu per satu:

Pokermas99 Pokermas88

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Menggunakan Makanan Sehat

1. Jus Jeruk

Saat ini sudah banyak tersedia minuman sehat dari jus jeruk yang lebih sehat, termasuk memproduksi jus dengan kolesterol yang dikenal sebagai pitosterol yang dapat meminimalisir lemak jahat. Anda juga bisa membuat sendiri di rumah jus jeruk sesuai dengan selera anda. Minum dua gelas jus jeruk setiap pagi. Jus jeruk juga mengandung jumlah tinggi vitamin C, folat, dan potasium. Nutrisi ini mencegah oksidasi kolesterol baik, konsentrasi homosistein plasma yang lebih rendah dan berkontribusi terhadap tekanan darah lebih rendah. Menambahkan jus jeruk untuk program diet juga bermanfaat bagi jantung anda.

2. Tomat

Selain mudah di dapatkan tomat ini juga dapat juga digunakan sebagai penurun kolesterol. Tomat mengandung senyawa likopen yang mencegah serangan jantung dan stroke. Tomat bisa dibuat dalam bentuk jus atau campuran makanan. Dengan mengkonsumsi secara rutin 50 gram setiap harinya, kandungan dalam tomat mampu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Likopen juga dapat ditemui di buah semangka, jambu dan pepaya.

3. Alpukat

Alpukat selain enak dan menyehatkan kulit, juga mengandung lemak tak jenuh dan pitosterol. Kandungan dalam alpukat tersebut bisa menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Alpukat juga merupakan sumber potasium yang baik, vitamin K, vitamin C, serat makanan, vitamin B6 dan folat. Anda dapat  mengkonsumsi Alpukat ini sesuai selera, di jus atau dibuat olahan minuman lainnya.

Baca juga: Apa yang Dimaksud Bipolar? Ini Penjelasannya

4. Minyak Zaitun

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya mengenai manfaat minyak Zaitun untuk tubuh ternyata minyak ini juga baik untuk kolesterol. Minyak zaitun adalah nutrisi yang kaya antioksidan dan lemak tak jenuh yang dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Anda dapat mengkonsumsi sekitar 2 sendok makan (23 gram) olive oil setiap hari dicampur dengan makanan anda untuk mendapatkan manfaatnya. Anda bisa mencampurkan kedalam sayuran atau menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti mentega saat mengolesi makanan dan sebagai saus untuk roti. Minyak Zaitun juga mengandung kalori loh, jadi konsumsi secukupnya saja.

5. Buah Delima

Buah delima ini dapat anda manfaatkan untuk menurunkan kolesterol tinggi yang anda alami. Buah delima mengandung antioksidan berjenis polifenol yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat. Menurut laporan penelitian, jus buah delima dapat menghalangi atau memperlambat penumpukan kolesterol dalam arteri seseorang yang berisiko tinggi penyakit jantung. Jus buah delima dalam kemasan umumnya aman untuk diminum. Ada baiknya anda mengkonsumsi jus buah delima yang murni tanpa tambahan gula ya.

6. Kacang Almond

Kacang almond kaya akan lemak tak jenuh yang membantu meningkatkan kolesterol baik yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Lemak yang terkandung dalam almond membantu membuat kolesterol jahat terurai. Almond juga mengandung vitamin E dan kalsium. Sejumlah penelitian melaporkan terjadi penurunan 10% kolesterol jahat untuk penderita yang mengkonsumsi almond dibandingkan mereka yang tidak. Penurunan ini terjadi tanpa merugikan kadar kolesterol baik. Untuk mencapai penurunan 10% kolesterol jahat anda dapat mengkonsumsi kacang almond ini sekitar 73 gram setiap harinya.

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Menggunakan Degan Gaya Hidup Sehat

1. Olahraga

Olahraga merupakan salah satu cara efektif untuk menurunkan kolesterol. Anda dapat memulai dengan olahraga ringan seperti jalan kaki, bersepeda, lari dan berenang atau juga jenis olahraga lain yang anda sukai.Olahraga yang teratur dapat membantu menurunkan kolesterol. Aktivitas fisik dalam olahraga membantu meningkatkan kadar kolesterol baik yang ada dalam tubuh.

2. Konsumsi Buah dan Sayuran

Sebaiknya anda kurangi atau hindari jenis makanan yang mengandung tinggi kolesterol seperti yang sudah di singgung di paragraf sebelumnya. Disarankan anda untuk lebih sering mengkonsumsi buah dan sayuran, terlebih buah dan sayuran yang mengandung fitosterol. Pasalnya buah yang mengandung fitosterol juga mempunyai kandungan serat, dimana kandungan serat ini mampu mempercepat penyerapan kolesterol dalam usus kita. Anda dapat menemukan kandungan fitosterol seperti di melon, sayur buncis, brokoli, kacang tanah, kedelai, pisang, kembang kol anggur dan apel.

Anda juga disarankan untuk mengurangi konsumi Glukoten. Gluten merupakan kandungan yang terdapat dalam pati seperti tepung. Sebisa mungkin hindarilah makanan yang terbuat dati tepung atau gandum karena makanan tersebut tinggi akan gluten.

3. Hindari Makanan Mengandung Kolesterol Tinggi

Merubah pola makan dan jenis makanan merupakan salah satu cara terbaik untuk menurunkan kolesterol dalam darah, sebaiknya kita meminimalisir makanan yang mengandung kolesterol tinggi, seperti gorengan, daging jeroan, cumi-cumi, telur puyuh, kerang, mentega, kepiting, dan lain sebagainya. Sebaiknya anda juga menghindari fast food atau junk food, karena memang sangat tidak baik untuk tubuh.

Baca juga: 3 Dampak Buruk Bagi Tubuh Jika Main Smartphone Kelamaan

4. Cukup Istirahat

Tidur merupakan bentuk reaksi tubuh untuk beristirahat setelah tubuh merasa lelah. Sebaiknya-baiknya jam istirahat, adalah tidak kurang dari 7 jam dalam sehari. Peneliti mengatakan bahwa tidur kurang dari 6 jam per hari dapat mengurangi kadar kolesterol jahat. Tambahnya, tidur siang lebih dari 30 menit per hari akan membuat kolesterol lebih tinggi. Kesimpulannya adalah tidurlah 8 jam sehari dengan 7 jam 30 menit di malam hari dan 30 menit di siang hari. Sebenarnya lamanya tidur setiap orang berbeda – beda tergantung dari berat tidaknya aktivitas yang sudah di jalani. Namun biasanya tubuh merasa tidur sudah cukup kita akan di bangunkan, hanya saja seringkali kita tidur lagi.

5. Berhenti Merokok

Meskipun sulit untuk dilakukan, kenyataannya anda harus meninggalkan kebiasaan merokok. Merokok selain dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan lainnya juga berdampak pada tingginya kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Dengan berhenti merokok tubuh anda akan merasa lebih segar dan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh berangsung – angsur berkurang.

6. Hindari Stres

Siapa saja pasti sulit yang namanya menghindari stres, pasalnya setiap orang yang hidup di dunia ini pasti selalu memiliki permasalahan yang menjadikan beban pikiran tersendiri. Stres tingkat lanjut dapat mengakibatkan hipertensi, penyumbatan arteri akibat penumpukan plak pada pembuluh darah. Stres ini juga secara tidak langsung dapat menyebabkan meningkatnya kadar kolesterol di dalam tubuh anda. Cara termudah untuk menghilangkan stres adalah dengan melakukan hobi anda dan segala sesuatu yang bisa membuat anda senang, asal baik.

Baca juga: 5 Cara Agar Tetap Sehat Meskipun Sering Begadang

Nah itulah beberapa tips dan cara mengatasi dan bahkan mengobati kolesterol tinggi di dalam tubuh anda secara alami. Sebenarnya tidak ada obat yang lebih mujarab ketimbang kemauan dari dalam diri untuk mau sembuh. Selain beberapa cara alami diatas, anda juga disarankan untuk selalu cek kesehatan anda ke dokter.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88