DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC Komputer / Laptop

Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC Komputer / Laptop – Android merupakan sistem operasi (OS) berbasis linux untuk perangkat bergerak seperti smartphone dan tablet. Android ini awalnya di kembangkan oleh Android Inc, dimana Google menyokong dana pengembangan OS ini. Kemudian dibeli oleh Google pada tahun 2005, untuk pertama kalinya Android untuk ponsel pintar di jual di tahun 2008.

Baca juga: Urutan dan Jenis Versi OS Android

Rezekibola Asianpoker88

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi tips cara menjalankan aplikasi Android di pc komputer atau laptop. File aplikasi Android memiliki format Apk, nantinya anda dapat membuka file Apk ini di komputer anda. Tips ini mungkin bermanfaat bagi anda yang lebih senang membuka aplikasi di laptop atau komputer ketimbang menggunakan layar gadget yang sempit dan membuat anda tidak leluasa.

Ada banyak sekali program atau software yang bisa anda manfaatkan untuk menjalankan aplikasi Android, salah satunya adalah Bluestacks. Berikut ini step by step cara menjalankan aplikasi Android di pc komputer atau laptop:

Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC Komputer / Laptop

Langkah 1: Install Bluestacks

Pokermas99 Pokermas88
  • Download Bluestacks di situs resminya disini (tunggu beberapa menit, download otomatis di mulai)
  • Selanjutnya install aplikasi tersebut, klik Continue

Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC Komputer / Laptop

  • Pilih direktori instalasi dan klik Next

Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC Komputer / Laptop

  • Ceklist pada App Store Access dan App Communications dan klik Install

Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC Komputer / Laptop

  • Tunggu installasi dan pastikan anda memiliki koneksi data internet, file data yang di download cukup besar jadi bersabar

Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC Komputer / Laptop

  • Setelah installasi selesai anda akan di minta untuk masuk dengan menggunakan akun Google, sama seperti ketika anda baru mengaktifkan ponsel Android yang baru anda beli. Jika sudah aplikasi siap digunakan

Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC Komputer / Laptop

Sekarang anda dapat menjalankan aplikasi Android baik dengan mendownload aplikasi melalui Bluestacks atau mendownload file Apk aplikasi secara terpisah. Jika anda mempunyai file Apk tersimpan di komputer anda maka otomatis akan dibuka menggunakan Bluestacks, atau kalau tidak klik kanan kemudian open with pilih Bluestacks. Anda juga dapat menjalankan aplikasi chat di pc komputer atau laptop loh? BBM an juga bisa.

Baca juga: Cara BBM-an di Komputer / Laptop

Yang perlu di perhatikan disini adalah aplikasi Bluestacks ini sebenarnya cukup berat, dia tidak terlalu memforsir CPU namun menghabiskan RAM di komputer atau laptop anda. Maka jangan heran jika komputer atau laptop anda terasa lemot dan panas. Minimal kapasitas RAM untuk menjalankan aplikasi ini adalah 2 GB, itu minimal. Jika masih terasa berat anda dapat mengakalinya dengan ReadyBoost, pasti efektif.

Baca juga: Cara Menggunakan ReadyBoost Untuk Aplikasi Berat

Tampilan Bluestacks ini juga dapat anda rubah sesuai selera, anda dapat mendownload theme seperti Laucher di Play Store. Demikian artikel tutorial Cara Menjalankan Aplikasi Android di PC Komputer / Laptop semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Vimax Canada

2 Comments

Add a Comment
  1. terimakasih gan.
    yang jadi masalh jikalau Pasang Bluestack laptopku jadi berat gan.
    mohon solusinya gan.

    1. Sama – sama, iya seperti yang sudah saya singgung di atas coba pakai ReadyBoost. Kalau saya aman gak lemot lagi. Mungkin seperti itu saran saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88