DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Cara Meningkatkan Jumlah Pageviews Blog

Rezekibola Asianpoker88

Pageviews adalah jumlah laman blog yang dibuka oleh pengunjung blog dan pageviews ini berbeda dengan visitors. Karena bisa saja satu visitors menghasilkan dua pageviews tetapi dua pageviews belum tentu dari dua visitors dan satu pageviews sudah pasti satu visitors. Jadi tentu saja cara yang digunakan untuk meningkatkan jumlah pageviews blog ini berbeda dengan cara meningkatkan trafik visitors blog. Cara yang dilakukan untuk meningkatkan jumlah pegeviews blog pada intinya adalah bagaimana kita bisa membuat pengunjung blog berlama-lama di blog kita dan tidak hanya membaca satu artikel saja. Lalu bagaimana caranya? Berikut ini cara yang bisa anda lakukan untuk “Meningkatkan Jumlah Pageviews Blog

Cara Meningkatkan Jumlah Pageviews Blog

Cara Meningkatkan Jumlah Pageviews Blog

Membuat Loading Blog Ringan dan Responsif

Loading blog adalah salah satu faktor yang mempengaruhi jumlah pageviews sebuah blog. Tentu saja pengunjung blog enggan untuk membaca artikel lain di blog kita jika loading blog berat dan lama. Kita sendiri tahu bahwa tidak semua pengguna internet di Indonesia memiliki koneksi jaringan internet yang baik, bisa karena faktor geografis atau karena faktor yang lainnya. Meringankan berat loading blog sangat efektif untuk meningkatkan jumlah pageviews blog.

Pokermas99 Pokermas88

Tips Membuat Loading Blog Ringan dan Responsif

  • Gunakan template SEO dan responsif
  • Kompres ukuran gambar pada posting artikel blog (<100 Kb)
  • Kurangi Kode CSS seperti kode pelacakan dan kode CSS lainnya
  • Kurangi animasi flash baik pada iklan maupun widget

Desain Tampilan Blog Yang Menarik

Saya sendiri jika mengunjungi sebuah blog dengan desain blog yang menarik seringkali membuat saya ingin berlama-lama di blog tersebut dan terkadang ingin mengunjunginya lagi di lain waktu. Desain tampilan blog yang menarik, sadar tidak sadar membuat pengunjung betah dan berlama-lama di blog kita sehingga tentu saja bisa meningkatkan jumlah pageviews blog. Namun baiknya jangan terlalu fokus pada tampilan blog saja karena kualitas konten adalah yang utama dan alasan utama pengunjung blog datang ke blog anda adalah karena artikel yang anda buat. Karena Google tidak menampilkan blog dengan desain yang bagus di laman pertama :D , melainkan blog dengan kualitas artikel yang bagus sesuai dengan keyword yang diminta.

Tips Mendesain Tampilan Yang Menarik Untuk Blog

  • Gunakan background teks berwarna putih bersih dengan warna teks hitam pekat dan jenis font yang umum (Times, Verdana, Tahoma dll) serta ukuran font yang ideal
  • Kombinasi warna template blog yang enak dipandang misal kombinasi warna merah, biru, hitam dan putih
  • Kurangi Pop Up lama seperti fans page dan iklan
  • Sebisa mungkin hindari animasi Kursor Mouse dan Mp3 otomatis putar

Optimalkan Internal Link

Internal link adalah teks di dalam laman blog kita yang bisa di klik (anchor text) menuju laman lain dari blog kita. Internal link sangat efektif meningkatkan jumlah pageviews blog jika di lakukan dengan benar. Baiknya gunakan internal link yang berkaitan dengan topik yang sedang di bahas, misal anda membuat artikel mengenai “Resep Berbuka Puasa” maka tautkan juga link artikel tentang “Menu Makanan Sahur” atau “Menu Minuman Berbuka Puasa”.

Tips Membuat Internal Link

  • Gunakan anchor teks berupa kata kunci yang di target
  • Idealnya 3 internal link dalam satu artikel sudah cukup
  • Satu internal link dalam satu paragraf lebih disarankan dari pada banyak internal link dalam satu paragraf

Navigasi Yang Jelas

Istilah navigasi dalam dunia blog artinya adalah tombol/bar/link yang memungkinkan pengunjung blog untuk menemukan konten lain di dalam blog. Konten lain tersebut antara lain artikel yang berkaitan, posting artikel populer, posting artikel random dan juga label atau kategori lain. Navigasi pada blog memudahkan pengunjung mengeksplor semua isi blog dari posting artikel paling lama sampai yang terbaru. Cara yang satu ini saya anggap merupakan cara yang sangat efektif meningkatkan jumlah pageviews blog setelah internal link.

Tips Menu Navigasi di Blog

  • Membuat kolom “search
  • Desain navigasi bar per grup artikel, jika kekurangan baris bisa menggunakan menu drop down
  • Hindari satu baris navigasi bar terdapat dua kategori yang sama
  • Manfaatkan bagian sidebar blog untuk menampilkan widget penting seperti entri populer, entri baru atau juga random entri

Pilih Fokus Niche Blog

Pada dasarnya semua niche atau topik artikel tetap bisa mendatangkan trafik pengunjung blog yang tinggi. Namun menurut saya lebih baik membuat blog yang membahas satu topik khusus ketimbang membuat blog dengan general topic atau istilahnya blog gado-gado. Pada dasarnya jika kita membuat blog dengan fokus satu topik maka kemungkinan besar pengunjung blog akan membaca lebih dari satu artikel saja karena topik artikel di blog kita saling berkaitan satu dengan yang lainnya yang mungkin menjadi minat dari si pengunjung blog juga. Dengan satu fokus topik maka akan lebih mudah juga kita membuat internal link, seperti yang kita tahu sebelumnya internal link merupakan salah satu faktor utama yang bisa meningkatkan jumlah pageviews blog.

Kualitas Konten Artikel

Jika konten artikel di dalam sebuah blog di ibaratkan seorang raja, maka jadikan pengunjung blog adalah ratu. Jadikan konten blog anda menarik dan menggunakan kata-kata yang baku namun tidak kaku serta mudah untuk di pahami. Tidak harus membuat artikel yang panjang untuk bisa di anggap berkualitas, tetapi cobalah menyajikan artikel yang padat, informatif dan memberikan solusi. Karena misal saja anda memiliki blog dengan loading yang berat dan lama, bisa saja dengan konten artikel yang menarik bisa membuat pengunjung blog tidak menghiraukan hal tersebut. Meningkatkan pageviews blog dengan konten artikel yang berkualitas merupakan cara yang tidak mudah namun harus di coba :)

Balas Komentar Dengan Baik

Cara terakhir yang di lakukan untuk meningkatkan jumlah pageviews blog adalah dengan membalas komentar blog dengan baik. Jika blog anda sudah ramai pengunjung pasti akan banyak komentar juga. Tak jarang orang yang berkomentar hanya iseng untuk mencari backlink saja, namun ada juga pengunjung blog yang memang berkomentar yang bersifat tanya dengan serius dan ingin mendapatkan jawaban dari admin blog. Jika komentar dalam moderasi atau komentar belum di jawab tak jarang juga pengunjung blog mem-bookmark laman tersebut untuk di kunjung lain waktu menunggu jawaban dari admin blog. Maka dari itu sebanyak apapun komentar di dalam blog kita, usahakan agar kita bisa membalas semua komentar dari tipikal pengunjung seperti tadi dengan baik.

Bagaimana, apakah blog anda sudah menerapkan beberapa poin di atas? Untuk melihat statistik pageviews blog bisa menggunakan Histats atau Google AnalyticsPageviews yang tinggi pada sebuah blog bisa menurunkan angka bounce rate loh. Bounce rate atau rasio pentalan persentase pengunjung blog yang pergi begitu saja dari blog kita tanpa ada interaksi (klik) apapun pada blog anda. Bisa terjadi karena pengunjung blog sudah menemukan artikel yang mereka cari atau salah masuk atau bisa juga artikel anda tidak membantu mereka sama sekali. Jika blog anda tipe blog yang memiliki artikel deskriptif yang panjang maka seharusnya memiliki tingkat bounce rate yang rendah. Baiklah soal bounce rate mungkin saya bahas di lain waktu dan akhir kalimat demikian artikel mengenai “Cara Meningkatkan Jumlah Pageviews Blog” semoga membantu :)

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88