DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Mengobati Radang Amandel Yang Kambuh / Bengkak

Cara Mengobati Radang Amandel Yang Kambuh / Bengkak

Cara Mengobati Radang Amandel Yang Kambuh – Radang amandel merupakan peradangan dan pembengkakan pada amandel yang di sebabkan oleh beberapa faktor. Radang amandel ini masuk dalam kategori penyakit THT (Telinga, Hidung, Tenggorokan). Peneliti menyimpulkan bahwa 1 dari 3.000 orang bisa terinfeksi amandel setiap tahunnya mulai dari anak – anak hingga remaja atau dewasa.

Rezekibola Asianpoker88

Baca juga: 5 Cara Mengobati Sakit Tenggorokan

Secara umum amandel terjadi karena kebiasaan diri yang kurang menjaga kebersihan, memperhatikan makanan dan juga pola hidup lainnya yang kurang sehat. Sebenarnya amandel ini dapat di atasi bahkan disembuhkan sama sekali asalkan di penderita benar – benar mau berusaha menjalankan pola hidup sehat dan mengkonsumsi bahan alami untuk menyembuhkan amandel ini.

Penyebab radang amandel:

Pokermas99 Pokermas88
  • Terlalu banyak mengkonsumsi makanan / jajanan yang mengandung bahan kimia seperti pemanis buatan, bahan pengawet dan lain sebagainya
  • Kurang menjaga kebersihan makanan dan semua perlengkapan makan
  • Jarang meminum air putih atau air mineral
  • Suka makan makanan pedas atau berminyak
  • Kurangnya asupan nutrisi tubuh terutama vitamin C
  • Penurunan imun tubuh yang menyebabkan mudahnya bakteri / virus menyerang amandel anda
  • Suka mengkonsumsi makanan minuman panas atau dingin

Gejala radang amandel:

  • Rasa sakit di tenggorokan ketika menelan
  • Wajah terlihat memerah
  • Tenggorokan kering
  • Batuk kecil
  • Bau mulut
  • Demam
  • Kepala pusing
  • Tenggorokan memerah dan bengkak
  • Pilek atau hidung tersumbat

Amandel ini semakin bertambahnya usia, ukurannya akan semakin mengecil. Amandel ini merupakan salah satu organ antibodi atau kekebalan tubuh untuk menangkal virus dan bakteri yang masuk lewat mulut atau hidung. Penyakit amandel juga dapat di tularkan melalui udara atau aktivitas lain bertukarnya liur dimulut. Jika tidak segera di obati dan sakit amandel semakin parah maka satu – satunya jalan adalah di tempuh dengan cara operasi.

Cara Mengobati Radang Amandel Yang Kambuh dan Membengkak

Berikut ini cara yang bisa di lakukan ketika amandel kambuh dan membengkak:

# Bawang Merah
Bawang putih mengandung zat inflamasi yang dapat meredakan panas karena peradangan yang terjadi. Caranya cukup kupas bersih bawang merah kecil, kunyah hingga lembut dan telan. Cara ini merupakan pertolongan pertama yang mudah anda lakukan ketika amandel kambuh.

# Kulit Manggis
Setelah di teliti, kulit manggis memang mengandung banyak sekali manfaat untuk tubuh. Salah satunya adalah meredakan radang amandel yang kambuh. Caranya cukup rebus dengan air kulit manggis yang sudah di jemur kering, biarkan hingga dingin. Gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur, jika memungkinkan biarkan air rebusan tersebut menyentuh tenggorokan namun jangan di telan.

# Air Garam
Garam dapat digunakan untuk mematikan bakteri penyebab infeksi amandel. Caranya tuangkan setengah sendok teh garam ke segelas air hangat dan gunakan untuk berkumur. Pada beberapa kasus pasien sembuh total dengan cara ini.

# Jahe
Sama seperti bawang merah tadi, jahe juga mengandung zat inflamasi yang berguna untuk meredakan radang amandel yang kambuh. Caranya cukup minum air rebusan jahe, anda dapat menambahkan bahan lain seperti madu.

# Madu
Madu memang di kenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah untuk meredakan radang amandel. Caranya cukup konsumsi satu sendok makan madu ketika radang anda kambuh. Atau anda juga dapat menambahkan bahan herbal lainnya untuk dibuat minuman.

# Mengkudu
Dibalik rasa pahit dari buah mengkudu, ternyata tersimpan berbagai manfaat untuk tubuh. Anda dapat menggunakan mengkudu untuk menyembuhkan amandel yang kambuh, caranya cukup peras buah mengkudu yang sudah matang dan minum airnya. Jika anda tidak kuat pahit, bisa dengan di campurkan madu.

Nah beberapa bahan di atas dapat anda gunakan untuk meredakan radang amandel yang kambuh. Berikut ini beberapa tips untuk mencegah amandel kambuh atau bahkan dapat sembuh sepenuhnya.

Cara Mencegah Amandel Kambuh dan Membengkak

  • Menjaga kebersihan makan: tidak hanya makanan saja yang harus sehat, peralatan makan juga harus bersih termasuk juga tangan dan udara di lingkungan sekitar.
  • Menjaga kesehatan mulut: hal yang dapat anda lakukan untuk menjaga kesehatan mulut adalah dengan gosok gigi minimal 2 kali sehari. Mulut dan gigi yang bersih akan meminimalisir bakteri penyebab amandel.
  • Konsumsi air putih yang cukup: Mulut yang kering menjadikan tenggorokan mudah terkena infeksi amandel. Selain kondisi tubuh yang kekurangan cairan juga dapat menyebabkan menurunnya imun di dalam tubuh. Sehingga sedikit saja ada serangn virus atau bakteri anda mudah sekali sakit.
  • Makanan yang sehat: amandel sangat sensitif sekali dengan makanan yang mengandung perasa / MSG, pewarna, pemanis buatan. Juga makan pedas dan berminyak serta jenis makanan lainnya yang sifatnya panas.
  • Hindari minuman: dingin, panas, bersoda dan mengandung alkohol
  • Hentikan kebiasaan merokok: zat nikotin yang terkandung pada rokok dapat mengendap di tenggorokan, amandel ini memang cukup sensitif dengan polusi termasuk juga nikotin.

Baca juga: 7 Cara Efektif Menghilangkan Bau Mulut

Jika dalam beberapa hari radang amandel anda tak kunjung sembuh, ada baiknya anda cek kesehatan anda ke dokter. Hal tersebut di lakukan agar anda mendapatkan penanganan lebih lanjut oleh dokter ahli untuk untuk menghindari radang amandel yang lebih parah lagi.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88