DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Mengobati Gusi Bengkak Dengan Cepat

Cara Mengobati Gusi Bengkak Dengan Cepat

Cara Mengobati Gusi Bengkak Dengan Cepat – Semua penyakit atau gangguan di mulut dan gigi memang menyebalkan, mulai dari sariawan, sakit gigi, gusi bedarah dan gusi bengkak yang akan kita bahas pada kesempatan ini. Selain menimbulkan rasa sakit dan kurang nyaman, gangguan gigi dan mulut seringkali menyebabkan seseorang kehilangan nafsu makan hingga menyebabkan menurunnya stamina tubuh karena asupan nutrisi yang berkurang.

Rezekibola Asianpoker88

Gusi bengkak atau Gingivitis adalah kondisi dimana sel gusi terinfeksi bakteri, bakteri tersebut berasak dari bakteri di dalam mulut yang juga dapat menyebabkan plak pada gigi yang kemudian menjadi karang gigi. Gusi bengkak ini di tandai dengan gusi yang terlihat memerah, timbulnya nanah, keluar darah hingga bau mulut.

PENYEBAB GUSI BENGKAK

Gusi bengkak dapat di sebabkan oleh beberapa hal, antara lain:

  • Kurang bisa menjaga kesehatan gigi dan mulut
  • Kurangnya asupan nutrisi seperti vitamin C
  • Mengkonsumsi makanan secara berlebihan yang bersifat keras seperti daging kambing, menyebabkan sisa makanan menyelinap di sela gigi dan menimbulkan gusi bengkak
  • Gusi luka atau tertusuk seperti duri ikan
  • Dan gangguan infeksi gusi dan gigi lainnya

6 CARA MENGOBATI GUSI BENGKAK DENGAN CEPAT

# Mengobati gusi bengkak dengan menggunakan air garam
Anda dapat mengatasi permasalahan gusi yang satu ini dengan menggunakan air garam, gimana caranya? cukup gunakan air garam untuk berkumur. Tuangkan setengah sendok teh garam kedalam segelas air hangat, aduk hingga larut dan gunakan untuk berkumur namun jangan di telan. Lakukan cara ini 2 sampai 3 kali dalam sehari, hingga gusi bengkak yang anda derita berlahan – lahan mengempis.

Pokermas99 Pokermas88

# Mengobati gusi bengkak dengan menggunakan air lemon
Caranya kurang lebih sama dengan cara pertama yaitu menggunakan air lemon untuk berkumur. Ambil 1/4 lemon kemudian peras ke dalam 1/2 gelas air hangat dan gunakan untuk berkumur di pagi dan malam hari.

# Mengobati gusi bengkak dengan menggunakan daun sirih
Caranya cukup ambil 10 helai daun sirih cuci bersih dan sedikit di remas, masukan ke dalam air mendidih dan tambahkan kunyit dan garam sedikit saja. Gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur. Manfaat daun sirih antara lain dapat membasmi bakteri, selain itu daun sirih juga sering digunakan sebagai bahan dasar obat antiseptik.

# Mengobati gusi bengkak dengan minyak cengkih
Minyak cengkih di percaya mampu meredakan gusi membengkak dan meredakan rasa nyeri. Caranya cukup oleskan minyak cengkih secukupnya pada bagian gusi yang mengalami peradangan. Usahakan minyak dapat menempel di permukaan gusi agak lama, jangan dulu berkumur atau menelan air liur.

# Mengobati gusi bengkak dengan pijatan
Anda dapat memijat area gusi atau pipi, sebenarnya cara ini jarang di lakukan karena rasanya sakit sekali. Nah jika anda mau melakukannya, anda dapat melakukan pijatan secara berlahan dengan pola melingkar. Pijatan ini dapat melancarkan aliran darah di bagian gusi yang mengalami peradangan.

# Mengobati gusi bengkak dengan gosok gigi secara rutin dan benar
Ketika sedang terkena gusi bengkak atau tidak anda harus tetap menjaga kesehatan gigi dan mulut. Caranya adalah dengan gosok gigi secara rutin minimal 2 kali sehari di pagi dan malam hari. Gosok gigi dengan pasta gigi dapat meminimalisir bakteri penyebab plak, karang gigi, gigi berlubang, sakit gigi, peradangan gusi dan juga bau mulut.

# Mengobati gusi bengkak dengan obat gusi bengkak
Jika kesemua cara di atas tidak dapat menyembuhkan peradangan gusi yang anda alami anda dapat mencoba membeli obat peradangan gusi di apotek. Nantinya anda akan diberikan beberapa obat yang mengandung bahan untuk mengilangkan radang, mengurangi rasa nyeri di gusi dan gigi. Obat sakit gigi juga dapat anda gunakan untuk menghilangkan nyeri di gusi.

Jika belum sembuh juga, cara terakhir adalah dengan memeriksakan kesehatan gusi dan mulut anda ke dokter atau klinik gigi. Biasanya biaya yang di keluarkan lebih banyak ketimbang anda menggunakan beberapa tips yang sudah di berikan di atas.

Pada umumnya gusi bengkak buka merupakan permasalahan serius, gusi bengkak ini dengan sendirinya dapat sembuh. Meskipun demikian anda disarankan untuk melakukan beberapa pengobatan untuk mempercepat penyembuhan gusi bengkak anda, seperti menggunakan cara alami dan herbal diatas.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88