DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Mengobati Belekan Dengan Daun Sirih, Ampuh

Cara Mengobati Belekan Dengan Daun Sirih

Cara Mengobati Belekan Dengan Daun Sirih – Belekan yang di tandai dengan gejala mata merah, bengkak, berair, gatal, sakit dan pegal bahkan dapat membuat kepala terasa pusing ini bisa disebabkan oleh beberapa hal diantaranya polusi, debu, bakteri dan lain sebagainya yang dapat membuat mata menjadi iritasi.

Sakit karena belekan ini sangat mengganggu aktivitas sehari – hari bahkan membuat anda menjadi tidak fokus dan konsentrasi. Terlebih mata yang bengkak dan memerah menjadikan anda tidak percaya diri untuk tampil di depan umum seperti di kantor tempat anda bekerja.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah belekan ini, diantaranya dengan menggunakan tetes mata. Namun pada kondisi belek yang sudah parah biasanya tetes mata sudah tidak manjur lagi.

Pokermas99 Pokermas88

Sebelum anda memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter, ada baiknya anda coba menyembuhkan mata anda dengan bahan herbal di sekitar anda. Yakni dengan menggunakan daun sirih hijau.

Cara Mengobati Belekan Dengan Daun Sirih

Daun sirih yang banyak tumbuh di pekarang rumah ini ternyata memiliki banyak khasiat, di antaranya adalah untuk mengobati mata merah dan bengkak karena belekan. Daun sirih ini mengandung zat anti bakteri yang mampu meminimalisir bakteri pada mata yang terkena iritasi. Sehingga dapat mencegah belekan menjadi tambah parah dan mempercepat penyembuhan mata belekan.

Berikut ini cara yang bisa anda lakukan untuk menyembuhkan mata belekan menggunakan daun sirih hijau:

  • petik 3 lembar daun sirih yang tidak terlalu mudah dan tidak terlalu tua
  • cuci bersih dan remas daun sirih hingga tercium aroma khas
  • rendah daun sirih menggunakan air panas pada wadah seperti baskom atau mangkuk besar
  • tunggu hingga air rendaman tersebut dingin

Cara Mengobati Belekan Dengan Daun Sirih

  • gunakan untuk merendam mata anda, caranya tenggelamkan wajah anda ke air daun sirih kemudian buka dan tutup mata anda sehingga air dapat masuk ke mata anda
  • atau anda dapat juga meneteskan air rendaman daun sirih tersebut langsung ke mata anda
  • jika belekan anda parah anda dapat mencoba cara tersebut 4 kali dalam sehari, atau cukup lakukan 2 sampai 3 kali saja
  • untuk penggunaan keesokan harinya gunakan air rendaman daun sirih yang baru

Pada beberapa kasus, belekan tidak langsung sembuh dan perlu mencoba cara tersebut hingga 2 hari. Namun biasanya dalam beberapa kali saja sudah terlihat hasil yang membaik. Namun perlu di perhatikan bahwa mata anda mungkin akan terasa sangat pedih terkena air rendaman daun sirih tersebut, ini normal jadi tak perlu khawatir.

Jika dengan cara diatas mata belekan anda tidak kunjung sembuh, ada baiknya anda memeriksakan mata anda ke dokter untuk penanganan lebih lanjut dan menghindarkan resiko iritasi yang lebih parah lagi. Demikian cara mengatasi mata belekan dengan menggunakan daun sirih, selamat mencoba dan semoga anda cepat sembuh.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88