DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Mengikuti Job Fair, Career Expo, Bursa Kerja

Cara Mengikuti Job Fair, Career Expo, Bursa Kerja – Even Career Expo atau yang lebih dikenal dengan nama Job Fair adalah acara yang di selenggarakan oleh lembaga/instansi tertentu yang di tujukan untuk para pencari kerja. Acara ini biasanya di selenggarakan di pusat kota seperti di Alun – alun, Stadion, GOR atau Gedung Aula tertentu. Di dalam acara ini akan di ikuti oleh banyak perusahaan (puluhan – ratusan) yang mana perusahaan tersebut sedang membutuhkan tenaga kerja atau karyawan.

Job Fair ini ada yang gratis dan ada yang bayar untuk tiket masuknya, untuk yang gratis biasanya adalah Job Fair yang di selenggarakan oleh Depnaker/Disnakertrans dan untuk yang tidak gratis biasanya di adakan oleh selain instansi tersebut. Biaya masuk untuk tiket job fair biasanya berkisar 20.000 rupiah. Baik gratis dan tidak gratis tujuan dan teknisnya tetap sama saja. Lalu bagaimana sih suasana di dalam Job Fair?

Rezekibola Asianpoker88

Cara Mengikuti Job Fair, Career Expo, Bursa Kerja

Kira – kira seperti gambar di atas suasana di dalam acara Job Fair. Dimana perusahaan di dalamnya di tempatkan dalam Stand/Counter dan biasanya terdapat nomor di setiap Stand Job Fair. Ramai tidaknya Job Fair tergantung dari seberapa menarik dan besarnya acara dan daftar perusahaan yang ikut dalam acara tersebut dan di kota mana acara tersebut di selenggarakan.

Lalu Bagaimana Cara Mengikuti Job Fair? meskipun pada intinya adalah kita memasukan lamaran ke perusahaan di dalamnya namun sebenarnya ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Berikut ini saya berikan Tips Mengikuti Job Fair atau Career Expo.

Pokermas99 Pokermas88

Cara Mengikuti Job Fair, Tips Job Fair

Cari Informasi Jadwal Job Fair

Jika anda belum mendapatkan informasi kapan Job Fair akan di adakan di kota anda, maka carilah informasi mengenai Jadwal Job Fair bisa dengan cara searching di internet. Untuk Jadwal Job Fair 2015 kebetulan saya sudah posting jadwal tersebut, silahkan cek disini.

Persiapkan Semua Berkas Lamaran Untuk Job Fair

Sebelum hari H acara Job Fair di mulai anda harus melengkapi semua berkas persyaratan selengkap mungkin. Biasanya acara Job Fair ini cukup singkat yaitu 2 hari saja maka dari itu anda harus memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Silahkan lengkapi berkas tambahan seperti SKCK, Kartu Kuning dan Surat Keterangan Sehat. Biasanya beberapa berkas tersebut menjadi persyaratan dalam melamar kerja di Job Fair. Bilapun anda tidak sempat mengurus berkas tersebut anda dapat membawa lamaran seadanya, jika anda di terima biasanya persyaratan bisa menyusul.

Lalu bagaimana lamaran kerja untuk Job Fair? tentu saja sama dengan lamaran kerja pada umumnya, hanya saja anda dapat mengkosongkan bagian Perusahaan yang di tuju dan bagian posisi yang di lamar. Silahkan kemas berkas surat lamaran anda serapi mungkin dan di masukan ke dalam amplop coklat folio seperti biasa.

Jangan Terburu – buru Memasukan Lamaran di Job Fair

Tidak semua perusahaan di acara Job Fair meminta surat lamaran dari anda karena biasanya mereka sudah menyediakan formulir lamaran kerja, namun dengan juga melampirkan surat lamaran lengkap tentunya sebuah nilai plus bukan? Namun ada baiknya anda jangan terburu – buru memasukan semua lamaran anda, lihatlah dahulu semua daftar perusahaan yang menjadi minat anda. Anda bisa eksplor semua perusahaan dari pintu masuk hingga ujung dan catat perusahaan mana saja yang menarik minat anda, jika sudah mantap silahkan masukan lamaran kerja anda.

Cara Berpakaian Saat Job Fair

Simpel saja, yang penting anda terlihat rapi dan segar. Jika memungkinkan gunakan celana hitam dan sepatu hitam serta kemeja yang formal, jika tidak demikianpun tidak jadi masalah. Namun yang perlu anda perhatikan disini dalam memasukan lamaran anda akan bertatap muka langsung dengan pihak rekrutmen dari perusahaan tersebut, maka dari itu penampilan anda akan sangat menunjang.

Acara Job Fair merupakan acara yang penting yang tidak boleh di lewatkan oleh para pencari kerja, maka dari itu persiapkan semuanya dengan sebaik mungkin. Karena ada banyak sekali perusahaan dimana biasanya jika kita mencari informasi di internet hanya mendapatkan satu atau dua informasi lowongan, namun di Job Fair ini ada banyak perusahaan yang bisa anda pilih. Baiklah, saya rasa cukup sekian Cara Mengikuti Job Fair, Career Expo, Bursa Kerja dan tips dalam mengikuti Job Fair semoga dapat membantu.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88