DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Menghitamkan Rambut, 6 Bahan Alami Terbaik

Cara Menghitamkan Rambut, 6 Bahan Alami Terbaik

Cara Menghitamkan Rambut, 6 Bahan Alami Terbaik – Memiliki rambut hitam, sehat dan berkilau merupakan dambaan setiap orang. Namun sayangnya aktivitas sehari – hari yang terkena langsung sinar matahari akan berdampak pada rambut yang memerah, bercabang bahkan berketombe. Berikut ini beberapa faktor yang menyebabkan rambut memerah:

Rezekibola Asianpoker88

Faktor penyebab rambut memerah:

  1. Sering terkena paparan sinar matahari langsung sehingga rambut menjadi kering dan rusak
  2. Faktor genetik atau keturunan
  3. Shampo dan obat rambut yang tidak cocok
  4. Perlakuan buruk seperti rebonding, pewarna/cat rambut, catok dan lain sebagainya

Baca juga: 7 Penyebab Rambut Rontok dan Pencegahannya

Beberapa hal diatas dapat menyebabkan rambut anda memerah. Berikut ini beberapa bahan alami terbaik yang bisa anda gunakan untuk menghitamkan rambut anda:

Pokermas99 Pokermas88

Cara Menghitamkan Rambut Dengan 6 Bahan Alami Terbaik

# Minyak cem – ceman
Cara membuat minyak cem – ceman

  • 4 helai daun mangkokan
  • 2 helai daun pandan
  • 4 kuntum bunga kenanga
  • 1 buah kulit jeruk purut
  • 2 jari krangean
  • 10 sendok makan minyak kelapa
  • Iris tipis kemudian campurkan dengan minyak kelapa
  • Diamkan selama 3 malam

Cara penggunaannya cukup oleskan minyak pada rambut hingga kulit kepala kemudian pijat lembut. Biarkan selama beberapa menit hingga minyak terlihat mulai meresap, kemudian bilas bersih menggunakan shampo.

# Minyak kemiri
Minyak kemiri dapat anda beli di toko, atau disarankan untuk membuat minyak kemiri sendiri. Caranya cukup oleskan minyak kemiri pada rambut anda dan diamkan selama kurang lebih 20 menit kemudian bilas bersih menggunakan shampo. Lakukan cara ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

# Minyak zaitun
Anda dapat dengan mudah memperoleh minyak zaitun dan menggunakannya untuk menghitamkan rambut anda. Caranya sama dengan cara sebelumnya yaitu cukup dengan mengoleskan minyak ke rambut secara merata.

# Biji pepaya dan minyak kelapa
Untuk dapat memperoleh khasiat dari biji pepaya ini, harus di lakukan beberapa tahap pemrosesan. Cuci bersih biji pepaya, keringkan kemudian di sangrai seperti anda menyangrai kopi. Setelah itu tumbuk hingga halus, ambil secukupnya dan campurkan dengan sedikit minyak kelapa. Lalu oleskan ke rambut secara merata dan diamkan selama 1 sampai 2 jam. Lakukan cara ini secara rutin 1 minggu sekali.

# Air teh
Lebih disarankan untuk menggunakan daun teh kering asli, bukan teh celup ya? seduh daun teh secukupnya pada malam hari, kemudian gunakan untuk membilas rambut di pagi harinya. Biarkan hingga terlihat mengering untuk kemudian bilas bersih.

# Santan
Air santan ini juga bermanfaat untuk menghitamkan rambut. Air kelapa ini sebenarnya juga mengandung minyak kelapa. Caranya cukup basuh rambut anda dengan santan kelapa yang sudah tua. Biarkan hingga terlihat mengering kemudian bilas bersih dan keramas menggunakan shampo.

Baca juga: 10 Cara Ampuh Hilangkan Uban

Selain menggunakan beberapa bahan alami diatas, anda juga disarankan untuk menjaga asupan nutrisi ke dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan, buah dan sayuran yang sehat. Seperti daging merah, kacang – kacangan, sayuran hijau dan juga buah – buahan seperti alpukat, tomat, mentimun dan lain sebagainya.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88