DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Menghilangkan Komedo Hidung / Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Hidung / Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Hidung / Wajah Secara Alami – Komedo adalah sumbatan di pori – pori kulit yang berbentuk butiran halus memanjang, bisa berwarna putih (whitehead) atau hitam (blackhead). Sumbatan ini biasanya terjadi di kulit hidung dan kulit wajah, banyak tidaknya dan besar tidaknya komedo berbeda – beda pada setiap orang. Komedo yang terjebak di dalam pori – pori kulit biasanya dapat tumbuh menjadi jerawat. Karena komedo ini seringkali mengandung kotoran dan bakteri yang dapat menimbulkan jerawat.

Baca juga: 10 Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat

Beberapa cara sering di lakukan untuk mengeluarkan komedo ini, mulai dari memencet dengan jari kuku atau mungkin lebih ekstrem lagi dengan menempelkan isolasi kemudian di tarik untuk komedo terbuka yang menyembul ke permukaan kulit yang biasanya berwarna putih. Untuk komedo tertutup biasanya sulit di keluarkan, sehingga menyebabkan timbulnya jerawat.

Pokermas99 Pokermas88

Cara tersebut sebenarnya kurang di sarankan karena akan menyebabkan lubang pori – pori tumbuhnya komedo semakin membesar. Berikut ini cara yang di rekomendasikan untuk menyembuhkan komedo di hidung atau wajah dengan cara yang alami.

Menghilangkan komedo dengan menggunakan es batu

Es batu bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah dan mengecilkan pori – pori kulit wajah yang terbuka sehingga meminimalisir terbentuknya komedo. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu menggosok – gosokan es batu di area kulit wajah yang di tumbuhi komedo. Lakukan cara ini setiap hari dan di anjurkan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu dari minyak dan debu.

Menghilangkan komedo dengan menggunakan dengan menggunakan putih telur

Nutrisi putih telur selain baik untuk kulit wajah dan mencegah jerawat, juga dapat di manfaatkan untuk menghilangkan komedo secara alami. Caranya cukup balutkan secara merata putih telur di area kulit yang terkena komedo, misal di hidung atau di bagian wajah lainnya. Diamkan hingga mengering dan mengencang kemudian bilas dengan air dan keringkan.

Menghilangkan komedo dengan menggunakan pepaya

Nutrisi yang terkandung dalam buah seperti pepaya selain bagus untuk kesehatan kulit wajah juga dapat digunakan untuk menyembukan komedo. Cara penggunaannya cukup haluskan buah pepaya yang sudah matang, kemudian gunakan sebagai masker pada area kulit hidung atau wajah yang terkena komedo. Bilas bersih ketika masker terasa mengering, lakukan cara ini ketika pagi dan malam hari.

Menghilangkan komedo dengan menggunakan air hangat di campur garam

Garam dapat di manfaatkan untuk menghilangkan komedo dengan di campur air hangat. Caranya cukup campur garam dengan air hangat kemudian basuhkan ke kulit wajah dan usap bagian yang berkomedo secara lembut, Lakukan cara ini selama beberapa menit. Air hangat dapat membuka pori – pori kulit wajah, untuk itu selanjutnya bilas wajah dengan air dingin secara berlahan untuk menutup pori dan mengencangkan kembali kulit wajah anda.

Menghilangkan komedo dengan menggunakan air teh

Anda dapat menggunakan air teh untuk membasuh muka 2 kali dalam seminggu. Biarkan air teh mengering di wajah kemudian bilas bersih menggunakan air dan keringkan.

Tips lain

  • Konsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin C, E dan A
  • Perhatikan kebersihan wajah
  • Bersihkan make up
  • Jangan terlalu sering mencabut komedo dan gunakan alat yang steril jika di butuhkan

Baca juga: Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Kemudian bahan lain yang juga dapat anda manfaatkan untuk cara yang sama adalah lendir dari lidah buaya dan perasan lemon atau jeruk nipis. Caranya sama, cukup oleskan pada bagian kulit wajah yang terkena komedo.

Vimax Canada

1 Comment

Add a Comment
  1. waaaa tipsnya super sekali

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88