DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Menghapus File / Folder di VPS Via SSH

Cara Menghapus File / Folder di VPS Via SSH

Cara Menghapus File / Folder di VPS Via SSH – Virtual Private Server memang lebih memberikan kemudahan bagi kita untuk mengelola sepenuhnya kebutuhan cloud computing. Meskipun mengelola VPS bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang, di era digital ini semua informasi dapat kamu peroleh dengan mudah.

Pada kesempatan ini saya ingin share bagaimana cara menghapus sebuah file atau folder VPS menggunakan perintah melalui SSH, disini saya contohkan menggunakan CentOS dengan SSH via PuTTY, bagi kamu yang belum paham bagaimana login via PuTTY bisa simak tutorialnya disini.

Cara Menghapus File / Folder di VPS Via SSH

Jika kita bisa menghapus file melalui kontol panel VPS atau FTP lalu kenap harus susah – susah melalui VPS? Kasus yang pernah saya alami adalah file tersebut tidak dapat di hapus via FTP maupun kontrol panel Webuzo saat itu, file tersebut hanya bisa di hapus melalui akses root VPS.

Pokermas99 Pokermas88
  • silahkan login SSH via PuTTY
  • kemudian masuk ke direktori file berada dengan menjalankan perintah cd /home/userkamu/public_html (contoh lokasi file berada di public_html)
  • silahkan hapus file yang di maksud dengan menjalankan perintah rm nama.file (contoh: rm backupblog.zip)
  • setelah itu akan di konfirmasi ulang penghapusan file, silahkan jalankan perintah Y untuk mengkonfirmasi penghapusan
  • selesai

Sampai disini kamu sudah berhasil menghapus file tersebut, sangat mudah bukan? beberapa perintah yang berkaitan lainnya seperti:

  • untuk menghapus lebih dari 1 file maka jalankan perintah rm nama.file1
    rm nama.file2 dan seterusnya
  • untuk menghapus folder dan isinya rm -rf namafolder/
  • untuk mengosongkan folder saat ini kamu berada, misal di dalam folder home, maka untuk mengosongkan folder home dapat di lakukan dengan menjalankan perintah rm -rf*

Itulah beberapa perintah yang bisa di jalankan di VPS untuk mengeksekusi penghapusan file. Harap berhati – hati dan teliti ya? jangan sampai salah menghapus file seperti yang pernah terjadi beberapa waktu lampau, seorang pria pengelola hosting menghapus semua data web perusahaan besar, selengkapnya: Salah Ketik Kode, Pria Ini Hapus Semua Data Perusahaan

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88