DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Cara Menggunakan FTP FileZilla Untuk Akses Kontrol Panel VPS

Rezekibola Asianpoker88

Cara Menggunakan FTP FileZilla Untuk Akses Kontrol Panel VPS

Cara Menggunakan FTP FileZilla Untuk Akses Kontrol Panel VPS – Menggunakan layanan VPS memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk melakukan kustomisasi sesuai kebutuhan. Sebagai contoh menggunakan VPS untuk keperluan hosting situs web, maka pengguna dapat mulai mengkonfigurasikan beberapa pengaturan seperti database dan server web yang digunakan.

Hanya saja bagi pengguna awam, yang masih belum paham betul seluk beluk penggunaan VPS tentunya akan sangat pusing jika harus menjalankan VPS seperti dengan bahasa pemrograman Linux. Oleh karena itu peranan kontrol panel sangatlah penting pada kondisi seperti ini ini.

Berbeda dengan pengguna shared hosting yang lebih familiar dengan cPanel, pengguna VPS cenderung lebih banyak menggunakan kontrol panel seperti Webuzo, Kloxo, VistaCP dan lain sebagainya. Salah satu alasan kenapa cPanel tidak menjadi prioritas adalah harga sewa lisensinya yang mahal, yakni berkisar 180 ribu per bulan (rata – rata 200 ribu).

Pokermas99 Pokermas88

Jadi sementara ini kontrol panel Webuzo adalah yang paling banyak digunakan dengan free trial di bulan pertama, kemudian bayar lisensi $2,5 per bulan berikutnya.

Cara Menggunakan FTP FileZilla Untuk Akses Kontrol Panel VPS

Pada dasarnya menggunakan FileZilla untuk mengakses dan dihubungkan ke root folder hosting sama seperti ketika menggunakan shared hosting via cPanel. Kamu hanya perlu memasukkan IP, Username dan Password login kontrol panel VPS, saya mencontohkan menggunakan Webuzo.

  • download FileZilla disini, install dan buka aplikasi
  • silahkan lihat gambar dan keterangan berikut:

  1. Host: diisi IP VPS
  2. Username: gunakan username Webuzo
  3. Password: gunakan password Webuzo
  4. Port: isi saja 22
  • selanjutnya klik Quickconnect dan tunggu sampai aplikasi terhubung ke file – file di VPS kamu
  • selesai

FileZilla ini sangat membantu terutama untuk kontrol panel VPS dengan keterbatasan fitur atau mungkin kamu kurang familiar dengan opsi – opsi di dalamnya. Silahkan kamu bisa coba cara ini untuk kontrol panel VPS lainnya.

Untuk logout silahkan klik Disconnect pada menu bar persis di bawah menu Bookmarks. Pastikan juga komputer kamu bebas dari virus ya? jangan sampai file web ikut terinfeksi malware, bisa repot urusannya.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88