DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Menggunakan CDN CloudFlare Gratis (Tutorial Terbaru)

Cara Menggunakan CDN CloudFlare

Cara Menggunakan CDN CloudFlare Gratis (Tutorial Terbaru) – Sebagian dari kamu mungkin saat ini masih enggan untuk menggunakan CDN, mungkin juga alasannya karena takut ribet melakukan setting ini dan itu. Padahal sebenarnya memasang CDN dari CloudFlare di blog atau website kamu itu sangatlah mudah, beberapa menit saja sudah selesai.

Rezekibola Asianpoker88

CDN CloudFlare tidak hanya bisa digunakan oleh situs WordPress saja, namun pada semua jenis situs web. Karena teknisnya tidak melakukan konfigurasi apapun, kamu hanya mengganti nameserver domain kamu dengan Nameserver dari CloudFlare saja.

Mengenal CDN

Layanan CDN ini sebenarnya tidak hanya CloudFlare saja, namun untuk saat ini memang CloudFlare lah yang paling populer. Layanan free tanpa biaya inilah yang cukup banyak di minati oleh pengguna.

Pengertian dan Manfaat CDN (Content Delivery Network)

Ilustrasi cara kerja CDN

Pengertian CDN

Apa itu CDN? adalah Content Delivery Network, pengertian dari CDN sendiri adalah jaringan pengiriman konten yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Jadi CDN akan mengirimkan konten yang paling dekat dengan pengguna.

Pokermas99 Pokermas88

Misal ada salah satu pembaca website kamu yang berada di Amerika, sedangkan situs web kamu di hosting di Indonesia, tanpa CDN maka permintaan data akan di ambil dari server di Indonesia. Namun dengan CDN maka konten akan di kirimkan dari lokasi terdekat pembaca, yakni di Amerika.

CDN ini memiliki klien server di seluruh penjuru dunia, mereka memanfaatkan cache situs kamu untuk di distribusikan ke pengguna.

Manfaat CDN

Ada beberapa manfaat dari penggunaan CDN yang bisa kamu dapatkan, diantaranya:

  1. meningkatkan keamanan website kamu dari serangan pihak tak bertanggung jawab, salah satunya adalah model serangan DDoS.
  2. nameserver dan alamat IP website kamu akan sulit di lacak, karena otomatis nameserver CloudFlare dan IP CloudFlare yang tercatat di informasi DNS-nya
  3. meringankan kinerja server, karena sebagian permintaan pengguna akan di tangani oleh server CDN
  4. mempercepat loading website, karena permintaan pengguna akan di tangani oleh server terdekat
  5. meskipun server kamu sedang down, terkadang website kamu masih bisa di akses karena pengguna mengakses cache dari server CDN

Cara Menggunakan CDN CloudFlare

Berikut ini tutorial terbaru tentang bagaimana step – step melakukan konfigurasi, setting dan cara menggunakan CDN untuk mengoptimalkan performa website atau blog kamu.

  • kunjungi CloudFlare kemudian mendaftar dengna klik Sign Up
  • silahkan isikan alamat email dan juga password kamu, ceklist Agreement dan jika sudah klik Create Account

Cara Menggunakan CDN CloudFlare 1

  • silahkan masukkan nama domain blog atau website kamu kemudian klik Scan DNS Record

Cara Menggunakan CDN CloudFlare 2

  • tunggu sampai proses scanning selesai (lihat bar di bagian bawah), jika sudah klik Continue

Cara Menggunakan CDN CloudFlare

  • secara default DNS Record-nya seperti ini, sebenarnya kamu tidak perlu menambahkan record lagi kecuali punya konfigurasi khusus / tertentu di website kamu, klik Continue

Cara Menggunakan CDN CloudFlare 4

  • karena kita ingin menggunakan versi gratis silahkan pilih Free Website dan klik Continue
  • Cara Menggunakan CDN CloudFlaredan inilah Nameserver dari CDN CloudFlare, silahkan rubah Nameserver Domain kamu menggunakan Nameserver tersebut

Cara Menggunakan CDN CloudFlare 6

Meskipun gratis, fitur CDN dari CloudFlare ini cukup bagus. Di dashboard CloudFlare ada banyak fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk memantau situs web kamu.

Oh ya untuk beberapa kasus seperti di blog atau website yang di hosting di VPS, terkadang harus membiasakan diri dengan mengakses kontrol panel VPS menggunakan IP servernya. Misal kamu terbiasa mengakses Webuzo dengan domain.com:2002, setelah menggunakan CDN kemungkinan cara tersebut sudah tidak berlaku, berubah menjadi IP kamu misal 123.123.123:2002.

Nah demikian tutorial cara menggunakan dan mengkofigurasi CDN gratis dari CloudFlare, semoga artikel ini dapat sedikit membantu ^_^

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88