DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

4 Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Blog

4 Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Blog

Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Blog – Bagi pemilik blog dengan mengetahui jumlah pengunjung atau visitors blog, maka kita dapat memperoleh data atau informasi bagaimana perkembangan trafik blog dari waktu ke waktu. Mari terlebih dahulu kita ketahui beberapa istilah dalam trafik blog berikut ini:

Rezekibola Asianpoker88
  • Visitors adalah jumlah pengunjung blog, biasanya terbagi menjadi New Visitors dan Return Visitors, atau pengunjung baru dan pengunjung blog yang kembali lagi.
  • Pageviews adalah jumlah laman yang dibuka oleh pengunjung blog, misal satu pengunjung membaca tiga artikel maka bisa dikatakan 3 pageviews (1 visitors sudah pasti 1 pageviews, tetapi 2 pageviews belum tentu 2 visitors)
  • Bounce Rate adalah rasio pentalan atau prosentase jumlah pengunjung blog yang datang dalam waktu yang relatif singkat dan keluar dari blog begitu saja tanpa ada interaksi (klik) pada blog kita.
  • Page per Visit adalah jumlah laman/artikel yang dibuka pengunjung blog dalam satu kali kunjungan.
  • Average per visit atau time per visit adalah rata-rata waktu (menit) lamanya pengunjung blog berada di blog kita.

 

Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Blog

Baik, sekarang kita sudah tahu apa saja perbedaan dari beberapa istilah dalam trafik blog dan jangan sampai salah ya antara pageviews dengan visitors. Sekarang anda bisa coba beberapa tools dibawah ini untuk memantau perkembangan trafik pengunjung blog atau website anda.

1. Mengetahui Jumlah Pengunjung Blog Dengan Histats

Histats merupakan tools yang populer di gunakan untuk memantau perkembangan trafik blog atau website. Selain menampilkan statistik trafik blog dalam tampilan grafik yang menarik kita juga bisa melihat secara live jumlah pengunjung blog yang sedang online. Kita juga bisa menyembunyikan widget Histats dengan memilih Hidden Counter Code bagi pemilik blog yang tidak ingin widget Histats muncul di laman blog mereka. Anda juga bisa mengatur apakah statistik Histats ini dapat di lihat oleh publik atau hanya pemilik blog saja, sehingga sangat cocok bagi anda yang menjaga privasi informasi trafik blog anda.

Pokermas99 Pokermas88

Cara mendaftar Histats:

  • Silahkan kunjungi Histats
  • Register dan daftarkan blog anda kemudian buka konfirmasi email anda
  • Pada halaman Control Panel blog anda dapatkan kode tracking (Couter Code)
  • Pilih mode widget yang anda, kemudian Copy kode tracking
  • Paste kode tersebut dengan cara menambahkan pada widget teks/HTML di blog anda
  • Simpan

Bagaimana orang lain tahu informasi trafik blog kita sedangkan kita menyembunyikan widget Histats? tentu saja dengan memberikan ID atau URL blog kita di Histats dengan catatan kita mengatur agar statistik bisa dilihat publik.

2. Mengetahui Jumlah Pengunjung Blog Dengan Whos Amung Us

Whos Amung Us ini merupakan tool untuk mengetahui jumlah pengunjung blog yang sangat simpel dan mudah cara menggunakannya karena kita tidak perlu login ataupun registrasi terlebih dahulu. Secara garis besar untuk cara mendaftar dan menggunakan tool ini sama dengan cara mendaftar di Histats di atas dan juga memiliki berbagai pilihan model dan tipe widget.

3. Mengetahui Jumlah Pengunjung Blog Dengan Google Analytics

Tool ini disediakan gratis oleh Google untuk memantau perkembangan trafik blog atau website kita dengan menyajikan data informasi tambahan lain yang cukup lengkap seperti dari mana asal lokasi trafik datang, umur dan jenis kelamin pengunjung blog, tipe browser, tipe OS dan masih banyak lagi. Saya pribadi juga apresiasi sekali terhadap tool ini dan saya yakin hampir semua pemilik blog pasti menggunakan tool ini. Untuk menggunakan fasilitas ini harus menggunakan Gmail dan untuk cara mendaftarnya sudah ada banyak sekali di internet, kebetulan saya belum posting artikel cara mendaftar di Google Analytics :D

4. Mengetahui Jumlah Pengunjung Blog Dari CPanel (AWStats)

Untuk cara ini di peruntukan bagi pemilik blog atau website yang menggunakan domain dan hosting sendiri contohnya blog Worpress Self Hosted. Untuk menggunakan tool AWStats ini harus login ke CPanel, untuk mendapatkan akses ke CPanel tentunya harus beli atau sewa hosting dulu.

Cara Menggunakan AWStats:

  • Login ke CPanel
  • Lihat di menu Logs kemudian pilih AWStats

Data yang di berikan AWStats ini juga lengkap, bagi pemilik blog self hosted selain bisa melihat informasi trafik blog kita juga bisa melihat berapa kapasitas bandwidth hosting yang digunakan perharinya.

Cara Melihat / Mengetahui Jumlah Pengunjung Blog Lain

Ada banyak sekali tool yang bisa digunakan untuk mengetahui trafik blog lain diantaranya Statshow. Selain memberikan informasi data trafik blog, Statshow juga memberikan informasi mengenai estimasi harga blog, income harian, pagerank blog dan informasi lainnya. Sistem yang digunakan oleh Statshow ini adalah data estimasi data 3 bulan, sehingga saya kita data yang diberikan juga tidak 100% akurat.

Nah bagaimana, mau coba yang mana? Saya sarankan paling tidak gunakan 2 tools untuk mengetahui jumlah pengunjung blog anda untuk memberikan perkiraan trafik blog yang lebih akurat, anda bisa coba Google Analytics dan Histats. Terlebih lagi yang menggunakan Blogger, baiknya jangan terlalu berpatokan data statistik yang diberikan oleh Blogger ini. Beberapa tools diatas paling tidak memberikan data informasi jumlah pengunjung blog yang mendekati akurat :)

Vimax Canada

2 Comments

Add a Comment
  1. Good artikel.
    Sukses terus mas bro…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88