DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Mengembalikan Default Pencarian ke Google di Chrome

Cara Mengembalikan Default Pencarian ke Google di Chrome

Cara Mengembalikan Default Pencarian ke Google di Chrome – Pernah tidak sih browser Google Chrome anda terjangkit sejenis adware atau malware search default. Yakni ketika anda mengetikkan kata kunci di addres bar browser, bukan Google yang menelusuri melainkan search engine lain seperti Ask, Babylon, AVG, Baidu, Search Yahoo dan lain sebagainya bahkan untuk mesin pencari aneh yang belum pernah kita dengar sebelumnya.

Rezekibola Asianpoker88

Baca juga: Google Chrome Terbuka Sendiri Saat Klik Web?

Search default pada browser bisa berubah manakala anda mendownload program aplikasi dari sumber yang tidak terpercaya. Nah software sejenis inilah yang dapat secara langsung merubah pencarian bawaan di browser anda. Software sejenis ini sering di pasang di beberapa situs download di internet, dia mengecoh anda untuk mendownload software yang tidak jelas tersebut.

Pengguna internet awam dan kurang berhati – hati sering terkecoh untuk mengunduh bahkan menginstall aplikasi berbahaya ini. Sebenarnya jika kita amati, ketika menginstall program ini ada bagian Agreement yang menyatakan bahwa aplikasi tersebut di ijinkan untuk merubah pencarian bawaan browser anda atau mendownload program tertentu. Terkadang anda tidak memperhatikan bagian ini dan langsung install begitu saja.

Pokermas99 Pokermas88

Cara Mengembalikan Default Pencarian ke Google di Chrome

Google sendiri merupakan search engine paling populer saat ini. Bahkan Google sendiri dapat memberikan hasil pencarian yang lengkap. Banyak situs atau blog – blog yang indeksnya tidak masuk di Bing, Yahoo, Ask dan lain sebagainya. Inilah mengapa search engine selain Google di tinggalkan penggunanya.

Di artikel ini saya ingin berbagi bagaimana cara mengembalikan default searching browser di Google Chrome ke pencarian Google. Jadi apapun yang anda ketikkan di addres bar Chrome maka otomatis Google yang akan menelusurinya.

  • Klik Pengaturan di pojok kanan atas Chrome anda

Cara Mengembalikan Default Pencarian ke Google di Chrome

  • Pada bagian telusuri ubah ke Google (atau pencarian lain yang anda mau)

Cara Mengembalikan Default Pencarian ke Google di Chrome

  • Silahkan pilih Kelola mesin telusur… untuk menghapus mesin pencari yang tidak anda inginkan dengan klik (x) di sebelah kanan mesin pencari

Baca juga: Cara Hemat Data Internet di Chrome

Dengan demikian maka search engine default di Chrome anda telah di ubah. Otomatis ketika anda mengetikkan kata kunci di address bar Chrome akan di telusuri oleh Google sebagai mesin telusur default.

Selalu hati – hati dalam mendownload file atau program dari internet, pastikan gunakan sumber yang aman. Pada saat install aplikasi dari internet pastikan anda membaca Agreement dan tolak jika ada permintaan merubah default pencarian browser ataupun mengunduh aplikasi pihak ketiga lainnya seperti antivirus, pc faster, browser ataupun lainnya yang dirasa tidak jelas sumbernya.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88