DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Mengembalikan Default Pencarian Google di Chrome

Cara Mengembalikan Default Pencarian Google di Chrome

Cara Mengembalikan Default Pencarian Google di Chrome – Tidak di pungkiri memang kini Google merupakan mesin telusur web yang paling populer. Sebenarnya jika berbicara search engine bukan hanya Google, ada yang lain yang sebenarnya cukup populer juga seperti Bing. Namun soal persentase jumlah pengguna, Google tetap masih lebih unggul.

Google memang dapat memberikan hasil penelusuran yang lebih lengkap ketimbang mesin pencari yang lain. Kenapa demikian? karena lebih banyak para webmaster atau pemilik situs web yang mendaftarkan indeks situsnya ke Google. Hal ini menjadikan Google lebih kaya akan indeks artikel dan laman web lainnya di internet.

Baca juga: Cara Membuka 2 Akun Dalam Satu Browser

Pokermas99 Pokermas88

Search engine default browser dapat berubah dengan sendirinya

Google juga menjadi mesin pencari default di berbagai browser, tidak hanya di komputer atau laptop tetapi juga di pengguna smartphone atau ponsel pintar. Namun untuk pengguna browser versi PC seringkali pencarian default di browser mereka berubah, seperti berubah ke Ask.com, Search Yahoo, Babylon, AVG, Baidu dan berbagai jenis mesin pencari yang tidak terlalu familiar bagi anda.

Diduga memang strategi ini sengaja di terapkan oleh mesin pencari lain untuk dapat cepat eksis dan populer. Sayangnya cara mereka yang terkadang membuat anda kesal, karena pengaturan browser anda berubah tanpa anda sadari.

Penyebab kenapa search engine default browser berubah

Hal tersebut dapat terjadi ketika anda mendownload program aplikasi dari sumber yang tidak terpercaya dan aplikasi tersebut pun tidak terjamin 100% aman dari malware. Ketika di install aplikasi atau software tersebut dapat merubah pengaturan default pencarian di browser anda, dengan ijin ataupun tanpa ijin.

Jika sudah demikian maka ketika anda mengetikkan kata kunci di address bar browser maka otomatis search engine tersebut yang akan melakukan pencarian, bukan Google.

Lalu bagaimana cara mengembalikan ke pencarian Google seperti semula?

Cara Mengembalikan Default Pencarian Google di Chrome

  • buka Google Chrome kemudian buka pengaturan di pojok kanan atas

Cara Mengembalikan Default Pencarian Google di Chrome

  • pada bagian Telusuri dan rubah pencarian ke Google

Cara Mengembalikan Default Pencarian Google di Chrome

Dengan demikian anda sudah berhasil merubah pengaturan pencarian browser ke default menjadi Google. Anda juga dapat menghapus daftar mesin pencari yang tidak anda gunakan, caranya silahkan ikuti tutorial berikut:

  • buka pengaturan kemudian pilih Telusuri dan klik Kelola mesin telusur

Cara Mengembalikan Default Pencarian Google di Chrome

  • silahkan hapus mesin telusur yang tidak anda gunakan dengan cara klik tanda silang (x) di pojok kanan

Cara Mengembalikan Default Pencarian Google di Chrome

  • hapus semua daftar search engine yang menurut anda tidak anda gunakan

Baca juga: Cara Reset Google Chrome ke Pengaturan Awal

Demikian cara merubah default pencarian di Google Chrome, selalu berhati – hati dalam install program aplikasi terlebih pada sumber yang tidak terpercaya. Perhatikan juga ketikan proses instalasi program pastikan anda tidak menyetujui untuk mendownload program tambahan.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88