DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Mengatur Penggunaan Jumlah Core CPU Pada Aplikasi

Cara Mengatur Penggunaan Jumlah Core CPU Pada Aplikasi

Cara Mengatur Penggunaan Jumlah Core CPU Pada Aplikasi – Komputer dan laptop sekarang ini sudah semakin powerfull dengan di tanamkannya CPU dengan jumlah core lebih banyak. Mulai dari Dual Core, Quad Core, Hexa Core, Octo Core hingga Deca Core.

Rezekibola Asianpoker88

Dengan spesifikasi seperti ini tentunya komputer lebih bisa di andalkan untuk urusan multitasking dan menjalankan aplikasi berat. Karena aplikasi berat dapat di kerjakan oleh banyak core ketika di jalankan, hal ini menjadikan kinerja aplikasi berat menjadi lebih lancar.

Contoh saja seperti game PC dengan kualitas grafik tinggi seperti sekarang ini, ada spesifikasi processor minimal yakni Quad Core atau 4 core. Tidak hanya komputer, aplikasi pun sudah semakin menaikkan kelasnya ke level yang lebih tinggi.

Baca juga:

Pokermas99 Pokermas88

Cara Mengatur Penggunaan Jumlah Core CPU Pada Aplikasi

Pada beberapa kebutuhan komputasi, pengguna menginginkan agar suatu aplikasi tidak menggunakan atau menggunakan semua core CPU yang ada. Alasannya beragam, diantaranya adalah ingin memaksimalkan satu aplikasi saja di komputer saat itu.

Berikut ini cara membatasi atau mengatur penggunaan jumlah core CPU di komputer atau laptop pada aplikasi yang sedang berjalan.

  • silahkan buka Windows Task Manager (Ctrl + Shift + Esc)
  • masuk ke Tab Processes
  • klik kanan pada program yang ingin anda atur jumlah penggunaan core-nya kemudian pilih Set Affinity

Cara Mengatur Penggunaan Jumlah Core CPU Pada Aplikasi

  • kemudian anda dapat menyesuaikan berapa jumlah core yang digunakan pada program tersebut

Cara Mengatur Penggunaan Jumlah Core CPU Pada Aplikasi

  • klik Ok untuk menyimpan perubahan

Anda dapat menyesuaikan pengaturan pada program aplikasi lainnya di komputer anda. Cara ini juga membantu membatasi penggunaan CPU untuk program – program yang tidak menjadi prioritas utama di komputasi yang anda lakukan.

Untuk memaksimalkan program, anda dapat mengatur prioritas program yang berjalan. Caranya sama seperti step di atas, pada program yang dimaksud silahkan klik kanan kemudian pilih Set Priority – (pilih priority: misal High) – Set Priority.

Dengan demikian program tersebut akan menjadi prioritas utama di sistem komputer anda. Anda dapat menerapkan pada beberapa program berat misal game yang sering keluar sendiri atau terasa lag saat di mainkan.

Baca juga:

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88