DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Mengatasi Stik USB Terbalik Saat Main PES

Cara Mengatasi Stik USB Terbalik Saat Main PES – Salah satu hal yang paling menyebalkan dari stik USB selain mudah rusak adalah sering terbaliknya tombol R1 ke R2 dan L1 ke L2 saat memainkan PES di laptop atau komputer. Permasalahan ini sering saya alami ketika memainkan PES 2013, belum dapat di pastikan apakah permasalahan seperti ini juga terjadi di PES 2014, 2015 atau 2016.

Terbaliknya button R dan L ini menjadikan kontrol permainan game kacau karena kita tidak terbiasa memainkan PES dengan kondisi tombol stick demikian. Anda sebenarnya dapat mengatasinya dengan masuk ke pengaturan tombol. Namun terkadang stik satu sudah normal malah gantian di stik dua yang eror dan terbalik.

Rezekibola Asianpoker88

Cara Mengatasi Stik USB Terbalik Saat Main PES

Berikut ini solusi dan cara mengatasi stik USB yang terbalik saat sedang memainkan game Pro Evolution Soccer, saya mencontohkan menggunakan PES 2013.

Langkah 1

Langkah pertama ini bertujuan agar stik tidak saling terbalik pengaturannya saat sedang bermain. Karena sering terjadi salah satu stik terbalik posisi fungsi tombol R dan L nya pada saat stik satunya sudah sesuai.

Pokermas99 Pokermas88
  • Pastikan anda menggunakan Data yang berbeda untuk masing – masing stik, misal data 1, data 2 dan seterusnya untuk masing – masing player:

Cara Mengatasi Stik USB Terbalik Saat Main PES

  • Tidak hanya saat match saja, saat turnamen pun disarankan untuk menggunakan Data yang berbeda untuk masing – masing player.
  • Gunakan R1 dan L1 untuk memilih Data (atau R2 dan L2 jika tidak berfungsi)

Langkah 2

Jika saat match di mulai tiba – tiba fungsi tombol R1 terbalik menjadi R2 dan L1 terbalik menjadi L2, silahkan lakukan pengaturan tombol seperti step berikut ini:

  • Tekan Start atau Select
  • Pilih System SettingsController SettingsButton Configuration
  • Ceklist pada Custom, dan berikut posisi fungsi tombol stik yang benar:
Cara Mengatasi Stik USB Terbalik Saat Main PES

LT = L2, LB = L1, RT = R2, RB = R1

  • Pastikan pengaturan L1, L2 dan R1, R2 sama seperti gambar di atas

Dengan cara diatas seharusnya stik usb sudah berfungsi secara normal kembali. Sebelumnya pastikan juga pengaturan stik USB anda sudah benar.


Namun sebenarnya saya lebih menyarankan kepada teman – teman untuk menggunakan stik PS 2 untuk memainkan game PES di laptop atau komputer. Caranya cukup hubungkan dengan konektor USB. Dijamin stik PS 2 lebih awet dan tidak cepat rusak seperti stik USB.

Demikian Cara Mengatasi Stik USB Terbalik Saat Main PES semoga membantu dan selamat mencoba.

 

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88