DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka atau Eror

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka atau Eror  – Perkembangan Android memang sesuatu banget sekarang ini, sangking begitu fenomenalnya tidak terhitung sampai sekarang ada berapa banyak merk Gadget berbasis Android yang tersedia di pasaran. Mulai dari Samsung, Sony, LG, Oppo dan masih banyak lagi lainnya.

Baca juga: Dampak Perkembangan Smartphone Saat ini

Salah satu keunggulan Smartphone Android ini adalah dukungan dan ketersediaan aplikasi yang melimpah dari pengembang aplikasi. Untuk Android telah tersedia Google Play Store yang merupakan tempat anda mendownload semua aplikasi maupun game yang melimpah.

Lalu bagaimana kalau aplikasi Google Playstore eror dan tidak bisa di buka ya? wah tentunya repot banget kan? beberapa kasus Playstore tidak mau kebuka ini antara lain muncul tulisan “Sayangnya google play store telah berhenti” atau “Unfortunately Google Play Store Has Stopped“.

Pokermas99 Pokermas88

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka atau Eror Unfortunately Google Play Store Has Stopped

Pada artikel ini saya ingin share bagaimana cara mengatasi Google Play Store yang tidak bisa dibuka. Pada kasus saya eror Play Store ini terjadi di Samsung Android. Tentunya untuk merk handphone lainnya kurang lebih tampilannya sama.

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka

Cara 1: Melakukan “Reset App Preferences”

Anda tidak di anjurkan untuk melakukan penghapusan data dahulu, coba untuk melakukan reset preferensi aplikasi anda. Caranya sebagai berikut:

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka atau Eror

  • Buka Pengaturan di handphone Android anda
  • Kemudian buka opsi Manajer Aplikasi dan pilih tab Semua
  • Klik opsi (pojok kanan atas) pilih Reset Preferensi AplikasiReset Aplikasi

Setelah itu anda coba buka aplikasi Google Play Store di handpone anda, bagaimana? jika masih belum bisa dibuka coba cara kedua yang berikut ini:

Cara 2: Menghapus Data (Cache) Play Store

Menghapus data disini bukan menghapus aplikasi ya? tapi hanya menghapus semua informasi di dalamnya seperti informasi akun login anda. Caranya sebagai berikut:

Masuk ke Pengaturan – Aplikasi – Atur Aplikasi – semua – Google Play Store – Clear Cache – Clear Data

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka atau Eror

Semoga dengan kedua cara diatas Play Store anda sudah bisa dibuka kembali. Namun jika masih tidak bisa mungkin saya menyarankan untuk melakukan “Factory Reset” atau mengembalikan pengaturan ke settingan pabrik. Hal ini akan menghilangkan semua data tersimpan dan juga pengaturan yang telah anda lakukan, jadi jangan lupa backup semua data penting dan ingat – ingat pengaturan sebelumnya.

Baca juga: Aplikasi Play Store Dengan Harga Termahal

Caranya silahkan anda masuk mode Factory Reset, contoh untuk Samsung Android bisa dilakukan dengan cara: Settings – Accounts – Backup and reset – Factory data reset – Reset device.

Setelah itu tunggu sampai proses selesai dan smartphone anda akan di restart kembali. Demikian artikel mengenai Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka atau Eror, apakah teman – teman punya cara lain untuk mengatasi eror di Play Store?

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88