DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Mengatasi Masalah Sitemap Error di Google Search Console (Google Webmaster)

Cara Mengatasi Masalah Sitemap Error di Google Search Console (Google Webmaster)

Cara Mengatasi Masalah Sitemap Error di Google Search Console (Google Webmaster) – Sitemap yang kamu submit di Webmaster mesin pencari seperti Google dan Bing berfungsi untuk memberitahu mesin pencari tentang konten apa saja yang ada di situs web atau blog kamu. Sebenarnya men-submit sitemap ke Webmaster bukanlah hal yang wajib, kecuali memang blog atau website kamu sudah besar atau kaya akan konten.

Rezekibola Asianpoker88

Namun submit sitemap lebih disarankan agar bot mesin pencari bisa merayapi konten di blog kamu dan mengindeksnya. Jadi sebenarnya ketika kamu sudah mengirimkan sitemap maka artikel di blog kamu dan semua konten di dalamnya bisa terindeks secara otomatis. Bahkan perubahan – perubahan yang terjadi di dalamnya bisa segera di ketahui oleh mesin pencari berkat sitemap ini.

Cara Mengatasi Masalah Sitemap Error di Google Search Console (Google Webmaster)

Namun seringkali kita merasa bingung lantaran sitemap yang kita kirimkan ke Webmaster Google mengalami masalah atau error, pada prakteknya pesan error yang di sampaikan oleh Google bisa beragam, tapi umumnya pesan dari Google ini membingungkan bahkan kita sama sekali tidak mengerti kenapa error tersebut bisa terjadi.

Nah pada kesempatan ini admin ingin share permasalah error yang biasa terjadi di Search Console secara umum di Blogger atau Blogspot, WordPress dengan VPS Nginx web server dan juga WordPress dengan shared hosting.

Pokermas99 Pokermas88

Sitemap error di Blogger / Blogspot

Di Blogger sendiri ada beragam jenis peta situs yang bisa kamu submit dan jika terjadi error kamu hanya perlu mencobanya satu persatu. Sitemap untuk Blogger yang umum digunakan antara lain:

  • domain.blogspot.com/sitemap.xml
  • domain.blogspot.com/atom.xml
  • domain.blogspot.com/feeds/posts/default
  • domain.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=500
  • domain.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500.

Untuk detail bagaimana cara submit sitemap Blogspot di Search Console atau Webmaster Google bisa kamu simak disini.

Sitemap error di WordPress shared hosting

Seringkali ketika kamu baru berpindah ke WordPress atau baru pernah membuat situs WordPress, kamu asal submit sitemap di Search Console. Nah caranya kamu install dulu plugin Sitemap di WordPress kamu, baru kemudian sitemap yang di hasilkan dari plugin tersebut kamu submit di Search Console Google.

Sebagai contoh plugin Google Sitemap XML maka sitemap yang di hasilkan adalah sitemap.xml sementara sitemap dari SEO Yoast yang di hasilkan adalah post_sitemap.xml. Jadi setiap plugin bisa saja memberikan generate sitemap yang berbeda – beda. Untuk cara membuat sitemap di WordPress bisa kamu simak disini.

Sitemap error di WordPress VPS Nginx Webserver

Jika kamu menggunakan VPS sebagai web server blog atau website kamu maka kamu perlu menambahkan rewrite ke virtual host Nginx situs kamu. Kenapa harus menambahkan rewrite? karena Nginx tidak membaca file .htaccess jadi seluruh rewrite di file tersebut tidak terbaca, sedangkan rewrite otomatis di masukkan ke file .htaccess oleh sistem.

Untuk bagaimana contoh cara konfigurasi dan setting sitemap plugin di WordPress di VPS dengan server Nginx bisa coba kamu simak disini. Sedangkan untuk Apache umumnya tidak terjadi masalah, karena Apache ini sudah terkonfigurasi dengan .htaccess.

Baca juga

Pada prakteknya jenis atau macam error sitemap di Webmaster ini bisa beragam. Nah jika teman – teman juga mengalami error sitemap dan tak kunjung menemukan solusinya melalui artikel ini, silahkan teman – teman bisa menyampaikannya melalui form komentar di bawah ini beserta kalimat status error yang di berikan oleh Google.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88