DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Mengatasi Link Eror 404 Saat Pindah ke VPS (WordPress)

Cara Mengatasi Link Eror 404 Saat Pindah ke VPS

Artikel ini tidak update, klik disini

Rezekibola Asianpoker88

Cara Mengatasi Link Eror 404 Saat Pindah ke VPS (WordPress) – Menggunakan VPS unmanaged, memang cukup memusingkan ya? berbagai trial error harus kita rasakan. Jikapun VPS managed murah maka saya pribadi pun tidak mau ambil pusing kelola VPS sendiri.

Sempat bingung ketika link artikel blog error sehabis di pindahkan ke VPS dan pengunjung hanya bisa masuk ke domain.com. Ternyata masalahnya adalah server Nginx yang digunakan di VPS belum di konfigurasi dengan benar.

Alhasil permalink blog tidak dapat bekerja di server Nginx, jadi ketika masuk ke link artikel maka akan di temukan error 404. Nah ternyata solusinya adalah dengan reverse proxy apache, agar tidak terjadi error dan Nginx dapat membaca .htaccess.

Pokermas99 Pokermas88

Cara reverse proxy Apache di VPS

Sebenarnya ada dua cara yang bisa kamu praktekkan yakni cara manual dan melalui kontrol panel, hanya saja saya tidak paham cara manualnya gimana. Disini saya mempraktekkan reserve proxy apache menggunakan kontrol panel Webuzo, bagi kamu yang belum punya Webuzo mungkin bisa lihat cara installnya disini.

Untuk memulai tutorial ini pastikan kamu sudah mengaktifkan server Nginx ya? caranya login ke Webuzo dan masuk ke Enduser Panel – PHP, scroll kebawah hingga menemukan menu Advanced Settings – System Utilities dan rubah Web Server ke Nginx.

Cara Mengatur VPS Untuk Hosting WordPress

Cara Mengatur VPS Untuk Hosting WordPress

Berikut cara reverse proxy apache di VPS menggunakan kontrol panel Webuzo:

  • silahkan login ke Webuzo dan masuk ke Enduser Panel – PHP, scroll kebawah hingga menemukan menu Configuration dan pilih Nginx Settings

Cara Mengatasi Link Eror 404 Saat Pindah ke VPS

  • selengkapnya ikuti settingan di gambar berikut:
Cara Mengatasi Link Eror 404 Saat Pindah ke VPS

Port No: 81 – Ceklist ‘Allow .htaccess‘ – Ceklist ‘Apache

Sampai disini kamu sudah berhasil melakukan reverse proxy apache, ini juga cara paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi permalink WordPress error saat migrasi ke VPS.

Jika kamu menerapkan cara di atas, maka VPS anda harus tetap menginstall Nginx dan Apache. Jika ingin menggunakan Nginx murni anda dapat membuat file .conf di folder direktori installasi Nginx.

Namun cara ini lebih mudah, karena kita dapat tetap menggunakan .htaccess untuk melakukan berbagai konfigurasi. Jika kamu menggunakan Nginx murni maka .htaccess tidak akan terbaca oleh web server Nginx.

Artikel ini tidak update, klik disini

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88