DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Mengatasi Lag PES 2013 – 2016 di Laptop / PC

Cara Mengatasi Lag PES 2013 - 2016 di Laptop / PC

Cara Mengatasi Lag PES 2013 – 2016 di Laptop / PC – Pro Evolution Soccer hingga saat ini masih menjadi salah satu game video yang paling banyak dimainkan. Bahkan sampai membuat seseorang menjadi ketagihan.

Rezekibola Asianpoker88

Pasalnya kita tidak akan pernah puas bermain game ini, selalu saja kita temukan lawan (gamer) lain yang kemampuannya di atas kita. Hal inilah yang membuat seseorang terus penasaran dan ingin selalu dapat di puncak kemenangan.

Game PES ini tersedia di versi Play Station 3 dan di komputer atau laptop, tidak ada perbedaan signifikan sebenarnya dalam game play di PES ini. Hanya saja kualitas gambar PES di PC terlihat lebih lembut jika di setting ke grafik high.

PES sebenarnya bukanlah game yang tergolong berat, terlebih untuk PES 2013. Dimainkan di laptop dengan spesifikasi dual core dengan VGA Intel HD 2000 pun dapat di set ke grafis medium bahkan high.

Pokermas99 Pokermas88

Cara Mengatasi Lag PES 2013 – 2016 di Laptop / PC

Kendati tergolong game ringan, masih saja banyak yang mengeluhkan bahwa PES mereka terasa berat dan lemot ketika di mainkan. Bahkan untuk laptop yang notabene memiliki spesifikasi yang bisa di bilang sudah memenuhi spesifikasi minimal.

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda coba untuk menghilangkan lag di PES yang bisa anda coba baik PES 2013, 2014, 2015 dan 2016 yang terbaru ini.

Maksimalkan dulu performa laptop atau komputer anda

Pastikan kinerja laptop anda maksimal sebelum memainkan game ini, nah ada beberapa cara nih untuk memaksimalkan kinerja laptop anda. Selengkapnya mengenai cara memaksimalkan kinerja laptop bisa anda simak disini.

(Laptop) perhatikan mode daya yang anda gunakan

Ini yang seringkali di abaikan oleh pengguna, dimana laptop memiliki mode daya yang bisa anda lihat dengan klik icon baterai di Taskbar. Tersedia mode hemat daya hingga mode high performance, pastikan anda tidak menggunakan mode hemat daya.

Mode hemat daya di peruntukan bagi anda yang ingin memperpanjang waktu pemakaian laptop ketika tidak di charge. Otomatis sistem membatasi semua power di laptop anda, mulai dari CPU, VGA dan lain sebagainya.

Setting dulu Intel HD Graphics anda

Jika anda menggunakan laptop dengan GPU Intel HD Graphics, silahkan maksimalkan performanya. Caranya dapat anda lihat disini.

Gunakan patch

Jika spesifikasi laptop anda di bawah spesifikasi minimal game PES yang anda install, maka menggunakan patch adalah wajib hukumnya. Patch ini berguna untuk mengatasi game keluar sendiri karena deteksi oleh sistem bahwa perangkat anda memiliki spesifikasi yang kurang.

Gunakan game booster

Game booster membantu laptop dan komputer anda mencapai performa maksimal, dengan otomatis men-set semua mode power ke high. Jika laptop anda memiliki spesifikasi minim, anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan game booster. Anda dapat mencoba menggunakan Game Booster dari IObit.

Jika RAM minim, gunakan Readyboost

RAM merupakan tempat pemrosesan sementara program di lakukan, termasuk juga game PES yang anda jalankan. Jika RAM laptop anda di bawah 2 GB, disarankan untuk menggunakan fitur Readyboost, apa itu Readyboost?

Adalah pengalokasian cache sistem ke memori eksternal seperti flashdisk, jadi RAM akan terbantu dengan kehadiran Readyboost ini. Berikut ini contoh cara mengaktifkan Readyboost menggunakan flashdisk:

  • hubungkan flashdisk ke laptop atau komputer
  • buka Windows Explorer, klik kanan pada Flashdisk kemudian pilih Properties – Readyboost
  • pilih Use this device (bar memori dapat di set sesuai rekomendasi dari sistem)
  • klik Ok atau Apply

Dengan demikian ketika RAM anda sudah tidak mampu menghandel program berjalan, maka otomatis akan di alokasikan ke flashdisk. Semakin cepat memori eksternal yang anda gunakan maka hasilnya akan semakin baik. Cara ini di kenal dengan cara menambah RAM atau menambah virtual RAM.

Pastikan PC / Laptop Sudah Stand By

Jika anda langsung membuka game pada awal laptop baru di hidupkan, tentu saja game akan terasa berat. Cobalah untuk menunggu beberapa menit terlebih dahulu hingga semua program di latar belakang selesai di loading, baru kemudian anda memainkan game PES.

Atur prioritas game ke high

Semua aplikasi yang di jalankan di komputer pada dasarnya dapat di atur prioritasnya mulai dari rendah (low) ke tinggi (high). Anda dapat mengatur prioritas yang tinggi untuk game PES yang anda jalankan, dengan demikian maka sistem akan mengutamakan aplikasi PES. Berikut ini contoh set prioritas game PES 2013 dan bisa anda terapkan untuk PES versi yang lain:

  • buka game, seketika itu buka Task Manager (Ctrl + Shift + Ecs)
  • klik tab Processes kemudian klik kanan pada file game yang di jalankan misal pes2013.exe
  • pilih Set PriorityHigh – Change priority
  • selesai, tutup Task Manager dan mainkan game kembali

Pastikan juga aliran udara di bawah laptop anda lancar, bisa dengan menggunakan cooling pad. Atau cukup menggunakan kipas angin yang di hadapkan ke laptop, atau cukup dengan menaruh laptop di tempat yang aliran udaranya lancar.

Jika laptop anda memiliki spesifikasi yang minimal maka laptop anda akan terasa sangat panas ketika memainkan game ini. Pada dasarnya memang laptop tidak di peruntukan untuk bermain game, mungkin anda dapat mempertimbangkan menggunakan perangkat game seperti Play Station atau membeli PC game.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88