DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Mengatasi Komputer Hang Not Responding

Cara-Mengatasi-Komputer-Hang-Not-Responding

Cara Mengatasi Komputer Hang Not Responding – Sama halnya dengan barang elektronik lainnya, komputer (PC) ataupun laptop tidak luput dari yang namanya hang, macet, eror blue screen dan tidak dapat di operasikan secara normal. Hang pada komputer bisa terjadi hang pada sistem operasi atau hanya pada program aplikasi atau software tertentu saja.

Jika yang hang adalah pada OS maka secara keseluruhan komputer tidak dapat di fungsikan, terutama di bagian mouse atau kursor pad yang macet. Ada beberapa penyebab mengapa komputer hang, antara lain:

Baca juga: 7 Daftar Gamer Paling Kaya di Dunia

Pokermas99 Pokermas88

Penyebab komputer hang dan error

  • menginstall terlalu banyak program aplikasi
  • menjalankan aplikasi yang notabene tidak sesuai dengan spesifikasi komputer
  • memaksa komputer bekerja terus menerus sehingga terjadi overheat
  • hardware komputer yang kotor dan berdebu
  • terjadi kerusakan komponen hardware komputer
  • terkena virus
  • faktor usia

Nah ada banyak hal bukan? tentunya setiap kasus bisa jadi berbeda – beda. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda coba untuk memperbaiki komputer atau laptop yang hang. Tips dan solusi berikut sifatnya umum, jadi anda dapat menyesuaikan cara mana yang akan anda ambil.

Mengatasi komputer hang karena terkena virus

Seharusnya jika komputer anda terinfeksi virus, maka antivirus yang anda install akan memberikan notifikasi. Atau anda dapat melakukan scan secara manual menggunakan antivirus yang paling anda suka. Salah satu contohnya adalah dengan menggunakan Avira. Untuk cara scan yang benar menggunakan Avira antara lain:

  • buka program Avira kemudian pilih System Scanner di bilah menu sebelah kiri
  • anda dapat memilih Full Scan atau Quick Scan, jika tidak suka menunggu dapat mencoba Quick Scan
  • klik logo “search” di bagian atas dan tunggu proses scanning hingga selesai
  • jika ditemukan virus anda dapat langsung menghapusnya atau Move to quarantine
  • jika memilih Move to quarantine anda dapat menghapus daftar virus yang terjaring dengan cara memilih menu Quarantine di bilah menu sebelah kiri
  • pilih semua virus (Ctrl + A) kemudian klik kanan dan pilih Deleted object

Atau anda dapat juga menggunakan antivirus seperti Avast dan Smadav, secara garis besar caranya sama. Yang terpenting adalah untuk selalu melakukan update antivirus.

Baca juga: 10 Game PC Dengan Pembuatan Termahal di Dunia

Mengatasi komputer hang karena aplikasi yang eror “Not Responding”

Aplikasi yang terlalu berat dan memakan banyak sumber daya seperti RAM dan CPU cenderung mudah membuat komputer hang. Namun biasanya hang yang disebabkan oleh aplikasi, komputer masih dapat digunakan meskipun sedikit berat dan lambat. Jika memungkinkan anda dapat menghentikan program aplikasi tersebut secara paksa, caranya:

  • buka Task Manager (Ctrl + Shift + Esc)
  • pada tab Application akan ditampilkan daftar aplikasi dan statusnya, biasanya aplikasi yang eror berstatus Not Responding
  • anda dapat langsung mengeksekusi aplikasi tersebut dengan cara klik kanan dan pilih End task

Jika aplikasi tetap belum mau untuk tertutup, coba di tunggu sebentar karena biasanya sistem membutuhkan waktu untuk menghentikan program aplikasi yang eror tersebut.

Mengatasi komputer yang hang dan macet total

Untuk komputer yang macet total tidak ada cara lain selain anda melakukan restart. Lalu bagaimana cara melakukannya? sedangkan komputer tidak dapat di gunakan sama sekali. Untuk pengguna laptop dapat men-shutdown dengan cara menekan tombol Power selama sekian detik hingga laptop mati. Untuk pengguna desktop justru lebih mudah, biasanya dapat menekan tombol restart di kotak CPU atau dapat juga menekan tombol Power seperti cara yang di lakukan di laptop.

Ketika di nyalakan kembali pasca di shutdown secara paksa, akan ada pilihan untuk menyalakan komputer kembali dan anda dapat memilih system resume.

Baca juga: Cara Mengatur Intel HD Untuk Memaksimalkan Game

Demikianlah tips dan cara mengatasi komputer atau laptop yang hang dan macet saat digunakan. Pastikan anda merawat komputer anda baik – baik agar tidak sering mengalami eror, terlebih ketika anda gunakan untuk aktivitas yang penting.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88