DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Cara Memperbaiki Kesalahan Perayapan di Search Console

Rezekibola Asianpoker88

Kesalahan perayapan atau broken link pada blog bisa anda lihat di Search Console atau yang sebelumnya bernama Webmaster Tool dengan cara masuk ke Dasbor¬†Search Console blog anda pilih “Perayapan” kemudian klik “Kesalahan Perayapan“. Jika ada, nanti akan di tampilkan kode tanggapan, 404 berarti halaman tersebut tidak ditemukan dan untuk kode lain saya kurang begitu paham, yang saya ketahui hanya link tersebut perlu di perbaiki ūüėÄ .¬†Bukan hanya blog anda saja, hampir semua blog pasti ditemukan¬†kesalahan perayapan di Search Console¬†maka dari itu perlu di cek dan dilakukan perbaikan secara berkala. Mari kita mulai step -step¬†Cara Memperbaiki Kesalahan Perayapan di Search Console yang berikut ini.

Cara Memperbaiki Kesalahan Perayapan di Search Console

Cara Memperbaiki Kesalahan Perayapan di Search Console

Link/url yang mengalami kesalahan perayapan adalah link/url yang jika di klik tidak menemukan laman tujuan atau eror page. Hal ini bisa terjadi karena halaman tujuan dari link tersebut sudah terhapus namun belum sempurna atau tidak melakukan penghapusan link secara benar atau penyebab lainnya dimana kita tidak merasa pernah membuat link tersebut. Tahap awal yang perlu anda lakukan untuk memperbaiki kesalahan perayapan ini adalah:

Kenali Dulu Link/URL Kesalahan Perayapan

Pokermas99 Pokermas88

Baiknya kita kenali dulu link yang mengalami kesalahan tersebut, apakah sebenarnya mengarah ke suatu artikel lain atau memang tidak mengarah ke halaman atau artikel manapun di blog kita. Hal ini penting agar kita bisa menentukan cara mana yang kita lakukan untuk memperbaiki link tersebut. Cara yang digunakan untuk memperbaiki kesalahan perayapan tersebut adalah:

  1. Memperbaiki kesalahan perayapan dengan cara menghapus link/url
  2. Memperbaiki kesalahan perayapan dengan cara redirect atau pengalihan link/url

1. Memperbaiki Kesalahan Perayapan Dengan Cara Menghapus Link/URL

Cara pertama yang kita lakukan untuk memperbaiki kesalahan perayapan ini adalah dengan melakukan penghapusan link, namun saya tidak merekomendasikan cara ini. Cara menghapus link/url yang benar adalah:

  1. Copy link/url yang mengalami kesalahan
  2. Masuk ke Dasbor Search Console РGoogle Indeks РHapus URL
  3. Silahkan klik “Buat Permintaan Penghapusan Baru” kemudian masukan link/url tanpa nama domain
  4. Klik “Terus” kemudian klik “Kirim Permintaan
  5. Silahkan “Tandai Sebagai Telah Diperbaiki” pada link tadi

2. Memperbaiki Kesalahan Perayapan Dengan Cara Redirect Link/URL (Recomended)

Cara yang kedua adalah memperbaiki kesalahan perayapan dengan cara redirect atau¬†mengalihkan link/url dan saya lebih merekomendasikan cara ini. Dengan melakukan pengalihan link yang mengalami kesalahan secara tidak langsung kita mendapatkan backlink dari link tersebut, benar ga? ūüėÄ Silahkan alihkan link tersebut ke¬†Homepage blog anda atau ke laman artikel lain terserah anda. Berikut ini adalah cara mengalihkan link atau¬†redirect link:

Cara Redirect atau Mengalihkan Link/URL di Blogger/Blogspot

  1. Silahkan masuk ke Dasbor Blogger
  2. Pilih menu “Setelan” kemudian “Preferensi penelusuran
  3. Pada “Kesalahan dan Pengalihan” silahkan pilih”Pengalihan Khusus” kemudian “Edit
  4. Pada baris pertama masukan link yang ingin di alihkan, kemudian pada baris kedua silahkan masukan link tujuan
  5. Centang¬†semua box checklist dan “Simpan Perubahan

Cara Redirect atau Mengalihkan Link/URL di Wordpress

  1. Silahkan masuk ke Dasbor WordPress
  2. Install dan aktifkan Plugin bernama “Redirection” oleh John Godley
  3. Silahkan masuk ke menu “Perkakas” pilih “Redirection
  4. Caranya pada “Add New Redirection” silahkan masukan link yang ingin di alihkan pada “Source URL” dan masukan link tujuan pada “Target URL”
  5. Jika sudah klik “Add Redirection”
  6. Setelah link di alihkan maka jangan lupa untuk klik “Tandai Sebagai Telah Diperbaiki

Lakukan salah satu cara di atas pada semua link pada blog anda yang mengalami kesalahan perayapan baik pada versi Dekstop maupun Mobile/Ponsel Cerdas. Pada gambar diatas terdapat¬†1 kesalahan pada tab Kesalahan URL Lainnya dan saya sengaja untuk tidak memperbaikinya karena saya sendiri tidak terlalu familiar dengan link tersebut, kode tanggapannya juga pun tidak 404. Beberapa kode tanggapan yang saya ketahui antara lain 503 yaitu tidak ada masalah serius dan anda bisa langsung klik “Tandai Sebagai Telah Diperbaiki“, 404 adalah laman tidak ditemukan dan 301 adalah laman sudah teralihkan.

Demikian¬†Cara Memperbaiki Kesalahan Perayapan di Search Console yang anda bisa coba lakukan. Jika ada banyak kesalahan perayapan link pada blog anda, mungkin anda perlu meluangkan lebih banyak waktu untuk¬†memperbaikinya ūüėÄ Kesalahan perayapan di Search Console¬†ini muncul setiap kali robot crawler¬†telah mengindeks semua komponen link pada blog kita, maka dari itu silahkan cek secara berkala kesalahan perayapan pada blog anda dan lakukan perbaikan menggunakan salah satu¬†cara di atas.

Vimax Canada

2 Comments

Add a Comment
  1. Apakah kesalahan pada url tidak ditemukan pada blog wordpress harus diperbaiki ? bagaimana efeknya kalau dibiarkan begitu saja kepada blog?
    mohon penjelasannya ?

    1. Semua kesalahan URL sebaiknya di perbaiki, baik blogspot, WordPress atau situs lainnya. Katanya terlalu banyak kesalahan perayapan atau halaman tidak di temukan tidak bagus untuk perkembangan web tersebut, katanya sih dan admin belum paham sepenuhnya ūüôā

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88