DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Cara Mengatasi Kesalahan Perayapan URL di Search Console (Webmaster Tools)

Rezekibola Asianpoker88

Cara Mengatasi Kesalahan Perayapan URL di Search Console – Google Search Console ini dahulu namanya adalah Google Webmaster Tool. Yang merupakan layanan gratis yang sangat luar biasa yang di berikan Google kepada para pemilik web atau blog untuk memantau situsnya dari waktu ke waktu.

Dengan Search Console ini memungkinkan anda untuk mengetahui setiap eror dan kesalahan yang terjadi di situs anda, misal saja situs anda terkena malware, memberitahu adanya link eror, struktur data eror dan lain sebagainya. Dengan demikian kita dapat mengambil tindakan atas pemberitahuan dari laporan Search Console tersebut.

Cara Memperbaiki Kesalahan Perayapan di Search Console

Cara Mengatasi Kesalahan Perayapan URL di Search Console

Salah satu laporan kesalahan yang pasti hampir di alami oleh setiap blogger adalah Kesalahan Perayapan. Adalah url atau link yang terindeks oleh mesin pencari tetapi tidak menemukan laman landas atau tujuan. Hal ini bisa terjadi karena beberapa sebab, misal url tersebut sudah di hapus oleh pemiliknya atau anda sama sekali tidak pernah membuat url tersebut.

Pokermas99 Pokermas88

Sebagian orang mengatasi masalah tersebut dengan cara menandai “Tandai Sebagai Telah Diperbaiki” dan otomatis semua daftar link rusak akan hilang. Namun apakah cara tersebut efektif? tentu saja tidak karena jika link tersebut masih di index Google maka cepat atau lambat akan muncul lagi kesalahan perayapan pada link yang sama. Lalu bagaimana caranya?

Cara 1: Mengalihkan Link / Url

Salah satu cara yang saya rekomendasikan adalah dengan mengalihkan link tersebut ke halaman tertentu, bisa ke halaman posting artikel yang relevan atau ke halaman homepage blog anda. Cara mengalihkan link ini sangat mudah, silahkan anda bisa menyimak:

Cara 2: Menghapus Link / Url

Jika anda merasa tidak pernah membuat link atau ulr tersebut dan tidak menemukan konten apapun yang relevan dengan blog anda. Maka anda dapat mengajukan penghapusan url di Search Console. Cara ini bertujuan untuk menghilangkan index dari url tersebut dari pencarian Google. Jika anda belum tahu cara menghapus url di Webmaster Google silahkan simak artikel saya sebelumnya:

Kemudian setelah anda melakukan salah satu dari 2 cara di atas, anda dapat menandai link tersebut sebagai sudah di perbaiki. Jika link tersebut hilang atau di alihkan ke laman tertentu maka Google tidak akan memunculkan lagi laporan kesalahan perayapan pada link tersebut. Selain kesalahan perayapan, yang pasti di alami oleh para blogger adalah Eror Data Terstruktur.

Baca juga: Cara Mengatasi Eror Data Terstruktur

Eror tersebut seringkali terjadi saat anda menggunakan theme dari luar blogger. Jadi ada beberapa eror atau kode eror yang tidak sesuai dengan identitas anda seperti “author” dan “node kosong”. Kesemuanya sudah saya bahas di artikel sebelumnya. Selamat mencoba.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88