DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Mengatasi ‘Host File Blocked’ Oleh Avira Antivirus

Cara Mengatasi ‘Host File Blocked’ Oleh Avira Antivirus – Jika di jabarkan pengertian dan fungsi dari host file di komputer Windows ini mungkin akan sangat panjang. Pada intinya peran dari host file ini adalah pada lingkup akses ke internet, tentunya internet perlu tahu informasi komputer yang sedang mengakses mereka.

Jika terjadi kesalahan edit / konfigurasi atau hilangnya host file ini maka bisa jadi menyebabkan terganggunya aktivitas browsing yang kamu lakukan, atau bahkan kamu tidak bisa lagi mengakses situs, website dan blog di internet sama sekali. Oleh karena itu file ini sangat penting untuk di jaga keamanannya.

Rezekibola Asianpoker88

Cara Mengatasi ‘Host File Blocked’ Oleh Avira Antivirus

File host di Windows ini sebenarnya bisa di modifikasi, difungsikan untuk suatu tujuan oleh pengguna yang sudah paham betul bagaimana menggunakannya. Nah secara umum file host terletak di C:\windows\system32\drivers\etc\.

Karena sangat vitalnya peranan dari host file dalam akses internet ini, secara default program aplikasi atau software antivirus akan mem-proteksi file tersebut dari aktivitas modifikasi yang bisa menyebabkan perubahan fungsi tertentu.

Cara Mengatasi 'Host File Blocked' Oleh Avira Antivirus

Pokermas99 Pokermas88

Nah mungkin kamu sering mendapati peringatan seperti ini “Host file blocked – For your security access to the Hosts file has been blocked.“, apa artinya itu? ya seperti yang sudah di jelaskan di atas, Avira melindungi file host dari modifikasi tertentu baik secara sengaja maupun tidak sengaja.

Bagi kamu yang merasa terganggu dengan notifikasi tersebut, atau memang ingin mengedit file host dan terkendala oleh proteksi Avira berikut ini cara mengatasinya.

#Pertama: matikan Avira

Solusi pertama ini bisa kamu lakukan, tapi tidak di rekomendasikan, yakni dengan mematikan atau menonaktifkan antivirus Avira. Dengan demikian dia tidak akan mem-block apapun aktivitas di komputer kamu.

Cara Mengatasi 'Host File Blocked' Oleh Avira Antivirus

Tapi sebaiknya kamu jangan berlama – lama mematikan antivirus karena komputer kamu juga butuh proteksi dari serangan virus, malware atau jenis adware lainnya. So, cara kedua berikut sangat di rekomendasikan:

#Kedua: setting Avira agar tidak blok Host File

Cara yang kedua adalah dengan mengatur agar Avira tidak memproteksi host file dari modifikasi. Caranya sebagai berikut:

  • buka Avira kemudian pilih menu Extras > Configuration (F8) > General > Security >
  • hilangkan ceklist pada Protect Windows hosts file from changes

Cara Mengatasi 'Host File Blocked' Oleh Avira Antivirus

  • klik Ok atau Apply untuk menyimpan perubahan

Sampai disini kamu sudah berhasil mengatasi blok host file oleh Avira. Namun tetap disarankan untuk tidak mengedit atau melakukan perubahan apapun tanpa pengetahuan mendasar pada host file ini. Artikel berikut pasti menarik juga untuk kamu simak: Cara Menggunakan AdwCleaner Untuk Mengamankan Komputer Kamu

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88