DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Mengatasi Google Chrome Not Responding (Error, Berat dan Lemot)

Cara Mengatasi Google Chrome Not Responding Error, Berat dan Lemot

Cara Mengatasi Google Chrome Not Responding (Error, Berat dan Lemot) – Di antara beberapa browser populer seperti Chrome, Mozilla Firefox, Explorer dan Opera, Chrome cenderung lebih berat ketika di jalankan, meskipun loading di awal ringan.

Chrome sendiri sebenarnya tidak terlalu memberatkan CPU, namun lebih ke penggunaan RAM. Dampaknya akan sangat terasa ketika kamu menggunakan Chrome untuk browsing dalam jangka waktu yang lama.

Tak jarang kamu mengalami Chrome Not Responding, komputer lemot lambat dan berat atau bahkan macet atau hang. Benar saja, setelah di cek di Task Manager (Ctrl + Shift + Esc) ketika internetan berlama – lama, penggunaan RAM oleh Chrome ini cukup besar.

Pokermas99 Pokermas88

Baca juga: Cara Reset Google Chrome ke Pengaturan Awal

Jadi sejauh ini di simpulkan bahwa, faktor penyebab kenapa Chrome Not Responding adalah karena penggunaan RAM yang terlalu besar. Meskipun RAM yang kamu gunakan misal 2 GB, dampaknya masih tetap terasa.

Cara Mengatasi Google Chrome Not Responding

Solusinya adalah menggunakan Momo – Web Browser Optimizer

Apa sih itu Momo – Web Browser Optimizer? dia adalah semacam program aplikasi yang membantu mengoptimalkan penggunaan RAM pada aplikasi browser ketika digunakan untuk browsing.

Dengan demikian penggunaan RAM akan jauh lebih kecil dari biasanya. Software ini berukuran kecil (><1Mb), namun mendukung banyak browser populer seperti Firefox, Chrome, Opera, Waterfox, Cyberfox, Maxthon, Safari, Palemon, IceDragon, C.Dragon, Baidu dan Internet Explorer.

Cara menggunakan Momo – Web Browser Optimizer

  • silahkan download aplikasinya via Google Drive disini
  • install dan jalankan aplikasi

MoMo-Web Browser Memory Optimize

Selanjutnya silahkan ceklist browser apa saja yang ingin kamu optimasi, disini saya hanya menggunakan Google Chrome. Jangan lupa ceklist On pada Optimiza: Memory, untuk Optimize: Time bisa biarkan saja default.

Berikut ini screenshot sebelum dan sesudah menggunakan Momo di Google Chrome:

Cara Mengatasi Google Chrome Not Responding (Error, Berat dan Lemot)

sebelum

Cara Mengatasi Google Chrome Not Responding (Error, Berat dan Lemot)

sesudah

Lalu apakah aplikasi ini bekerja dengan baik? jawabannya adalah ‘iya’, saya menghabiskan berjam – jam bahkan seharian tanpa menutup browser dan terbiasa membuka banyak tab pada situs atau blog yang berat seperti portal situs berita yang terkenal memiliki banyak iklan dan animasi flash lainnya.

Baca juga: Cara Mengembalikan Default Pencarian di Google Chrome

Hasilnya, tidak ada lagi eror, berat, lemot, hang dan lain sebagainya. Bahkan cukup responsif ketika saya meminimize browser dan membuka aplikasi lainnya. Jadi aplikasi ini sangat saya rekomendasikan bagi kamu yang menghabiskan waktu berjam – jam internetan di komputer atau laptop. Selamat mencoba !

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88