DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Mengatasi dan Mengobati Insomnia Yang Benar

Cara Mengatasi dan Mengobati Insomnia Yang Benar

Cara Tepat Mengatasi dan Mengobati Insomnia – Insomnia adalah kebiasaan seseorang untuk tidur larut malam, insomnia bisa di sebut sebagai kelainan tidur atau juga penyakit. Meskipun sama – sama tidur larut malam, insomnia dan begadang terlihat berbeda. Untuk insomnia sendiri memang kebiasaan seseorang yang tidak dapat tidur tepat waktu meski sudah di coba.

Rezekibola Asianpoker88

Namun dampak negatif yang ditimbulkan dari insomnia ini kurang lebih sama dengan begadang. Yakni menjadi mudah sakit, terlihat pucat dan tidak fresh, jadwal keesokan paginya menjadi kacau, permasalahan berat badan dan lain sebagainya.

Baca juga:

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda coba untuk menghilangkan kebiasaan tidur larut malam atau insomnia.

Pokermas99 Pokermas88

Cara Mengatasi dan Mengobati Insomnia

  1. Hindari tidur siang: karena tidur siang membuat jam tidur malam anda menjadi tertunda bahkan anda merasa sangat segar sekali. Ini karena tubuh sudah merasa cukup istirahat karena tidur siang tadi. Jika memungkinkan hindari tidur siang untuk membantu tidur malam anda lebih tepat waktu.
  2. Buat diri anda nyaman: anda dapat merapikan tempat tidur sebersih dan serapi mungkin. Selain itu bersihkan badan anda seperti mandi, cuci tangan, kaki dan lain sebagainya yang membuat anda nyaman dan lebih mudah untuk tidur.
  3. Jauhkan benda dari kamar tidur: benda apa yang dimaksud? ya seperti handphone, televisi, laptop, radio dan lain sebagainya. Meskipun terlihat membosankan tidur tanpa benda – benda tersebut, namun cara ini efektif membuat tidur anda lebih terjadwal.
  4. Matikan lampu: mematikan lampu menjadikan suasana kamar menjadi lebih redup menjadikan anda mudah mengantuk. Selain itu mematikan lampu saat tidur juga baik untuk kesehatan tubuh, karena ada hormon penting saat tidur yang tidak dapat di produksi ketika ada cahaya.
  5. Atur jadwal: atur semua jadwal aktivitas harian anda hingga jangan sampai larut malam. Pastikan semuanya selesai di sore hari, agar malam harinya anda lebih santai dan relaks.

Penyebab Insomnia

  • Akibat terlalu banyak pikiran, stres dan ke khawatiran yang berlebihan
  • Gaya hidup yang kurang sehat seperti suka mengkonsumsi alkohol, nikotin dan kafein yang berlebihan
  • Terlalu lelah dapat membuat anda sulit tidur, terutama jika aktivitas tersebut baru saja selesai di malam hari
  • Banyak hiburan di ruang kamar seperti game, handphone, laptop, TV, musik dan lain sebagainya
  • Tidak ada aktivitas seharian menjadikan anda sulit tidur karena tubuh anda tetap fit tanpa aktivitas
  • Lingkungan yang berisik dan ramai cenderung menjadikan anda susah tidur meskipun anda sudah berada di dalam kamar dengan lampu di matikan

Itulah beberapa tips yang dapat anda coba untuk mengobati insomnia. Harapannya dengan mencoba cara di atas anda dapat menghilangkan kebiasaan tidur malam dan mengembalikan jadwal tidur anda seperti sedia kala.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88