DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Cara Mengatasi Blog Terdeteksi Malware / Virus Oleh Google

Rezekibola Asianpoker88

Cara Mengatasi Blog Terdeteksi Malware / Virus Oleh Google – Blog dapat di anggap malware oleh Google bisa terjadi karena adanya kecurigaan aktivitas hacker atau peretasan situs, atau adanya script berbahaya di blog anda baik untuk keamanan anda atau pengunjung blog anda.

Sebuah pengalaman berharga sekali dari saya yang mungkin menjadi pelajaran untuk teman – teman blogger untuk tidak sembarangan memasang kode iklan di blog anda. Seperti inilah kondisi blog ini saat ini, dia di anggap situs yang mengandung perangkat lunak berbahaya bagi pengunjung web.

Awalnya saya bingung kenapa blog saya dianggap malware dan berbahaya untuk di kunjungi? Ternyata hal ini terjadi karena kecerobohan saya dalam menggunakan layanan periklanan berbasis CPM. Saya menyesal sekali menggunakan layanan dari Bidvertiser dan memasang script kode di blog saya. Pasalnya Google memang sudah benar – benar waspada dengan situs web yang mengarahkan pengunjung ke link download yang tidak aman.

Cara Mengatasi Blog Terdeteksi Malware Virus Oleh Google

Pokermas99 Pokermas88

Seperti itulah hasilnya ketika blog saya di akses oleh pengguna internet, di terangkan bahwa situs saya tersebut mengandung program yang berbahaya. Hal demikian sudah di sampaikan Google di Masalah Kemanan di Search Console. Alhasil blog saya di karantina dan semua index blog saya hilang dari Google, sedih kalau lihat laporan trafik blog.

Ini akibatnya sekarang:

Cara Mengatasi Blog Terdeteksi Malware / Virus Oleh Google

Dengan di karantinanya blog saya dari SERP saya hanya bisa berkutat di laman suport.google.com untuk menemukan solusi dari permasalahan yang saya alami ini. Berikut ini cara yang dapat anda lakukan ketika blog anda terdeteksi atau dianggap malware, virus, perangkat lunak perusak, spam dan lain sebagainya.

Cara Mengatasi Blog Terdeteksi Malware, Virus, Perangkat Lunak Perusak, SPAM, Pishing Oleh Google

Menghilangkan yang membuat blog anda di anggap berbahaya oleh Google

Jika anda tidak tahu pasti mengapa blog anda di anggap malware oleh Google, sebaiknya anda ingat – ingat kembali perubahan apa yang telah anda lakukan akhir – akhir ini. Misal saja menambahkan kode iklan (ads) tertentu, menggunakan plugin lawas atau memasang bentuk script lainnya yang memang memiliki sumber link yang berbahaya. Hilangkan dan hapus script yang di maksud di blog anda.

Selanjutnya Meminta Tinjauan kembali kepada Google

Setelah anda melakukan perbaikan terhadap blog anda, segera lakukan permintaan peninjauan ulang kepada Google melalui Search Console. Caranya:

  • Masuk ke Search Console – Masalah Kemanan
  • Ceklist pada Saya telah memperbaiki masalah ini dan klik Meminta Tinjauan

Cara Mengatasi Blog Terdeteksi Malware Virus Oleh Google

  • Selanjutnya isi kolom tentang apa yang anda lakukan terkait isu permasalahan tersebut, dalam bahasa Indonesia atau Inggris tidak jadi masalah

Cara Mengatasi Blog Terdeteksi Malware / Virus Oleh Google

  • Jika sudah klik Minta Tinjauan dan nantinya akan ada keterangan Permintaan sedang di proses

Sudah di terangkan bahwa proses ini membutuhkan waktu paling lama hingga 72 jam. Pada beberapa kasus teman – teman blogger memang ada yang bisa lebih cepat dari waktu tersebut, namun pada kasus saya lebih dari 24 jam.

Melaporkan Kesalahan Phishing

Cara ketiga yang dapat anda lakukan adalah dengan melaporkan kesalahan phishing atau dengan kata lain kita melaporkan bahwa situs kita sebenarnya tidaklah demikian (karena telah di perbaiki). Caranya:

  • Silahkan klik disini
  • Silahkan isikan seperti contoh di bawah ini:

Cara Mengatasi Blog Terdeteksi Malware Virus Oleh Google

Sebenarnya cara ini adalah bentuk laporan kita atas kesalahan peninjauan Google terhadap blog kita. Hal ini sah – sah saja anda lakukan, karena memang anda sudah menghapus kode berbahaya di blog anda bukan?

Ambil Sebagai Google (Fletch As Google)

Cara terakhir anda dapat men-submit URL blog anda kembali di Search Console. Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses index kembali oleh mesin telusur Google. Caranya masuk ke Search Console – Perayapan – Ambil sebagai Google.

Cara Mengatasi Blog Terdeteksi Malware Virus Oleh Google

Pada kolom URL bisa anda kosongkan saja dan langsung klik Ambil dan Render. Nantinya jika isu keamanan di blog anda sudah hilang, anda dapat submit kembali peta situs anda dengan cara yang sama seperti diatas.

Namun sebenarnya jika blog anda belum di tinjau kembali oleh Google sebenarnya cara di atas tidak terlalu berarti. Saya sarankan melakukan cara tersebut jika selang beberapa jam blog anda masih belum juga terindeks di mesin pencari.

Setelah anda melakukan 4 cara yang perlu anda lakukan hanyalah menunggu dan bersabar (maksimal 2 hari). So, cobalah cari kesibukan lain dan sejenak lupakan blog anda agar tidak terlalu stres. Tunggulah hingga artikel anda kembali lagi terindex mesin pencari Google.

Kesimpulannya adalah untuk selalu berhati – hati dalam memasukan script atau sumber pihak ketiga kedalam blog, agar tidak terjadi hal demikian lagi. Demikian share pengalaman saya mengenai Cara Mengatasi Blog Terdeteksi Malware / Virus Oleh Google dan selamat mencoba.

Vimax Canada

36 Comments

Add a Comment
  1. kira kira script yang bisa dianggap malware apa aja ya gan?
    mohon bantuannya, berkunjung kembali yuditart.blogspot.co.id

    1. Setahu saya baru Publishers Bidvertiser aja mas. Sebenarnya scriptnya tidak malware, namun situs landing yang di redirect dari blog kita tersebut di tandai sebagai malware oleh Google. Menurut saya seperti itu.

  2. makasih banyak nih mas infonya, kok saya kaget ketika membuka blog saya terdeteksi phising, saya coba caranya ya

    1. Iya, silahkan 🙂

  3. wah, ini masalah yg sdang saya hadapi mas!
    rasanya sya sudah bingung harus bagaimana?

    mohon dicek jika mas berkenan di blog saya!
    blog saya selalu ke warning blog phising.. 🙁

    sedih rasanya!

    1. Turut sedih mas, iya sudah saya cek barusan dan masih ada warning. Ya cukup lakukan seperti tutorial mas, tunggu beberapa jam atau mungkin besok sudah normal kembali. Kalau pengalaman saya, hari ini terkena warning baru besoknya normal kembali ^_^

    2. @www.infamous.web.id saya tengok blog anda sudah bersih,
      Bisa kasih info solusinya?
      Sekarang blog saya sedang kena masalah ini, makasih.

      1. coba lakukan tips di atas mas, pasti kembali normal lagi nanti 🙂

  4. mohon dicek blog saya setelah pasng script propellerads malah terindikasi malware hadehh pas pasng bidvertiser aman aman aja sih eh baru 1 hari pasng propellerads jadi terindikasi malware sedih rasanya udah ane ikutin cara diatas gan semoga aja berhasil dalam waktu dekat :'(

    1. Oh seperti itu, ya mungkin Google sudah memperbaharui lagi kebijakannya. Kalau saya cek blog Kang El barusan sih sudah kembali normal dan sudah terindeks Google kembali.

      1. iya mas alhamdulillah udah ilang tanda merah bikin stres itu wkkk ternyata ngeblog sama kek kehidupan nyata ya banyak rintangan dan halangan nya, kemaren 1 gmail sya kena bajak yang untuk verifikasi email utama, ada yang sirik rupanya dengan blog ane hadehhh.

        btw kemaren prosesnya cuma butuh 4 jam doang langsung dapet balasan dari mbah google bahwa situs ane udah sehat kembali sekedar info biar klo ada yg mngalami kasus serupa nggak terlalu panik..salam blogger mas hehe

        1. Syukur mas, iya benar ngeblog tak semulus jalan tol mas 😀 banyak kemungkinan2 buruk yang bisa saja terjadi. Tapi seiring pengalaman insyaallah bisa terhindar dari hal demikian.

          Iya mas hati – hati soal keamanan email utama, kalau bisa ubah terus kata sandinya dan verifikasinya. Happy Blogging 🙂 !

    2. sama gan. saya pasang propellerads juga blog ane jadi terindex maleware oleh google, setelah saya hapus codenya, 2 hari kemudian sembuh juga blog ane.

      1. Iya harus hati – hati memiliki layanan iklan dan menambahkan script ke blog, soalnya Google juga selalu update Algoritmanya. Bisa jadi nanti semakin banyak layanan iklan yang di anggap scriptnya malware sama Google.

  5. makasih atas info nya mas,, blog saya baru terkena warning malware setelah pasang propeller ads, dan saya akan coba tips nya mas,, moga aja pulih kembali..salam kenaal

    1. Pasti bisa pulih mas, asal kode iklannya di buang, jadi tenang saja. Salam kenal juga 🙂

  6. Apa mungkin karena malware bisa mengakibatkan google sandbox?

    1. Kemungkinan blog terdeteksi malware jika segera di perbaiki tidak masuk sandbox, tapi jika berlama – lama kemungkinan bisa.

  7. terima kasih atas sharingnya, bermanfaat sekali untuk blogger pemula seperti saya. berjaga-jaga untuk hal-hal yang di sebutkan di atas.

    1. Iya benar gan, meski hati – hati, walaupun nantinya bisa kembali normal setelah terkena malware tapi beberapa hari di karantina bisa merugikan.

  8. kang mohon bantuaannya
    website saya banyak yang terkena google dan di cap spam
    agar kembali lagi seperti semula bagaimana min

    1. Coba lakukan seperti cara diatas Mba, ditunggu sekitar 24 jam biasanya sudah kembali seperti semula. Perbaiki juga elemen mana yang di anggap SPAM sama Google. Semoga cepat kembali seperti semula

  9. ada yang bisa bantuin gak, blog saya berbasis berita kena masalah spt di atas…. udh coba caranya tapi msh blom ada perubahan

    ini blog ane gan silahkan di lihat kondisinya hiikkssss !!!

    mempawahnews.blogspot.com

    1. Cukup lakukan seperti cara di atas, coba tunggu selama 1 hari (biasanya beberapa jam sudah pulih), nanti Google akan update kembali dan menghilangkan peringatan tersebut kalau memang script mencurigakannya sudah di hilangkan.

  10. Saya pasang iklan dari poptm, mobicow, ylix, propelerads secara bersamaan, eh kemaren kena deindex google. kira2 yg mana yg bikin blog / site di blokir gan ??

    1. Wah kurang paham juga sih, setahu admin sih kalau kena malware itu yang iklannya mengarahkan pengunjung ke link download yang tidak jelas, kalau PopTM sama Mobicow enggak deh kayaknya, mungkin propelerads, mungkin loh ya soalnya disini ada juga yang berkomentar pernah pakai propelerads dan kena deindex malware?

  11. Kalo iklan Uc Union dianggap Malware/Phising oleh google gak gan?

    1. Sejauh ini admin belum mendengar keluhan pengguna, admin juga belum pernah mencobanya

  12. Terimakasih sebelumnya mas bro buat pencerahannya.
    blog saya bulan agustus ini banyak banget cobaannya, pas awal bulan kena Sandbox, setelah pulih sekarang malah dianggap Pishing, kemungkinan sih karena script iklan Bidvertiser nich.

    1. Iya sama – sama mas, memang sekarang ini harus berhati – hati memasang iklan karena algoritma Google juga terus di perbarui. Sejauh ini beberapa layanan iklan yang bisa menimbulkan sanksi serupa selain dari Bidvertiser, ada juga Propellerads.

  13. Sebelumnya makasih mas atas artikelnya.

    Blog saya terkena deteksi malware oleh google, tp hari ini baru dpt email review dr google klau sudah aman. Tetapi yang jadi masalah sama avast mas, kok bisa tetap di anggap malware terus. Ada solusinya mas?

    1. Admin kurang paham pertanyaan masnya, kalau saya lihat sih sudah normal kembali web blognya, lalu yang di maksud Avast bagaimana ya? bukannya Avast itu antivirus komputer dan tidak ada hubungannya sama malware blog? maaf kalau admin kurang paham 🙂

  14. Sial saya blog saya terdeteksi malware karena belum lama pasang iklan dari yllix 🙁 dan gak terdeteksi mesin telusur. Semoga cara diatas bisa memulihkan blog saya lagi 😀

    1. pasti kembali kok coba ditunggu beberapa jam, besok pagi kayaknya sudah kembali normal, hati – hati mas pasang iklan 🙂

  15. sangat menyedihkan memang, saya pernah mengalaminya tapi tidak tau penyebabnya ternyata bidvertiser, btw blog ini juga blog saja saya tes buka via android kadang ada penampakan menyuruh mendownload aplikasi semacam “9apps” dari playstore tapi bukan pengalihan tersembunyi, apakah itu aman?

    1. Kalau di blog ini memang ada satu iklan yakni PopTm, sejauh ini aman – aman saja 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88