DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Mengatasi Baterai Smartphone yang Tidak Bisa di Cas (Charge)

Cara Mengatasi Baterai Smartphone yang Tidak Bisa di Cas (Charge)Cara Mengatasi Baterai Smartphone yang Tidak Bisa di Cas (Charge)

Cara Mengatasi Baterai Smartphone yang Tidak Bisa di Cas (Charge) – Mendapati baterai smartphone tidak bisa di cas, tentunya membuat kita pusing bukan. Terkadang kita tidak tahu pasti apakah permasalahan ada pada baterai, port USB atau chage kita yang rusak.

Rezekibola Asianpoker88

Maka dari itu sebaiknya jangan buru – buru bawa ke toko servis, baiknya ketahui dulu komponen mana yang rusak. Dengan demikian kita bisa mengestimasi berapa biaya perbaikan handphone atau ponsel pintar kesayangan kita.

Baca juga: Kebiasaan Menghemat Baterai yang Salah

Cara Mengatasi Baterai Smartphone yang Tidak Bisa di Cas (Charge)

1. Restart smartphone

Pada beberapa kasus memang sering terjadi bug di smartphone sehingga menjadikan beberapa fungsi tertentu tidak dapat bekerja dengan normal. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan me-restart smartphone kamu sehingga semua sistem bisa kembali bekerja dengan normal.

Pokermas99 Pokermas88

2. Periksa kabel USB

Ketika smartphone tidak bisa di cas, seringkali pengguna mengira bahwa sudah saatnya mereka mengganti baterai. Padahal kabel USB lah yang seringkali rusak, yang kamu gunakan untuk menghubungkan smartphone dengan adapter.

Tips kali ini adalah dengan mencoba menggunakan kabel USB lain untuk mengisi daya baterai smartphone kamu. Jika ternyata kabel USB yang rusak, maka kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli yang baru.

3. Periksa power adapter

Langkah ketiga adalah dengan cek apakah power adapter masih bekerja dengan baik. Cara paling mudah adalah dengan melakukan pengisian daya menggunakan komputer atau laptop. Jika ternyata smartphone dan kabel USB baik – baik saja, dapat disimpulkan bahwa power adapter nya lah yang rusak.

4. Periksa port USB

Cara memastikan bahwa port USB atau soket pengisian daya di smartphone kamu baik – baik saja adalah dengan mencoba menghubungkan smartphone ke komputer. Namun pastikan port USB komputer kamu tidak bermasalah ya? Nah jika smartphone tidak merespon, maka bisa di pastikan kalau port USB nya lah yang rusak.

Baca juga: Benarkah Ngecas Ponsel Nunggu Baterai Habis?

5. Kunjungi service center

Cara paling praktis adalah dengan mengunjungi service center smartphone kamu, bawa semua perlengkapan dan minta pihak service center untuk memeriksa komponen mana yang rusak di smartphone kamu.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88