DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Mengatasi #2006 – MySQL server has gone away

Cara Mengatasi #2006 - MySQL server has gone away

Cara Mengatasi #2006 – MySQL server has gone away – Permasalahan seperti ini sering muncul pada saat upload database di phpMyAdmin di VPS. Penyebab pastinya sebenarnya saya sendiri kurang paham, jika batas upload file maksimal 50 Mb, pada kasus saya file sql saya hanya 30 Mb, jadi masih terlalu kecil untuk mencapai limit.

Kemungkinan besar permasalahannya adalah terlalu lama memproses upload file, sehingga di sela – sela upload terjadi disconect. Whatever lah disini kita ingin bahas solusinya bukan penyebabnya ini dan itu.

Di tutorial di internet ada beberapa cara, salah satunya adalah dengan merubah dan menambahkan kode di file my.ini atau my.cnf dan saya rasa itu terlalu ribet. Lebih mudahnya adalah dengan menggunakan akses SSH untuk upload database untuk solusi permasalahan tersebut.

Pokermas99 Pokermas88

Cara upload file database melalui SSH VPS CentOS

Pertama kamu harus upload dulu file database ke direktori VPS kamu, terserah mau di letakkan di mana, misal di direktori folder /home/boncel/public_html. Nanti file ini akan kita download ke mySQL. Jadi silahkan upload dulu baru lanjutkan ke step berikutnya.

Jika sudah di upload, silahkan login ke VPS melalui SSH, bisa dengan menggunakan PuTTy, kemudian jalankan perintah berikut secara berurutan.

  • login ke mySQL dengan

mysql -u’namauser’ -p’password’

Contoh: mysql -uboncel -p123456

  • masuk ke database yang di maksud

use ‘namadatabase’

Contoh: use database1

  • download file database yang sudah di upload tadi, disini contoh nama databasenya adalah databaseblog.sql dan di upload sebelumnya di folder direktori /home/boncel/public_html

/home/boncel/public_html/databaseblog.sql

  • tunggu sampai prosesnya selesai

Biasanya di akhir proses akan muncul beberapa error (semoga tidak) pada beberapa query yang mungkin tidak pas, sebenarnya ini tidak masalah karena saya tidak pernah menemukan eror di blog saya. Meskipun demikian silahkan kamu cek lagi bagian yang eror apakah bisa berakibat fatal apa tidak.

Saya sarankan selalu gunakan cara ini untuk upload file database di VPS kamu, untuk meminimalisir terjadinya eror – eror yang lainnya seperti yang kerap terjadi ketika upload melalui phpMyAdmin. Good luck !

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88