DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Mengarahkan Domain ke VPS Tanpa Ribet

Cara Mengarahkan Domain ke VPS Tanpa Ribet

Cara Mengarahkan Domain ke VPS Tanpa Ribet – Setelah kemarin belajar sedikit demi sedikit tentang VPS, kini saya sudah selesai mengkonfigurasikan VPS dan mengupload file database dan file blog ke server VPS.

Langkah terakhir adalah menghubungkan domain ke VPS, namun justru langkah terakhir ini yang sempat membuat saya bingung. Pasalnya ada berbagai versi cara mengarahkan domain ke VPS, ditambah lagi tampilan setiap registrant domain berbeda – beda di tutorial di internet.

Namun setelah tahu caranya, saya sempat heran kenapa saya harus di pusingkan dengan masalah spele seperti ini. Nah pada kesempatan ini saya ingin berbagi cara mengarahkan domain ke VPS, disini saya menggunakan domain Idwebhost.

Pokermas99 Pokermas88

Cara mengarahkan domain ke VPS (contoh: domain di Idwebhost)

Pertama: anda harus mengarahkan nameserver ke NS dari Idwebhost, kenapa demikian? karena dengan mengarahkan nameserver ke NS dari penyedia layanan domain yang anda gunakan maka setting DNS bisa terbaca. Inilah alasan kenapa merubah Nameserver ke hosting lain tidak perlu mengotak – atik DNS.

Caranya masuk ke Area Klien Idwebhost – Domain – Kelola Domain – Manage Nameserver, silahkan anda rubah Nameserver ke NS default penyedia layanan domain yang anda gunakan.

Cara Mengarahkan Domain ke VPS

Kedua: Langkah selanjutnya adalah merubah DNS dengan menambahkan  record, menambahkan record jika tujuannya hanya mengarahkan domain itu cukup mudah.

Masih pada halaman yang sama, silahkan masuk ke Kelola DNS

Cara Mengarahkan Domain ke VPS

Nah jika disini masih ada record DNS, silahkan kosongkan dulu dan klik Simpan Perubahan baru kemudian mulai mengisi record baru. Nah tidak usah bingung, anda hanya perlu isi 2 record saja:

Baris 1: Nama Host: @, Jenis Records: A (Adress), Alamat: Masukan IP VPS (Priority kosongkan)
Baris 2: Nama Host: www, Jenis Records: A CNAME (Alias), Alamat: @ (Priority kosongkan)

Klik Simpan Perubahan nanti hasilnya akan seperti ini:

Cara Mengarahkan Domain ke VPS

Sampai disini anda selesai mengarahkan domain ke VPS, silahkan cek proses propagasi menggunakan whatsmydns.net. Jika konfigurasi VPS anda sudah benar, ketika anda migrasi dari WordPress maka blog akan tetap online dan tidak ditemukan eror 500 ataupun 404. Kalau terjadi eror berarti ada kesalahan pada konfigurasi VPS anda.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88