DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei

Cara Mengamankan Smartphone Dari Hacker dan Malware

Rezekibola Asianpoker88
Cara Mengamankan Smartphone Dari Hacker dan Malware

ilustrasi

Cara Mengamankan Smartphone Dari Hacker dan Malware – Kejahatan siber atau cybercrime merupakan sebuah aktivitas pencurian data atau informasi pengguna lain untuk keuntungan sepihak. Perangkat seperti komputer, smartphone dan lain sebagainya seringkali menjadi sasaran kejahatan siber, terutama jika perangkat terkoneksi ke internet.

Selain pencurian data, bentuk kejahatan siber lainnya seperti memasukkan malware atau virus untuk merusak sistem perangkat pengguna. Berikut ini tips mengamankan ponsel dari kejahatan internet yang di berikan Google kepada KompasTekno.

Cara Mengamankan Smartphone Dari Hacker dan Malware

1# Lindungi smartphone dengan kunci

Fitur kunci pada smartphone merupakan fitur penting yang dapat anda manfaatkan untuk mengamankan smartphone anda dari jangkauan siapapun yang ingin mengakses smartphone anda. Ada beberapa model kunci layar seperti PIN, password dan juga pattern lock yang bisa anda coba untuk mengamankan ponsel anda dari tangan – tangan jahil.

Pokermas99 Pokermas88

2# Jangan sembarangan pakai WiFi

Komputer, laptop dan smartphone terkenal dengan konsumsi dan kebutuhan data yang besar, tidak heran jika WiFi menjadi laris manis karenanya. Jaringan WiFi yang tidak di proteksi dengan kunci cenderung lebih sering di manfaatkan oleh pihak tak bertanggung jawab untuk aktivitas yang merugikan.

Bisa saja pemilik layanan mengetahui lalu lintas data dalam jaringan yang anda gunakan, seperti informasi login dan informasi rahasia anda lainnya. Sebaiknya hindari transaksi online atau perbankan ketika anda sedang menggunakan WiFi gratis.

3# Download dari sumber terpercaya

Sebagian besar pihak tak bertanggung jawab sengaja membuat toko aplikasi pihak ketiga, dimana aplikasi di dalamnya sudah di susupi dengan malware. Aplikasi awalnya aman, namun mereka bumbui dengan malware dan merayu anda untuk mendownloadnya.

Setelah terpasang malware ini melakukan berbagai aksi yang merugikan anda, seperti memunculkan iklan pop up berbayar / pulsa, mengakses data pribadi ponsel anda dan lain sebagainya. Malware tersebut sudah di atur untuk mengirimkan informasi curiannya ke server si pembuat malware tersebut.

Hindari mengunduh aplikasi atau file apapun dari sumber yang kurang di percaya, semisal anda pengguna Android maka dapat mengunduh aplikasi di Google Play Store, misal anda menggunakan Windows Phone maka anda dapat mengunduh aplikasi di Bursa.

Baca juga:

Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menghindarkan ponsel anda dari kejahatan internet. Sistem operasi ponsel yang anda gunakan tidaklah sepenuhnya aman, masih tetap ada celah untuk di bobol meskipun sulit.

Umumnya data yang di incar di ponsel adalah data perbankan, bagi anda yang menggunakan smartphone untuk aktivitas perbankan atau internet banking sebaiknya selalu waspada dan mencurigai tampilan apapun yang menurut anda tidak biasa.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88