DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

Cara Menentukan Harga Sewa Banner (Iklan Mandiri) di Blog

Cara Menentukan Harga Sewa Banner (Iklan Mandiri) di Blog

Ilustrasi bertemu dengan pengiklan

Cara Menentukan Harga Sewa Banner (Iklan Mandiri) di Blog – Menentukan harga sewa banner iklan di blog bukanlah perkara mudah, antara ego, strategi marketing dan faktor lainnya lebur menjadi satu. Di satu sisi kamu ingin mendapatkan uang yang maksimal di satu sisi kamu juga ingin mendapatkan banyak pengiklan.

Namun disini sebaiknya yang di kesampingkan adalah faktor ego terlebih dahulu. Yang terpenting kamu bisa mendapatkan banyak pengiklan, terlebih mereka mau berlangganan memasang iklan di blog kamu. Sedikit – sedikit kalau banyak juga mantap bukan?

Rezekibola Asianpoker88

Ada beberapa faktor yang menentukan harga sewa banner iklan di sebuah blog, di antaranya:

  1. Popularitas: popularitas disini maksudnya adalah apakah blog kamu cukup terkenal? jika kamu memiliki banyak pembaca setia dan blog kamu banyak di review di internet ini bisa jadi modal besar buat kamu.
  2. Peringkat: peringkat disini maksudnya adalah peringkat situs di mesin pencari. Tool yang sering digunakan adalah Alexa, pengiklan pun menggunakan alat ini untuk mengukur seberapa baik peringkat sebuah blog. Untuk blog dengan peringkat di bawah 100 ribu global, bisa di katakan cukup baik.
  3. Tingkat trafik: yang tak kalah penting adalah bagaimana trafik pengunjung di blog kamu, jika blog kamu memiliki trafik pengunjung di atas 5.000 uv maka ini sudah cukup, saya pribadi lebih menyarankan kamu minimal punya 10.000 uv per hari.

Baca juga: 3 Alasan Kenapa Saya Lepas Iklan Pop Under

Cara Menentukan Harga Sewa Banner Iklan di Blog

Disini ada dua metode yang bisa kamu terapkan untuk menentukan biaya sewa pemasangan iklan per bulannya.

Pokermas99 Pokermas88

Penentuan harga berbasis CPM

Kamu sudah tahu kan apa itu sistem CPM? adalah pembebanan biaya yang di hitung perseribu (permile) tayangan iklan di blog kamu, jadi patokannya adalah pageviews (PV).

Misal kamu menentukan $0,1 permile maka perhitungannya: (PV perbulan / 1000) x 0,1, misalkan kamu memiliki blog dengan 10.000 pageviews pehari atau artinya 300.000 per bulan maka perhitungannya (300.000 / 1000) x 0,1 = $30 per bulan.

Kamu bisa menerapkan harga tersebut untuk banner terkecil, misal banner di sidebar. Untuk header dan lainnya kamu bisa memperkirakan sendiri, misal $40 atau $50.

Tapi percayalah, jika melihat kenyataan di lapangan, harga yang di hasilkan dari sistem perhitungan CPM tergolong mahal. Mungkin kamu akan sulit bersaing dengan blog – blog lainnya yang juga menawarkan iklan mandiri. Mungkin kamu bisa mempertimbangkan metode yang kedua berikut:

Penentuan harga tetap atau rata – rata

Perhitungan harga tetap dan rata – rata bisa saya katakan identik, tetap maksudnya meskipun trafik naik turun harga sewa tetap sama sedangkan rata – rata adalah melihat harga rata – rata yang di tawarkan blog lain.

Untuk bisa menentukan harga ideal, maka kamu bisa mencoba mengunjungi beberapa blog penyedia iklan mandiri. Menurut pengalaman saya, harga berkisar 300 – 500 ribu adalah harga yang sangat bersaing dan cenderung memikat pengiklan.

Sebagai contoh blog ini saat saya mempublikasikan artikel ini (april 2016), memiliki 11.000 unique visitor dan 21.000 pageviews versi Histats. Saya menentukan harga yang murah, yakni banner sidebar: 300.000, header: 400.000 dan banner melayang: 500.000. Lalu bagaimana hasilnya?

Satu minggu saya memprospek pengiklan dan saya mendapatkan 6 pengiklan sekaligus dan mereka sama sekali tidak menawar harga yang saya tawarkan. Meskipun mereka hanya menyewa selama satu bulan, tapi dalam 1 minggu tersebut saya memperoleh pamasukan 3 juta rupiah.

Baca juga: Trik Meningkatkan Pageviews Blog Versi Saya

Saran saya jangan pelit – pelit terhadap pengiklan, berikan beberapa bonus untuk pemasangan 3 bulan misal bonus artikel review gratis atau bonus tambahan 1 minggu banner aktif dan lain sebagainya. Kita tidak di rugikan kok ketika memberikan bonus tersebut, malah sebaliknya, percaya lah sama saya. Melihat peluang keuntungan dari iklan mandiri, saya pun melepas iklan AdSense.

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88