DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
BandarMuPokerBeb

6 Cara Mendapatkan Pemasang Iklan di Blog

Cara Mendapatkan Pemasang Iklan di Blog – Mempunyai blog dengan trafik yang tinggi dan siap untuk di monetasi, mengapa tidak? Monetasi blog atau mendapatkan penghasilan dari blog bisa melalui berbagai cara di antaranya adalah menjadi publisher iklan. Yaitu kita memasang iklan pihak lain di blog kita dan kita akan mendapatkan penghasilan. Umumnya ada 2 jenis iklan yaitu iklan PPC dan Mandiri, namun artikel kali ini ditujukan untuk blog yang membuka iklan mandiri.

Baca juga: Pengertian dan Cara Kerja Iklan Mandiri

Rezekibola Asianpoker88

Pemasang iklan adalah orang yang akan membayar kita atas iklan yang dipasang ke blog kita. Namun tidak semua blog dapat menemukan si calon pemasang iklan ini. Berikut ini tips agar kita cepat menemukan calon pemasang iklan/advertisers di blog kita. Syarat blog untuk bisa membuka iklan mandiri adalah memiliki trafik yang tinggi, minimal adalah ribuan dan lebih tinggi akan lebih bagus. Untuk syarat dan bagaimana membangun iklan mandiri bisa coba baca di artikel saya sebelumnya: Tips Membangun Blog Iklan Mandiri

6 Cara Mendapatkan Pemasang Iklan di BlogCara Mendapatkan Pemasang Iklan di Blog

1. Data Trafik Blog
Data trafik merupakan hal terpenting yang bisa anda tunjukan kepada pemasang iklan. Minimal adalah data trafik di Google Analytics dan Histats serta pagerank yang tinggi. Akan lebih baik jika kita mempunyai data peningkatan trafik dari hari ke hari/bulan ke bulan yang akan bisa meyakinkan si pemasang iklan jika blog kita mempunyai potensi yang bagus kedepannya.

2. Membuat Banner Space Iklan
Buatlah banner space iklan di bagian blog yang ingin anda pasang iklan, banner ukuran dan harga. Cara ini juga bisa digunakan sebagai media promosi agar bisa menemukan calon pemasang iklan. Untuk cara membuat banner space iklan sudah banyak tutorialnya di internet, anda bisa coba cari sendiri karena saya belum posting artikel tersebut.

Pokermas99 Pokermas88

3. Buat Halaman “Pasang Iklan”
Halaman “Pasang Iklan” antara lain berisi informasi trafik, harga per-banner, lokasi banner iklan yang kosong dan habis kontrak, serta peraturan lainnya. Maka dari itu buatlah halaman Pasang Iklan sedetail mungkin atau bisa juga anda mencontoh blog-blog yang sudah sukses membuka iklan mandiri.

4. Harga yang Kompetitif
Sebenarnya dalam menentukan harga space iklan itu ada hitungan dan rumusnya. Namun harga berapapun yang anda tetapkan pasti masih akan ditawar juga, jadikan tentukan harganya dengan matang dan wajar.

Cara Penentuan Harga Space Banner Iklan:

*CPM (Cost Per Mile)
CPM adalah pemasang iklan di kenai biaya per 1000 pageviews, biasanya 0,1$ dan bisa coba dengan mengambil ukuran banner paling kecil sebagai patokan perhitungan misal ukuran 125×125. Umumnya sewa iklan adalah perbulan jadi,
Rumusnya: (pageviews perbulan/1000) x 0,1

*Perkiraan Harga
Dengan cara melihat harga umum sewa space iklan blog lain yang memiliki perkiraan trafik yang sama, kita bisa menetapkan sama atau lebih murah.

5. Kumpulkan Semua Data Pemasang Iklan
Anda bisa mencari informasi pemasang iklan dari blog-blog yang sudah ada iklan mandiri-nya. Dari iklan tersebut nanti anda bisa cek situs pemasang iklan, tema iklan, dan kontak pemasang iklan. Kumpulkan semua data informasi tersebut untuk kemudian selanjutnya anda bisa kontak mereka.

6. Hubungi Pemasang Iklan
Ini merupakan kelanjutan dari step nomor 5 diatas, setelah anda mendapatkan informasi kontak si pemasang iklan kemudian hubungi mereka. Sampaikan maksud dan tujuan anda dan minta mereka untuk mereview blog anda dan berusahalah untuk meyakinkan si calon pemasang iklan.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Iklan Mandiri

Nah beberapa hal diatas bisa anda coba untuk bisa mendapatkan calon pemasang iklan di blog anda. Pada intinya kita juga harus aktif untuk mencari pemasang iklan, jangan hanya memasang banner kemudian sudah begitu saja.

Jangan terlalu berharap jika trafik blog anda rendah

Jika blog anda memiliki peringkat Alexa yang belum cukup bagus terlebih blog anda tidak terlalu terkenal maka mendapatkan pengiklan cenderung lebih sulit. Mungkin anda sekarang ini memiliki blog dengan 1.000 UV dan 2.000 PV, lalu apakah itu cukup?

Menurut saya tidak, ada banyak blog di luar sana yang memiliki trafik lebih tinggi dari itu. Awalnya saya mencoba mempromosikan blog ini dengan trafik pengunjung hanya 1.000 UV, lalu apa hasilnya? berhari – hari mencoba mencari pemasang iklan saya hanya mendapatkan 1 pengiklan saja dan itupun hanya pasang 1 banner bulan. Lalu saya putuskan untuk berhenti menawarkan iklan.

Kemudian setelah trafik blog ini mencapai 10.000 UV saya coba tawarkan kepada pemasang iklan dan hasilnya cukup memuaskan. Dalam waktu 2 minggu saya mendapatkan 6 pemasang iklan dengan total 7 banner. Ini saya coba pada April 2016, dan pada bulan tersebut total saya mendapatkan 4 juta rupiah hanya dari banner, belum di tambah PopCash dan layanan promoted content. Tidak terlalu besar memang, karena saya mematok tarif yang cukup murah ^_^

Vimax Canada

5 Comments

Add a Comment
  1. Infonya sangat bermanfaat.. sngat membantu saya sebagai newbie thanks

  2. info yang sangat bermanfaat bagi kita semua gan salam kenal kunjungi juga blogkitaroni.blogspot.com
    thanks Sob

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88