DewajudiQQRajacapsa
CMCPokerRajacapsa
Agen SBOBETVPS Murah
Bola Hero IndonesiaBitcoin Brunei
RezekibolaAsianpoker88

Cara Mencegah Flashdisk Terkena Virus Autorun

Cara Mencegah Flashdisk Terkena Virus Autorun

Cara Mencegah Flashdisk Terkena Virus Autorun – Salah satu fungsi utama dari flashdisk adalah untuk menyimpan file atau juga memindahkan file ke perangkat lainnya. Salah satu kekurangan flashdisk ini adalah mudahnya tertular virus dan malware, terlebih jika sering di hubungkan ke perangkat yang sudah terinfeksi virus. Virus dari flashdisk ini juga dapat menular ke komputer atau laptop lain yang belum terkena virus.

Baca juga: 3 Cara Membersihkan Virus di Flashdisk Secara Permanen

Selain virus shortcut yang sudah saya bahas di artikel sebelumnya, virus autorun ini juga tidak kalah menyebalkan. Kenapa flashdisk kita menjadi rentan terkena virus autorun ini? salah satu penyebabnya adalah karena adanya fasilitas autorun di Windows PC.

Pokermas99 Pokermas88

Fitur autorun ini sudah ada di Windows XP, cara kerjanya adalah ketika pengguna menghubungkan komputer Windows dengan penyimpanan eksternal seperti CD/DVD atau flashdisk maka otomatis fitur autorun.inf di media eksternal tersebut akan berjalan. Sehingga memudahkan pengguna untuk mengakses dan memainkan file di dalamnya sesuai dengan player yang digunakan di Windows.

Namun fitur tersebut di manfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk membuat virus autorun yang dapat dengan mudah masuk ke flashdisk melalui program autorun yang akan masuk ke flashdisk setiap kali flashdisk di tancapkan ke PC yang sudah terinfeksi virus.

Cara Mencegah Flashdisk Terkena Virus Autorun

Nah sekarang kita sudah tahu bagaimana cara virus autorun tersebut menyebar, jadi cara kita mencegah virus ini masuk ke flashdisk kita adalah dengan menonaktifkan fitur autorun di PC dan memastikan fitur autorun di flashdisk atau penyimpanan eksternal lainnya tidak dapat di modifikasi oleh si virus ini.

Cara paling mudah adalah dengan menggunakan program aplikasi BitDefender Immunizer dan Panda USB Vaccine. Anda dapat mendownload program aplikasi ini secara gratis. Aplikasi ini akan melindungi komputer dan flashdisk anda dari virus autorun.

Jadi nantinya ketika anda sudah menginstall salah satu program tersebut, dengan otomatis dia akan memeriksa apakah fitur autorun di PC atau di penyimpanan eksternal sudah di matikan apa belum. Jika belum, maka aplikasi ini akan menyarankan kepada anda untuk menonaktifkan fasilitas tersebut.

Langkah selanjutnya adalah dengan mengimunisasi flashdisk anda, caranya cukup pilih flashdisk yang dimaksud dari menu yang ada kemudian pilih Immunize atau Vaccine. Selanjutnya aplikasi ini akan otomatis mengganti file autorun.inf dengan file sejenis yang lebih tahan dan kebal dari virus.

Baca juga: Fungsi Rahasia Flashdisk Yang Jarang Orang Ketahui

Proses ini sangat mudah, dengan sendirinya anda sudah dapat memahaminya. Terlebih cara ini tidak memberikan dampak buruk terhadap file tersimpan di dalam flashdisk. Kesemuanya akan aman dan anda tidak perlu melakukan backup. Selamat mencoba!

Vimax Canada

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uceng999 © 2015 Frontier Theme

Agen Domino QQ - Bandar Judi Poker Online - Qiu Qiu Online 99 - Dewa PokerBBM88